Game Merancang Kota Terbaik di Android dan PC

game merancang kota

Game merancang kota merupakan salah satu jenis permainan yang sangat addicted ketika kamu memainkannya. Kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari jika sudah memainkan game simulasi yang satu ini.

Bagi Anda yang sering memainkan game di perangkat PC, pasti sudah tidak asing lagi dengan judul-judul game bergenre city management seperti SimCity, Cities XL, dan sejenisnya. Berbagai game tersebut menuntut Anda untuk mampu membangun dan mengelola kota sebaik mungkin seperti layaknya di dunia nyata.

Nah, kini berbagai game simulasi serupa juga sudah banyak bermunculan di perangkat Android. Dengan begitu, Anda kini dapat memainkannya dengan mudah di mana saja.

Beberapa alternatif game merancang kota yang menarik adalah:

SimCity BuildIt

Bagaimana rasanya sehari menjadi wali kota? Kamu bisa merasakannya dengan bermain SimCity BuildIt besutan Electronic Arts ini. Tambahkan gedung pencakar langit, taman, jembatan, dan bahkan landmark seperti Menara Eiffel dan Patung Liberty. Agar selaras dengan alam, tambahkan sungai, danau, pantai, dan pegunungan.

Sebagai wali kota, kamu juga harus menuntaskan permasalahan real, seperti kemacetan lalu lintas dan polusi udara. Ini supaya warga yang tinggal di kotamu bahagia dan uang pajak tetap mengalir dengan lancar. Hati-hati, karena kotamu bisa diserang monster atau bencana alam.

Township

Membangun kota menjadi sebuah kota yang besar adalah salah satu hal yang akan Anda lakukan ketika memainkan game Township. Dalam gamenya, Township mengandalkan harvest atau bercocok tanam untuk mendapatkan penghasilan. Penghasilan kamu bisa kamu pakai untuk membuat gedung lainnya.

Anda bisa membuat sebuah kebun binatang, bioskop, restoran, dan fasilitas kota lainnya. Jika Anda sudah memiliki sebuah kebun binatang, maka Anda bertanggung jawab untuk mengontrol kebun binatang tersebut. Jadi, di sini Anda bukan hanya mengontrol kota namun juga harus bertanggung jawab atas semua gedung yang ada di kota, termasuk kebun binatang.

Theo Town

TheoTown memiliki alur cerita yang mirip dengan SimCity BuildIt. Anda harus membangun sebuah kota yang megah dengan beragam fasilitas, seperti misalnya, bandara, stasiun kereta api, stadion sepakbola dan sebagainya.

Namun berbeda dengan SimCity BuildIt yang hanya bisa kamu mainkan secara online. TheoTown menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari game membangun kota yang dapat kamu mainkan secara offline.

Megapolis

Masih banyak lagi game yang bisa kamu mainkan, salah satunya adalah Megapolis. Di game ini, kamu bisa membangun rumah dan gedung pencakar langit, lalu memperluas wilayah. Agar kotamu maju, kamu harus membangun banyak jalan baru, mengembangkan infrastruktur dan transportasi umum, serta menyejahterakan warga yang tinggal di sana.

Bahkan, kita bisa menggabungkan beberapa kota menjadi negara. jangan khawatir game ini juga gratis. Kamu hanya memerlukan smartphone dan koneksi internet saja untuk memainkannya. Tetapi, ada item khusus yang terkunci dan kamu harus membayar jika menginginkannya.

Pocket City Free

Pocket City Free adalah salah satu game membangun kota pilihan editor yang layak untuk kamu mainkan. Di sini pemain akan membangun kotanya sendiri sebagai walikota. Mereka bisa membuat zona perumahan, komersial, dan industri, membangun taman dan tempat rekreasi hingga menanggapi kejahatan dan bencana.

Seperti namanya, ini adalah versi gratis dari Pocket City. Sementara itu, versi lengkapnya berisi lebih banyak fitur, termasuk mode kotak pasir di mana semuanya terbuka. Jika ingin pengalaman terbaik, silahkan untuk mendapatkan versi lengkapnya.

City Island

City Island merupakan game simulasi kota yang dibuat oleh developer Innovattic. Sama seperti game Sim City yang sudah terlebih dahulu populer di perangkat PC, dalam game ini Anda juga harus membangun kota sambil terus menjaga tingkat kebahagiaan dari para penduduknya.

Untuk menjaga kebahagiaannya, Anda harus membangun rumah, gedung perkantoran, fasilitas olahraga, menciptakan lowongan pekerjaan, dan lainnya. Anda juga dapat menarik penduduk baru dengan cara membangun taman, menanam pohon, dan menghias kota.

Jika ingin mendapatkan bonus uang dan gold secara gratis, maka Anda dapat mengirimkan invitasi bagi teman Anda untuk memainkan game yang menarik ini.