Advertisements
Metro Last Light

Metro Last Light merupakan salah satu game yang memiliki cukup banyak ulasan negatif. Ada beberapa hal yang mendasari mengapa banyak orang cenderung tidak menyukai game yang satu ini. Berikut ada empat alasan mengapa game ini memiliki banyak ulasan negatif. 

1. Metro Last Light Dinilai Merendahkan Wanita

Metro Last Light

Game yang satu ini tidak melakukan apa pun untuk memberikan nama baik bagi wanita. Tidak ada karakter wanita yang bersinar dengan tepat, mereka justru membangun stereotip negatif. Beberapa dari pemain mungkin akan senang mengetahui bahwa ada klub telanjang di game yang satu ini. Yang mana penuh dengan wanita berpakaian minim yang berputar-putar kesana kemari. Dan karakter wanita pun dieksekusi dengan cara yang menyedihkan.

Game ini menjadi salah satu contoh pembuatan karakter wanita yang mudah untuk kita lupakan. Satu-satunya wanita ‘pemeran utama’ dalam game ini hanya berfungsi sebagai seseorang yang terpikat oleh Artyom (karakter utama). Tidak berlebihan jika ini dapat kita sebut sebagai hal yang menyedihkan.

BACA JUGA: Game RPG Android Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan!

2. Cerita yang biasa-biasa saja

Metro Last Light

Kisah di Metro Last Light, selain merendahkan wanita, juga dapat kita katakan memiliki cerita yang biasa-biasa saja, hanya sekedar lumayan. Ada suasana supernatural dalam cerita Metro Last Light, tetapi mengingat bagaimana sebagian besar permainan berakar pada logika konkret, momen-momen ini menjadi menggelikan dan bukan hal penting. Kamu mungkin akan mengalami situasi ditarik oleh beberapa ‘sungai’ mistis yang kemudian melemparkanmu tepat ke tujuan berikutnya. Ada banyak hal-hal yang terasa mengganjal dari segi cerita. Ini yang menjadikan alasan mengapa pemain cenderung memberikan ulasan negatif dan tidak nyaman untuk berlama-lama memainkan game ini. 

3. Gameplay yang Terasa Canggung Di Metro Last Light

Gameplay keseluruhan di Metro Last Light tampak canggung. keseluruhan karakter pada game ini terasa kikuk. Ini lebih jelas terlihat selama perkelahian jarak dekat dengan makhluk asing pada game, daripada baku tembak dengan manusia. Pertarungan jarak dekat terasa canggung karena gerakan karakter yang tidak lancar.

Bergerak terasa kikuk dan berlari bukanlah hal yang termudah untuk kamu lakukan dalam game. Apalagi, adanya fakta bahwa pisau jauh lebih kuat dari senjata lain yang ada di game ini juga. Saat menggunakan pisau, kamu hanya butuh satu tusukan untuk membunuh lawan, tapi saat menggunakan senjata lainnya, butuh waktu yang lebih lama. 

4. Banyak Gangguan Menyebalkan

Metro Last Light memiliki banyak bug dan gangguan sehingga membuat game ini tidak nyaman untuk pemain mainkan. Mungkin masalah ini tidak semua pemain alami, namun jika kamu juga mengalaminya, maka hal ini terasa sangat menjengkelkan.  Ada berbagai gangguan selama permainan berjalan. Ini sangat mengganggu dan membuat pemain kehilangan kesabaran. 

itulah beberapa alasan mengapa game yang satu ini memiliki banyak komentar atau ulasan negatif dari para gamers. Apakah kamu salah satu yang kecewa dengan game tersebut?

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Game Jepang dengan Detail Latar Terbaik

By Intan