5 Rekomendasi Judul Anime Tentang Masak Terbaik

Anime Tentang Masak – Tidak ada habisnya diskusi tentang anime, terutama dengan temanya yang beragam. Anime tidak hanya berfokus pada peperangan dan romansa; ada juga anime yang berfokus pada memasak. Kali ini Epic99 akan membahas beberapa anime tentang masak yang harus Anda tonton. Setiap anime yang masuk ke dalam daftar memiliki kisah yang menarik dan seru untuk dilihat.

Rekomendasi Anime Tentang Masak

1. Shokugeki No Souma

Hampir semua orang tahu anime yang satu ini. Shokugeki No Souma adalah salah satu anime masak yang akan membuat Anda ngiler. Anime ini berfokus pada Yukihira Souma, seorang remaja yang memiliki kemampuan memasak yang luar biasa dibandingkan dengan anak-anak seumurannya. Dia bercita-cita untuk mengalahkan ayahnya dan menjadi koki profesional di kedai Yukihira yang dimiliki ayahnya.

Secara tiba-tiba, ayahnya memutuskan untuk menutup kedai itu dan menyuruh Souma masuk ke Akademi Kuliner Tootsuki, sebuah sekolah masak terkenal di Jepang. Sekolah itu terkenal dengan lulusannya yang menjadi koki terkenal di seluruh dunia, tetapi hanya sedikit yang lulus setiap tahun.

2. Yumeiro Patissiere

Anime ini menggunakan dessert untuk menggoda penontonnya. Bercerita tentang Ichigo Amano, seorang anak SMP yang tidak pandai membuat dessert. Cerita bermula ketika gadis bodoh ini menghadiri lomba piano adiknya, Natsume. Di sebuah festival kue, dia bertemu dengan Henri Sensei. Karena tertarik dengan bakat luar biasa Ichigo untuk menilai dessert, Henri Sensei, yang dulunya merupakan murid patissier sang nenek, mengundang Ichigo ke Akademi St. Marie.

Inilah saat Ichigo bertemu dengan tiga pangeran tampan di St. Marie Academy yang sangat pandai membuat kue. Ichigo, yang tidak memiliki bakat yang signifikan, diharuskan untuk bergabung dengan tim pria-pria tampan ini.

3. Restaurant to Another World

Restoran ke Dunia Lain Episode 1 dan 2 menceritakan tentang sebuah restoran bernama “Nekoya”. Namun, restoran ini tidak biasa. Seorang koki manusia dan dua pelayan iblis menjalankan restoran ini. Setiap hari Sabtu, restoran Nekoya tutup, tetapi pintunya mengarah ke dunia lain.

Mereka yang datang pada hari Sabtu adalah tamu yang “berbeda” karena mereka semua telah menjadi pelanggan tetap dan rela menunggu hari Sabtu untuk mencicipi makanan kesukaan mereka. Ketika menonton anime ini, Anda harus merasa lapar.

4. Cooking Master Boy

Anime ini adalah anime masa lalu tentang masak yang memiliki jalan cerita yang seru untuk diikuti. Mao adalah seorang pemuda yang sangat menyukai memasak, terutama makanan Tiongkok tradisional.

Mao sendiri ingin menjadi koki terbaik. Hingga Mao menghadapi banyak tantangan berat dalam perjalanannya untuk mencapai cita-citanya. Dia beruntung memiliki teman-teman yang menyayanginya.

Oh ya, anime ini juga memiliki banyak daya tarik unik saat karakternya mencicipi makanan yang tersedia. Sangat mirip dengan Shokugeki No Souma! Namun, anime Cooking Master Boy ini tetap menghibur.

5. Kakuriyo: Bed & Breakfast for Spirits

Kisah anime ini berfokus pada Aoi, seorang siswa yang memiliki kemampuan untuk melihat roh dari kakeknya. Seorang dewa penguasa bernama Oodanna, pemilik “Tenshinya” (Penginapan Surgawi), muncul dan membawa Aoi pergi. Oodanna memberi tahu Aoi bahwa dia harus menikah dengan Oodanna untuk melunasi hutang kakeknya yang besar. Namun, Aoi menolak dengan tegas dan memilih untuk melunasi hutangnya sendiri.

Setelah itu, Aoi bekerja sebagai koki di penginapan Oodanna, di mana dia membantu para ayakashi, atau roh, makan makanan.

Baca Juga :

***