Rekomendasi Judul Anime Tentang Yokai Terbaik dan Populer

Anime Tentang Yokai – Banyak orang menyukai film anime, terutama anak-anak. Banyak alur cerita anime berfokus pada monster atau hal-hal seperti itu. Yokai adalah salah satu monster atau iblis yang sering muncul dalam anime, terutama anime jepang.

Dalam cerita rakyat Jepang, Yokai terdiri dari setan oni dan kitsune. Yokai biasanya berbentuk manusia atau binatang dan memiliki kekuatan supranatural. sementara ayakashi adalah julukan untuk seorang pemimpin klan atau perkumpulan yokai yang memiliki banyak yokai yang mengikutinya. Bagi kalian yang suka menonton anime yokai atau ayakashi, saya memiliki beberapa rekomendasi anime yang mungkin menarik bagi kalian. Ulasan lengkapnya dapat di temukan di bawah ini.

Judul anime tentang Yokai

1. Sousei no Onmyouji

Anime ini bercerita tentang seorang anak bernama yuruko yang berasal dari seorang pengusir setan, atau exorcist. Namun, ia lebih suka menjadi manusia, bermain sepak bola, dan menyanyi. Dia sangat efektif. Dia kemudian bertemu dengan Benio, seorang gadis misterius, yang memberinya pelajaran untuk mengusir setan sekaligus pengalaman emosional.

2. Ao no Exorcist

Dalam anime ini, rin adalah anak dari raja iblis. Namun, karena memiliki bahasa ibu, kekuatan iblis di bentuk menjadi manusia. Setelah mengetahui bahwa dia adalah anak dari raja iblis, Rin bertekad untuk menghabisi kebebasan yang di sebut setan. Bergabunglah dengan pemburu iblis (eksorsis) dan bantu mereka mengalahkan iblis. Selain itu, Rin memiliki seorang adik perempuan, tetapi adik perempuannya tidak memiliki kemampuan menyanyi seperti rin. Dia hanya terlahir sebagai manusia biasa.

3. Gugure! kokkuri-san

Anime ini bercerita tentang seorang anak bernama Kohina yang hidup sendirian dan antisosial. Suatu hari, kohina bermain permainan aneh untuk mendatangi hantu, tetapi yang di sebut kohina adalah hantu tingkat bawah. Semuanya di mulai ketika kehidupan kohina berubah karena adanya seoranag hantu berbentuk pria tanpan. Penyuka anime bergenre komedi, supranatural, dan lainnya akan menikmati anime ini.

4. Nurarihyon no Mago

Jika Anda menyukai anime yokai, Nurarihyon no Mago adalah pilihan yang tepat. Alur ceritanya sangat menghibur. Anime ini berfokus pada rikou, pewaris klan yokai besar nurarihyo. Ia memiliki seperempat darah yokai di tubuhnya.

Akibatnya, Rikou menolak untuk menjadi seorang yokai karena lebih suka menjadi seorang manusia. Namun, dengan waktu, ia akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang yokai dan melindungi orang-orang di klannya dan orang-orang yang dekat dengannya dari kejahatan para yokai.

Rikou memiliki dua bentuk: manusia dan yokai pada malam hari. Dalam anime ini, dia di haruskan berhadapan dengan hyakki yakou, pemimpin klan yokai dari daerah lain, dan berbagai kumpulan yokai lain. Sayangnya, anime ini hanya berakhir pada season kedua. Belum jelas apakah akan ada season ketiga, tetapi saya ingin musim ketiga juga menjadi lanjutan dari anime ini karena sangat seru.

5. Kekkaishi

Anime selanjutnya, kekkaishi, yang hampir sama dengan nurarihyon, menceritakan tentang perjalanan yushimuri sumimura, seorang pewaris generasi ke-22 kekkaishi. Kekkaishi memiliki kemampuan untuk membuat dan mengurung yokai dan siluman serta menghancurkannya. Anime ini menceritakan tentang perjuangan yushimuri untuk mengalahkan siluman dan yokai yang mencoba menyerang manusia. Seorang teman perempuan yushimuri membantunya dalam menghadapi yokai.

6. Gegege no Kitaro

Anime Gegege no Kitaro mungkin sudah familiar bagi sebagian besar orang karena pernah di tayangkan di televisi. Sekarang, anime ini kembali di tayangkan dan telah memiliki 4 episode hingga saat ini. Anime ini menceritakan tentang Kitaro, seorang pemburu yokai, yang berusaha menyelamatkan manusia dari serangan yokai. Dia juga berusaha untuk mengegel semua yokai jahat yang membuat bahaya pada manusia.

7. Inuyasha

Sama seperti gegege no kitaro, anime inuyasha juga dapat direkomendasikan untuk dilihat karena kualitasnya. Meskipun anime ini pernah di tayangkan di beberapa stasiun televisi Indonesia beberapa tahun sebelumnya. Kinkyo dan Inuyasha dan bahkan Seshomaru juga memiliki kisah cinta. Anime ini juga dapat digunakan untuk menarik perhatian. Selain itu, bagi penggemar anime yang memiliki genre yang menggunakan alat pedang atau sejenisnya yang memiliki kekuatan supranatural,

Baca Juga :

***