Advertisements
game nintendo switch

Game Nintendo Switch dengan cepat menjadi salah satu konsol tersukses sepanjang masa. Ini telah melampaui Super Nintendo di jumlah penjualan dan nampaknya akan segera melangkahi total penjualan Nintendo Entertainment System (NES) dalam waktu dekat.

Maka sama seperti konsol lain seperti Xbox One dan PS4, Switch juga memiliki game gratis alias 100 persen bebas biaya. Game tersebut adalah free-to-play, yang bisa kamu unduh secara gratis dengan item di dalam game. Selain itu juga ada game berbayar yang menarik. Untuk kamu yang mungkin tertarik, berikut 7 game terbaik untuk game Nintendo Switch adalah:

Super Mario Oddysey

Kurang pas rasanya jika tidak memasukkan nama Super Mario Odyssey ke dalam game eksklusif Switch terbaik. Selain terbaik di Switch, Odyssey juga merupakan game Mario 3D terbaik sepanjang masa.

Seperti biasanya, tugas pemain cukup simpel yaitu memandu Mario menyusuri beragam level dengan meloncat, meluncur dan memantul. Bedanya, dunia pada Odyssey sangatlah luas dan berbagai kerajaan yang memiliki detail yang memesona. Game yang satu ini wajib dan sangat layak untuk di mainkan.

Fortnite

game nintendo switch fortnite

Tidak ada alasan bagi game sefenomenal Fortnite untuk tidak masuk ke dalam daftar ini. Fortnite mungkin bukan pencetus genre battle-royale, namun jelas jika game buatan Epic Games ini punya andil besar dalam perkembangan genre multiplayer yang sedang populer itu.

Secara garis besar, gameplay dan cara bermain Fortnite versi Switch sama seperti yang ada di platform lain, hanya saja menjadi sederhana agar bisa berjalan optimal di Switch. Tentu, ini bisa terunduh secara gratis dan toko berbayar di dalam game untuk mengupgrade penampilan karakter atau membeli item tertentu.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Game Android Terbaik

Pokemon: Let’s Go

Terdapat sejumlah game Pokemon di Switch, namun yang terbaru yaitu Pokemon: Let’s Go, Pikachu/Eevee jadi yang paling direkomendasikan. Sama seperti game Pokemon lain, pada game ini, pemain berperan sebagai trainer muda yang menjelajahi berbagai kota untuk menangkap Pokemon dan menggunakannya untuk bertarung melawan trainer lain.

Let’s Go, Pikachu/Eevee sejatinya berdasarkan pada cerita dari Pokemon Red, Blue dan Yellow yang rilis pada tahun 1996. Meskipun begitu, Nintendo berhasil membuatnya terasa fresh lewat visual yang lebih memukau dan perbaikan di plot maupun gameplay.

Warframe

Warframe

Warframe tidak hanya menjadi salah satu game gratis terbaik di Switch, namun juga salah satu yang paling mengagumkan secara umum. Game yang satu ini membuktikan bahwa game free-to-play, bisa hadir dengan kualitas visual AAA dan konten yang yang padat.

Pada Warframe, pemain mengendalikan salah satu dari 30 Warframe pasukan dengan armor yang memiliki kemampuan dan kustomisasi berbeda. Menawarkan hingga puluhan jam gameplay dan segudang item, senjata serta dunia untuk kamu buka, Warframe bisa kamu mainkan sendiri maupun bersama teman.

Splatoon 2

Meski mengusung genre shooter, Splatoon 2 tetap menjaga identitas family-friendly seperti berbagai game eksklusif Switch lainnya. Sama seperti game pertamanya, alih-alih timah panas, peluru yang ada di Splatoon 2 adalah tinta warna-warni.

Splatoon 2 sendiri mengambil premis dasar dari game pertamanya dan memperluasnya sembari memperbaiki beberapa masalah (seperti jumlah map multiplayer yang sedikit). Ini juga memiliki mode single player berbasis cerita dan ekspansi bernama Octo Expansion yang menambah sekitar tujuh jam durasi permainan.

Asphalt 9: Legends

ashpalt 9 game racing mobile

Tidak ada begitu banyak game balapan gratis di Nintendo Switch, sehingga nama Asphalt 9: Legends layak masuk ke dalam daftar ini. Jika kamu menyukai game balapan dengan segudang mobil, kustomisasi yang lengkap dan pemandangan yang indah, maka game ini wajib kamu coba.

Baca Juga:  Arti Medali-Medali yang Ada di PUBG Mobile

Jika ditotal, ada lebih dari 50 mobil, 70 track balap dan 800 event balapan yang bisa dijajal. Setiap mobil dan lokasi, terinspirasi dari yang ada di dunia nyata. Selain bermain di mode career, pemain juga bisa bermain di mode multiplayer dengan 8 pemain lain secara offline maupun online.

By Mita