Advertisements
fakta lego

Siapa sih yang tak kenal dengan permainan lego? Mainan yang satu ini mungkin selalu menghiasi waktumu di saat kalian masih kecil. Meskipun sudah lama ada, namun apakah kamu tahu mengenai fakta lego? Jika belum, simak ulasan ini sampai tuntas karena kamu akan menguak faktanya. 

Sejarah singkat lego

fakta lego

Sebelum mengetahui fakta dari mainan ini, ada baiknya kita tahu tentang sejarahnya. Grup LEGO berdiri sejak tahun 1932 oleh Ole Kirk Kristiansen. Apa yang bermula sebagai perusahaan mainan yang sederhana saat ini telah berubah menjadi salah satu produsen mainan paling terkenal yang banyak menerima cinta dari banyak orang di dunia. Perusahaan ini telah melampaui definisi mainan dan menjadi alat yang sempurna bagi siapa pun yang ingin berkreasi dan bermain. Dari monumen besar hingga mobil terbaru, tidak ada yang tidak dapat kamu buat dengan satu set Lego.

Jika kamu adalah penggemar Lego, atau sekadar penasaran dengan batu bata plastik ini, berikut beberapa fakta tentang lego untuk kamu. 

1. Fakta Lego: Lego menghasilkan banyak ban

fakta lego

Meskipun ini mungkin tampak seperti mitos yang konyol, ini adalah faktanya. Rata-rata, LEGO memproduksi 318 juta ban plastik per tahun, menghasilkan sekitar 870.000 ban mini per hari. Perusahaan Lego memproduksi ban ini 24 jam sehari, 365 hari setahun.

2. Fakta Lego: Kamu bisa memasang set lego sendiri

Bagi bagian dari komunitas Lego yang tertarik untuk membuat set Lego mereka sendiri, jika kamu membagikan ide di halaman mereka dan ide tersebut mendapat 10.000 like, perusahaan akan mempertimbangkan kemungkinan untuk membawanya ke rak mainan.

3. Lego Minifigure berwarna kuning karena suatu alasan

minifigure

Ketika Lego Minifigure muncul pada tahun 1975, perusahaan ingin para pembangunnya memproyeksikan imajinasi mereka ke dalam figur-figur tak berwajah. Kuning diyakini sebagai warna netral ras. Meski hari ini, mereka hadir dalam warna lain.

4. Lego juga digunakan oleh para seniman 

Seniman suka menggunakan bata Lego untuk menciptakan karya yang menginspirasi

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, Lego bukan hanya untuk anak-anak. Seniman, pematung, dan pelukis yang tak terhitung jumlahnya telah memasukkan Lego ke dalam karya mereka, menciptakan karya yang imajinatif dan menyenangkan.

BACA JUGA: 6 Game Puzzle Terbaik yang Gak Akan Bikin Bosan

5. Batu bata lego dari tahun 1958 masih bisa berfungsi

Jika kamu menemukan sepotong Lego dari tahun 1950-an tergeletak di sekitar, itu akan dapat kamu sambungkan dengan Lego dari tahun 2020. Batu bata Lego adalah bagian dari sistem universal, yang berarti kapan pun dibuat, potongan-potongan itu akan selalu kompatibel.

6. Set Lego komersial terbesar dan termahal berasal dari Star Wars Universe

Set Ultimate Collectors Series Millennium Falcon yang sangat dicari ini berisi lebih dari 7.541 buah dan harganya sekitar $ 800. Mungkin kamu butuh waktu cukup lama untuk membangun set ini. 

7. Fakta Lego: Ada sebuah rumah yang seluruhnya terbuat dari bata lego

Pernahkah kamu bermimpi membangun rumah dari batu bata Lego? Nah, seseorang benar-benar telah melakukan dan mewujudkannya. Menggunakan lebih dari tiga juta batu bata, BBC mendokumentasikan bangunan rumah yang sebagian besar berfungsi untuk acara Toy Stories James May. Rumah itu menggunakan lebih dari 3 juta batu bata dan termasuk, “toilet yang berfungsi, shower air panas, dan tempat tidur yang sangat tidak nyaman”.

BACA JUGA: 3 Mobile Game terbaik China Paling populer di Luar Negri

By Intan