7 Fakta One Piece yang Mencengangkan dan Jarang Diketahui

Fakta One Piece – One Piece merupakan salah satu manga yang cukup populer. Di mana manga ini banyak di sukai bahkan tidak hanya anak-anak saja melainkan juga orang dewasa. One Piece tersebar hingga ke mancanegara yang menceritakan tentang petualangan bajak laut untuk mendapatkan harta karun. Tepatnya pada tahun 1998, Production I.G mengadaptasi manga One Piece menjadi animasi video asli hingga 1 tahun setelahnya Toei Animaton menciptakan serita anime One Piece.

Sebagai penggemar One Piece, apa saja fakta mencengangkan yang penting untuk diketahui? Langsung masuk pada pembahasan utama, berikut adalah beberapa fakta One Piece !

1. Mendapatkan rekor Guiness World Record

Fakta pertama dari One Piece adalah menjadi salah satu manga terpanjang yang pernah ada. Sejak di rilis tahun 1997, One Piece hingga kini masih menceritakan tentang bajak laut yang ingin mencari harta karun. Adapun beberapa hal yang membuat One Piece masih bertahan dan banyak di gemari adalah karakter dalam animasi yang khas dan cenderung unik.

Tepatnya pada tahun 2014, One Piece masuk dalam the Guiness of World Book oof World Record. Kemudian pada 2015, One Piece menjadi manga yang paling banyak di cetak di dunia. Bahkan hingga tahun 2018, tercatat Mangga One Piece sudah di cetak hingga 440 juta copy.

2. Eiichiro Oda sering menangis saat menggambar

Di dalam series One Piece, sebenarnya banyak cerita menyedihkan yang turut membuat para pembaca merasakan kesedihan tersebut. Seperti beberapa di antaranya adalah perpisahan antara Sanji dan Master Zeff. Selain itu kematian Belle Merre alias ibu angkat Nami. Serta perpisahan antara bajak laut topi jerami dengan Going Merry.

Tidak hanya membuat pembaca menangis. Bahkan Eiichiro Oda juga sampai meneteskan air mata saat membuat adegan tersebut.

Kemudian dengan penghasilan yang mencapai 360 Miliar setahun, wajar saja jika Eiichiro Oda mengorbankan waktunya untuk terus bekerja. Ia juga hanya tidur selama 3 jam saja setiap hari.

3. Luffy menjadi Brand Ambassador Tokyo Summer Olympics

Menjadi hal yang menarik saat Luffy atau salah satu karakter One Piece menjadi brand ambasador Tokyo Summer Olympics tepatnya pada tahun 2020. Selain itu sebenarnya tidak hanya Luffy saja yang menjadi brand ambasador melainkan beberapa karakter lain anime lain seperti Sailor Moon, Naruto, Shinchan, Goku, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Kuburan karakter One Piece versi nyata

Fakta menarik lainnya dari One Piece adalah kuburan versi nyata dari karakter One Piece. Di mana ada 2 karakter One Piece yang memiliki kuburan asli yakni Whitebeard dan Portgas D.Ace. Adapun kuburan tersebut dibuat oleh Universal Studio Japan pada tahun 2013. Di mana tujuan dari pembuatan kuburan tersebut tidak lain adalah sebagai pertunjukan tahunan One Piece.

Selain itu pembuatan replika kuburan dari 2 karakter One Piece tersebut di dasari dari banyaknya tangisan dari para penggemar One Piece.

maka bisa di katakan bahwa One Piece sudah sangat terkenal dan dapat di nikmati di berbagai macam media.

5. Terdapat perubahan karakter dan desain

Tahukah kamu, nyatanya One Piece terdapat perubahan karakter dan desain. Seperti di antaranya adalah Tony Chopper, Nami, dan ahli pedang yakni Zoro. 3 karakter tersebut mengalami perubahan sketsa. Di mana untuk karakter Tony Chopper alawanya berwujud rusa, kemudian Nami memiliki tangan cyborg yang membawa kapak besar. Sedangkan untuk Zoro awalnya akan di masukkan menjadi salah satu anggota bajak laut si Badut Buggy. Namun rencana tersebut diubah total.

6. Diadaptasi menjadi Game

Di karenakan One Piece menjadi manga yang cukup sukses dan populer. Saat ini sudah banyak game yang di ciptakan dengan tema One Piece. Tepatnya pata tahun 2020 ada game One Piece yakni One Piece: Pirate Warriors 4. Memungkinkan pemainnya berkelahi dan melawan musuh yang cukup banyak.

7. Hanya 3 orang yang mengetahui akhir cerita One Piece

Hingga kini hanya ada 3 orang saja yang mengetahui akhir cerita dari One Piece. Dimana yang pertama tidak lain adalah Eiichiro Oda atau pencipta One Piece. Kemudian editornya dan yang terakhir adalah Hinati Fujinami. Untuk kamu yang belum tahu, Hinati Fujinami adalah penggemar One Piece yang menderita penyakit kanker Paru-Paru.

Adapun permintaan terakhir dari Hinati Fujinami adalah ingin mengetahui akhir cerita One Piece. Kemudian lembaga Make a Wish membantu mencari cara untuk memenuhi permintaan tersebut. Hingga Eiichiro Oda sendiri langsung mendatangi rumah sakit dan secara tertutup menceritakan akhir cerita dari One Piece.

Nah itulah beberapa fakta One Piece yang perlu kamu ketahui.

Baca Juga :

***