Urutan Anime Fate Terbaik yang Sayang Dilewatkan

Urutan Anime Fate – Fate adalah salah satu seri anime terkenal yang memiliki banyak penggemar yang setia. Seri ini pertama kali muncul sebagai game untuk platform Windows dengan judul Fate/stay night, dan di kembangkan oleh developer Type-Moon, yang terkenal akan visual novel mereka. Serial ini pun berkembang menjadi manga, kemudian anime, dari game. Manga Fate/stay night, yang di buat pada tahun 2004, dirilis di majalah Shonen Ace dari Februari 2006 hingga Desember 2012. Di tahun yang sama, Studio Deen membuat seri pertama dari franchise Fate menjadi anime sepanjang 24 episode. Kemunculan berbagai seri ini mungkin membuat penggemar baru bingung harus mengikuti seri ini dari mana ke mana.

Urutan Anime Fate

1. Fate/zero (2011)

Fate menceritakan tentang seorang pemuda bernama Shirou Emiya yang terlibat dalam Fifth Holy Grail War, sebuah peperangan mitologis dan misterius. Fate/zero sebenarnya adalah judul anime kedua dalam seri.

Kisah ini adalah prequel dari cerita utamanya, Fate/stay night, yang di rilis di bioskop pada tahun 2006. Kiritsugu Emiya, karakter utama dalam Fate/zero, adalah ayah angkat dari Shirou.

Meskipun film ini merupakan prekuel dari serial Fate/stay night, di mana Kiritsugu terlibat dalam Perang Holy Grail keempat, ceritanya sendiri berlangsung sepuluh tahun sebelum persitiwa Fate/stay night. Namun, sangat di sarankan untuk menonton serial tersebut terlebih dahulu sebelum menonton filmnya agar Anda dapat merasakan sensasinya.

2. Fate/stay night (2006)

Seperti yang di sebutkan sebelumnya, seri Fate di mulai dengan Fate/stay night. Shirou Emiya adalah seorang pemuda biasa yang memiliki kekuatan magis yang di gunakan untuk memperbaiki berbagai jenis barang yang rusak.

Dia tidak menyadari bahwa dirinya terlibat dalam Perang Kelima Holy Grail. Di sana, ia adalah salah satu Master yang memperebutkan Holy Grail, yang dapat memenuhi permintaan pemegangnya jika dia mendapatkannya.

Tak sadar, Shirou tiba-tiba harus bertarung melawan Master lain yang datang bersama Servant mereka. Beruntunglah Emiya memiliki Servant kuat bernama Saber. Seorang pahlawan dalam Fate dikirim oleh Master-nya untuk membantu mereka dalam pertempuran untuk memperebutkan Holy Grail. Dalam sejarah Inggris, Saber sebenarnya adalah Arthuria Pendragon atau Raja Arthur.

3. Fate/stay night UNLIMITED BLADE WORKS (2010)

Setelah menonton dua seri anime Fate, Anda sekarang dapat menonton film Fate, yang akan melanjutkan cerita ke seri anime berikutnya. Jalan cerita di Fate/stay night UNLIMITED BLADE WORKS agak berbeda. Jika Anda adalah penggemar visual novel Fate, Anda mungkin sudah tidak asing dengan jalan cerita ini.

Karena itu, Rin Toosaka digambarkan sebagai karakter utama melalui aliasnya. Penonton akan melihat Rin Toosaka yang kuat dan tidak sia-sia di sini seperti seri anime sebelumnya Fate. Anda akan takjub melihat Rin yang begitu mempesona.

4. Fate/stay night: Unlimited Blade Works (2014)

Setelah Anda menonton Fate/stay night dan film Fate/stay night UNLIMITED BLADE WORKS, Anda dapat melanjutkan ke judul ketiga dari serial Fate, Fate/stay night: Unlimited Blade Works. Berbeda dengan seri sebelumnya, yang hanya terdiri dari sebuah film, kali ini adalah seri anime dengan cerita yang lebih lengkap dan sederhana.

Dalam dua belas episode ini, kita akan melihat lebih jauh tentang hubungan Emiya dengan Master lain, Rin Toosaka. Emiya dan Rin bekerja sama dalam serial ini. Meskipun demikian, Servant Archer Rin penuh dengan misteri, bahkan seolah memiliki motifnya sendiri.

5. Fate/stay night: Heaven’s Feel (Trilogy Movie)

Berbeda dengan judul Fate lainnya yang merupakan serial anime, Heaven’s Feel adalah trilogy film yang telah di rilis sejak 2017. Film ini di sebut sebagai episode terakhir dari serial televisi Stay Night.

Pada Oktober 2017, Heaven’s Feel Part I dengan judul Presage Flower dirilis, dan Heaven’s Feel Part II dengan judul Lost Butterfly dirilis pada Januari 2019. Fate/stay night Movie: Heaven’s Feel—III. Spring Song dirilis pada 15 Agustus 2020.

Meskipun masih menampilkan kisah Shirou dan tentunya kehadiran Rin, teman satu sekolah Shirou, Heaven’s Feel berfokus pada Sakura Matou, kawan Shirou. Sakura ternyata juga memiliki peran dalam Holy Grail War, Part III dari Heaven’s Feel, berjudul Spring Song.

Baca Juga :

***