Advertisements
cara main uno

Uno merupakan salah satu permainan sederhana yang cocok kamu mainkan ketika sedang bosan atau ingin bermain dengan teman dan keluarga. Namun, bukan berarti kamu harus mengalah, dan bermain seadanya. Kamu juga mendambakan kemenangan bukan? Berikut tips menang bermain uno yang bisa kamu ikuti. 

1. Cara Menang Uno: Perhatikan lawan 

perhatikan lawan

Ingatlah bahwa objek Uno adalah kehilangan semua kartumu dan membuat orang lain mendapatkan kartu tersebut. Ini sebabnya penting untuk selalu hitung jumlah kartu lawan. Periksa dengan cermat kartu apa yang dimiliki pemain lain.

Ketika seorang pemain memiliki banyak kartu dan tetapi dia masih berubah ke warna tertentu, maka kamu perlu mengubah warnanya kembali dengan cepat karena kamu tentu tidak ingin dia dapat membuang terlalu banyak kartu dengan terlalu mudah bukan?

2. Pertahankan +2 dan +4 untuk keadaan darurat

Simpan beberapa dari kartu berharga ini untuk permainan nantinya. Jika kamu memainkan kartu tersebut terlalu cepat, kamu tidak memiliki pegangan lagi untuk keadaan darurat nantinya. 

Saat kamu melihat pemain memiliki dua atau lebih sedikit kartu, ini saatnya untuk menggunakan kartu ini.

3. Cara menang uno dengan pertahankan skor tetap rendah

Selalu mainkan dulu angka tertinggi yang kamu miliki saat kamu mencocokkan warna. Pasalnya, semakin sedikit poin yang kamu miliki, semakin sedikit poin yang bisa orang lain raih saat mereka menang.

Pengecualian adalah kartu 0 karena hanya ada empat kartu 0 dan tidak mudah untuk membuangnya.

Cobalah untuk beralih ke warna yang mencetak poin terbanyak di tanganmu.

Ketika permainan hampir berakhir, singkirkan kartu Wild and Wild Draw 4 karena nilainya 50 poin. Juga, singkirkan kartu khusus yang lain.

4. Cara menang uno dengan berganti warna sesering mungkin

cara menang uno

Sebagian besar pemain mempertahankan warna selama mungkin tetapi coba ubah lebih awal. Alasannya adalah kamu biasanya akan mendapatkan jumlah kartu yang sama untuk setiap warna. .

Ketika kamu sering mengganti warna, kamu akan mendapatkan kartu multi-warna yang menghasilkan kartu yang akan selalu bisa kamu mainkan. Sehingga, dapat meminimalisir kemungkinan seri. 

Strategi ini juga dapat membingungkan pemain lain. Mereka akan kesulitan memprediksi warna yang kamu miliki.

5. Gunakan kartu aksi dengan cerdas

Gunakanlah kartu aksi pada saat yang tepat. Jangan sampai  memainkannya terlalu cepat tetapi juga jangan sampai terlambat. Selalu hitung kartu lawan dan putuskan apakah kamu harus bertindak untuk mengeluarkan kartu aksi. 

Jangan pernah memegang terlalu banyak kartu skip dan kartu reverse. Menumpuk terlalu banyak akan menambah terlalu banyak poin jika kamu kalah karena nilainya 20 poin.

6. Lempar kartu wild card (+4) jika lawan kamu memiliki kartu yang lebih sedikit

Jika memungkinkan, lempar wild card (kartu warna) terakhir agar kamu tidak akan menarik kartu jika tidak memiliki warna yang sama dengan lawan.

7. Bekerja sama dengan pemain lain

Jangan egois dan bermainlah dengan semangat tim untuk menyerang pemimpin.

Jika seseorang memiliki satu kartu tersisa dan harus draw, itu berarti dia tidak memiliki warna kartu saat ini. Terus mainkan warna ini sebanyak mungkin tetapi lakukan ini sebagai tim.

Jika ada, misalnya, 5 merah di atas meja dan kamu tidak memiliki kartu merah tetapi 5 biru, maka lebih baik draw dan membiarkan pemain lain melanjutkan warnanya.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Game Jepang dengan Detail Latar Terbaik

By Intan