Deretan Judul Anime Terbaik Tentang Perang Paling Populer

Anime tentang Perang – Anime yang menampilkan adegan pertarungan dengan tampilan visual yang menakjubkan selalu menarik untuk ditonton. Sebut saja anime seperti Naruto, Dragon Ball, atau Hunter X Hunter, yang selalu mampu membuat penggemar anime terpukau dengan adegan pertempuran yang mereka tonton. Namun, banyak anime bertema peperangan dan pertempuran yang harus Anda tonton, termasuk anime populer sebelumnya. Apalagi, anime-anime tersebut memiliki karakter yang sangat pintar dan strategis. Berikut ini adalah daftar anime bertema perang terbaik yang harus Anda tonton. Kita harus memeriksanya, kawan-kawan!

Rekomendasi Anime Tentang Perang

1. Fullmetal Alchemist (2003)

Fullmetal Alchemist adalah salah satu anime terbaik dengan tema perang. Anime ini sangat populer sehingga di buat versi live action. Dalam Fullmetal Alchemist, dua saudara laki-laki bernama Edward dan Alphonse Elric adalah alkemis. Setelah upaya yang gagal untuk membawa ibu mereka kembali hidup menggunakan alkimia, mereka mencari batu philosopher untuk memulihkan tubuh mereka. Akhirnya, kakak mereka, Edward Elric, di angkat menjadi Alkemis Negara, dan pergi ke seluruh negeri untuk mencari batu bertuah untuk mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka. Namun, mereka akhirnya belajar tentang keburukan negara mereka yang mencoba melakukan hal-hal yang tidak boleh di lakukan dengan melakukan transmutasi manusia di seluruh negara.

2. Attack on Titan (2013)

Attack on Titan, atau Shingeki no Kyojin, adalah salah satu anime terbaik dengan tema perang. Anime ini menggabungkan genre militer dan survival yang menegangkan dan menarik. Shingeki no Kyojin menceritakan tentang ancaman dari makhluk aneh yang di sebut Titan, yang memiliki tubuh raksasa dan pasti akan melahap siapa pun yang di dekatinya. Untuk mencegah Titan datang, manusia mendirikan benteng raksasa. Eren bergabung dengan militer bersama Mikasa dan Armin setelah ibunya di makan Raksasa sementara ayahnya menghilang. Dia ingin membalas dendam.

3. Code Geass (2006)

Code Geass juga ada. Pecinta anime pasti sudah familiar dengan anime ini. Anime ini menceritakan tentang Negara Jepang yang telah di kuasai oleh Inggris dan disebut sebagai “area 11”. Eleven tertindas secara sosial dan di perlakukan semena-mena sebagai bangsa jajahan Inggris Raya. Pangeran Inggris Lelouch Lamperouge dan adiknya Nunally di buang ke Jepang saat mereka masih kecil karena tidak terima pembunuhan ibunya.

Suatu ketika, Lelouch menandatangani perjanjian dengan seorang gadis misterius bernama CC, yang akan memberikan kekuatan Geass kepadanya. Kekuatan tersebut memungkinkan Lelouch membuat orang-orang mengikutinya, dan dia mulai memimpin pemberontakan untuk menghancurkan kekuasaan Inggris. Jalan cerita di anime ini selalu berhasil, membuat penonton terpukau dengan kemampuan Lelouch yang tak terduga dan taktik. Anime yang menampilkan aksi kekuatan tak terbatas karakter utamanya ini akan menghibur Anda dengan cerita bertemakan perang yang menarik.

4. Aldnoah Zero (2014)

Aldnoah Zero adalah anime bergenre fiksi ilmiah yang harus Anda tonton. Anime ini bertema peperangan dan menceritakan tentang perang besar antara Bumi dan kekaisaran Mars VERS. Putri VERS. Asseylum VERS. Allusia kemudian turun ke Bumi untuk bernegosiasi dengan warga dunia. Malang sekali, ketika sang putri tiba di bumi, perang baru segera muncul.

Perang di mulai oleh sekelompok teroris yang menyerang iring-iringan mobil putri Mars yang tiba di Bumi untuk berbicara dengan orang lain. Para ksatria Mars langsung menyerang Bumi dengan sadis untuk membalas dendam atas peristiwa tersebut. Anime ini menampilkan adegan pertempuran mecha yang menarik dengan berbagai taktik yang di gunakan oleh Kaizuka Inaho, seorang siswa SMA yang cerdas, sehingga pasukan Bumi dapat mengimbangi kekuatan teknologi ksatria Mars.

5. Ginga Eiyuu Densetsu (2018)

Salah satu anime terbaik dengan tema militer dan peperangan adalah Ginga Eiyuu Densetsu. Anime ini adalah remake dari anime yang sangat populer di tahun 80-an yang memiliki jalan cerita yang seru dan strategis. Anime ini bercerita tentang dua negara yang telah lama berperang: Kekaisaran Galaksi dan Aliansi planet bebas. Reinhard memimpin pasukan Kekaisaran Galaksi dan Yang Wen Li memimpin Aliansi Planet Bebas. Cerita ini tidak hanya menampilkan pertarungan. Selain itu, deskripsi anime yang sangat baik tentang taktik perang, permainan politik, dan konflik ekonomi membuat penonton berpikir.

Baca Juga :

***