Advertisements
Nier Replicant

Nier Replicant akan membawa kamu ke dunia pertempuran yang sangat bervariasi. Game ini ahli bermain dengan sudut kamera dan pergeseran perspektif dalam beberapa cara yang benar-benar apik, sehingga akan memberikan pengalaman yang seru. Ada begitu banyak hal menarik yang akan kamu jumpai pada game ini. Berikut ulasannya.

1. Fantasi Pasca-Apokaliptik

Nier Replicant

Kisah Nier mulai dengan lambat, tetapi akhirnya menjadi bagian terbaiknya. Itu terjadi di dunia fantasi pasca-apokaliptik di mana seorang remaja bernama Nier berusaha menemukan obat untuk saudara perempuannya, Yonah, yang menderita penyakit mematikan. Ini adalah kisah yang sangat personal. Satu tentang cinta seorang saudara laki-laki untuk saudara perempuannya lebih dari ambisi besar apa pun untuk menyelamatkan dunia, yang merupakan salah satu aspek yang lebih menarik tentangnya sebagai game RPG. Nier dan kawan-kawannya bukanlah “pahlawan” atau semacamnya. Membuat game ini semakin menarik

Ini adalah penghargaan atas kekuatan cerita Nier Replicant dan penampilan pemerannya yang, terlepas dari seberapa gelap atau suramnya keadaan, karakternya selalu menyenangkan. Grimoire Weiss, terus menghibur dengan komentarnya. Dan Kainé hanyalah seorang gadis yang lucu. Serta Emil hanyalah kerangka  paling baik hati dengan kepala menyeramkan yang pernah kamu lihat.

BACA JUGA: Rekomendasi Game Terbaik Untuk Pemula

2. Soundtrack yang enak untuk kita dengar

Nier Replicant

Lagu Nier Automata, lagu ini disusun oleh Keiichi Okabe dan menampilkan vokal Emi Evans yang menenangkan, dan sangat enak ketika kamu mendengarkannya. Baik itu tema dunia luar yang menarik dan santai yang muncul saat berlari atau musik opera megah yang menjadi hits saat kamu berhadapan dengan bos. Semua musik tersebut terasa fenomenal. Dan sebagai bonus tambahan untuk versi 1.22, kamu bahkan dapat mengalihkan soundtrack ke Nier Automata jika kamu menginginkannya.

Baca Juga:  Gak Cuma Dimainkan Pria, Ini 5 Game Multiplayer Terbaik untuk Wanita

3. Akhir hanyalah Awal

Salah satu keputusan paling berani sehubungan dengan Nier Replicant adalah kenyataan bahwa, seperti yang cenderung dilakukan oleh game Yoko Taro, ia menuntut untuk dimainkan lebih dari satu kali. Jika kamu baru saja melakukan satu pemutaran dari awal hingga kredit, kamu akan kehilangan separuh cerita. Ini mungkin terdengar seperti hambatan, dan pada tingkat tertentu memang demikian. Namun, itu perlu untuk mengembangkan sebuah cerita dalam video game. Bisa dikatakan ini adalah pengorbanan yang layak dilakukan. Game ini juga memungkinkan kamu tidak benar-benar memainkan game tersebut dari awal saat mati, namun hanya setengahnya yang terakhir saja. 

Pemutaran kedua Nier Replicant sebenarnya yang terbaik, karena meskipun kamu mendapatkan semua peristiwa yang sama dengan permainan pertama, meskipun dengan beberapa adegan baru dan sedikit dialog tambahan yang sangat penting, kamu akan melalui peristiwa yang sama dengan pengetahuan tentang apa yang terjadi pada akhirnya. Itu yang benar-benar merekontekstualisasikan ulang semuanya di seluruh babak kedua dan mengarah ke beberapa momen cerita yang benar-benar luar biasa tentunya.

BACA JUGA: Dead by Daylight: Game Horror Paling Menegangkan

By Intan