Advertisements
game terbaik untuk pemula

Melihat semakin banyaknya orang bermain game tentu membuat kamu penasaran apakah permainan tersebut benar-benar menyenangkan? Namun, mungkin kamu bingung harus mulai memainkan game yang mana, karena itu, kamu akan memberikan rekomendasi game terbaik untuk pemula. 

1. Game terbaik untuk pemula: Stardew Valley

game terbaik untuk pemula

Pernahkah kamu bermimpi untuk meninggalkan semua kesibukan untuk kehidupan yang damai di negara ini. Jika demikian, Stardew Valley mungkin cocok untuk kamu.

Stardew Valley adalah dunia pelarian fantasi. Di dalam game, kamu akan berhenti dari pekerjaan untuk mewarisi pertanian keluarga lama. Pemain harus menanam, memanen, dan menjual hasil sambil merenovasi sebidang tanah, memeliharanya dari tempat pembuangan sampah yang ditinggalkan menjadi pertanian yang berkembang pesat.

Setiap hari baru menghadirkan serangkaian tugas dan tantangan baru. Hewan perlu kamu beri makan, tanaman perlu kamu siram, dan kotoran kamu bersihkan. Namun, sangat memuaskan melihat kerja keras tersebut membuahkan hasil. Percayalah, ketika pertanian sudah siap untuk kamu panen, maka kamu akan melihat hasil kerja kerasmu telah membuahkan hasil. 

Tentu saja, ini bukan hanya bertani. Kamu juga bisa memancing, berteman atau berpacaran dengan tetangga, ikut serta dalam festival dan bahkan menjelajah ke gua-gua berbahaya. Game ini dikemas penuh dengan aktivitas, detail, dan rahasia untuk ditemukan di setiap sudut.

Stardew Valley adalah permainan yang sempurna jika kamu ingin bersantai. Kontrol sederhana, gameplay yang memuaskan, dan estetika yang indah bersatu untuk membuat permainan terasa seperti pelukan hangat setelah hari yang panjang.

Game ini juga bisa kamu dengan teman secara online, seru bukan?

2. Game terbaik untuk pemula: Minecraft

game terbaik untuk pemula

Meskipun kamu baru mengenal game, ada kemungkinan besar kamu setidaknya pernah mendengar tentang Minecraft, game yang memungkinkan kamu membuat apa pun. Minecraft akan membawamu ke dunia yang seluruhnya terbuat dari kubus yang bisa kamu hancurkan. Dengan menghancurkan, mengumpulkan, dan menggabungkan blok-blok ini, kamu dapat menciptakan apa pun yang dapat kamu bayangkan dan membentuk dunia sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Minecraft adalah salah satu game terlaris sepanjang masa dan telah menjadi fenomena budaya di kalangan pemain yang lebih muda. Game ini bisa kamu mainkan sendiri atau bersama teman dan sangat populer untuk pemain dari segala usia. Salah satu game terbaik untuk pemula yang akan kamu temukan.

BACA JUGA: Gak Cuma Dimainkan Pria, Ini 5 Game Multiplayer Terbaik untuk Wanita

3. The Walking Dead

The Walking Dead

Kamu tidak perlu refleks cepat dan kombinasi tombol yang keren untuk menikmati ketegangan yang mendebarkan dalam game. The Walking Dead berdasarkan pada serial TV dengan nama yang sama dan merupakan salah satu kasus langka di mana sebuah game lebih baik daripada kekayaan intelektual yang menjadi dasarnya.

Bermain The Walking Dead terutama terdiri dari pengambilan keputusan yang, pada gilirannya, memengaruhi cerita dan nasib kamu dan karakter lainnya. Ada juga mekanik lain seperti memecahkan teka-teki, namun di mana permainan ini benar-benar bersinar adalah ceritanya.

Sementara, permainan ini mudah untuk dikendalikan dan karenanya sangat cocok untuk pemula, The Walking Dead terkenal sebagai pemain yang menantang dengan beberapa keputusan yang sangat menyayat hati. Ini jelas bukan untuk menjadi lemah hati, tetapi jika kamu ingin berpartisipasi dalam narasi karakter utama yang kuat, ini adalah permainan yang tepat.

4. Monument Valley

Jika kamu adalah  tipe orang yang suka memecahkan masalah dan merasa pintar, kamu perlu memainkan game yang satu ini. Monument Valley adalah salah satu game terbaik untuk pemula. 

Game teka-teki yang sangat populer untuk perangkat seluler.

Kamu akan berperan sebagai Ida, seorang putri dalam perjalanan melalui dunia labirin kecil. Dengan berinteraksi dengan lingkungan, pemain harus memandu Ida dari awal labirin hingga pintu keluar. Setiap level juga merupakan ilusi optik dan memanfaatkan sudut pandang isometrik permainan tetap dengan cerdik.

Saat kamu maju, kamu diperkenalkan dengan cara baru untuk berinteraksi dengan game dan teka-teki menjadi semakin kompleks.

Dengan kontrol sederhana, desain yang cerdas, dan estetika yang indah, game ini adalah pilihan yang cocok untuk pemula yang mencari tantangan.

BACA JUGA: 6 Game Puzzle Terbaik yang Gak Akan Bikin Bosan

By Intan