Advertisements
cara main uno

UNO merupakan game kartu yang cara mainnya seperti permainan kartu remi yang biasa orang mainkan. Game yang satu ini pertama kali dikembangkan oleh Marle Robbins pada tahun 1971. Uno juga cocok untuk kamu mainkan dengan siapapun. Artikel ini akan membahas mengenai cara main uno, aturan hingga variasinya. Permainan kartu yang satu ini ternyata memiliki berbagai edisi atau variasi yang unik. Berikut ulasannya

Variasi Kartu Uno

cara menang uno

Berikut beberapa variasi kartu uno yang dapat kamu mainkan, seru banget!

1. UNO Dare

Permainan menyenangkan yang memainkan kartu sambil berteriak “UNO!” hadir dengan pilihan baru yang seru!

Saat memainkan permainan mencocokkan warna dan angka, kamu dihadapkan pada keputusan, yakni draw kartu ekstra atau mengambil tantangan! Dare card memiliki 3 kategori, yakni Familly, Show-Off dan Daredevil, dengan 16 tantangan di setiap kartu.

2. UNO Tin

Uno adalah salah satu cara terbaik bagi seluruh keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

Pemain berlomba untuk menyingkirkan semua kartu mereka dengan mencocokkan warna atau nomor, atau menggunakan kartu aksi untuk memenangkan game. Ketika seseorang kehilangan satu kartu, mereka harus berteriak UNO! 

Game yang satu ini jika kamu mainkan bersama keluarga tentu akan sangat seru. Jika kalian memiliki waktu senggang, ini saatnya untuk kembali bersenang-senang dengan keluarga dengan cara yang sederhana.

3. UNO Super Mario

Bergabunglah dengan Mario, Luigi, dan semua teman mereka untuk bermain UNO! Ini adalah UNO yang banyak orang sukai, tetapi versi ini juga menyertakan Kartu Bintang Super Mario khusus yang membuat karakter kamu tak terkalahkan.

Setelah pemain lain memainkan kartu Seri 4 atau Seri 2, mainkan Kartu Super Star untuk mengembalikan kekuatan kartu ke pemain tersebut. Dan dua kartu yang dapat disesuaikan menghadirkan lebih banyak momen yang mengubah permainan dan membantu kamu untuk mengalahkan lawan. Jadilah pemenang dan jangan lupa untuk meneriakan UNO!

Cara Main UNO

cara main uno

Berikut cara main UNO yang perlu kamu tahu: 

Kocok kartu terlebih dahulu, kemudian bagi kartu dengan peraturan, bagi 7 kartu pada tiap pemain. Selanjutnya, buka satu kartu dan letakan ditengah, kartu ini berguna untuk patokan pertama, atau yang lebih umum disebut kartu buangan. 

Setelah itu, mulailah bermain, dan keluarkan kartu sesuai dengan angka, warna, atau sesuai dengan simbol yang ada pada kartu tengah tadi. Mainkan permainan searah jarum jam untuk menemtukan giliran pemain. 

Aturan main

Ada beberapa aturan yang perlu kamu pahami, yakni: 

Kartu biasa, pemain pertama dapat mengeluarkan kartu berwarna biru dengan berbagai angka, atau mengeluarkan kartu dengan angka 7 saja. 

Kartu aksi, kartu ini tidak memiliki angka, kamu dapat mengeluarkannya sesuai dengan warna. Kamu juga dapat mengeluarkan kartu hitam yang dapat kamu gunakan pada semua warna, + 4 dan wild. 

Jika kamu tidak memiliki kartu yang sesuai, kamu bisa mengambil satu kartu pada tumpukan kartu yang berada di tengah. Kamu tidak boleh mengeluarkan kartu tersebut, karena giliran langsung berlanjut pada pemain berikutnya setelah kamu mengambil kartu dari tumpukan tadi.

BACA JUGA: cara menang uno

By Intan