Advertisements
dead by daylight

Game Dead by Daylight merupakan salah satu game horror yang menegangkan unutk kamu mainkan. Game besutan Behaviour Interaktif ini muncul pertama kali di tahun 2016 dalam format game PC. Menariknya, kamu sebagai pemain bukanlah berada di pihak yang baik. Akan tetapi kamu menjadi pembunuh yang harus bersembunyi, menghindari orang, dan membunuh di saat yang tepat.

Game dengan genre slasher seperti ini agak sulit di kembangkan karena biasanya developer sulit menyusun cerita yang menarik. Akan tetapi berbeda dengan game dead by daylight ini. Sesuai dengan tema horror yang di ambil suasana game ini akan sangat mencekam. Akan banyak adegan pembunuhan, berjalan di kegelapan malam, dan masih banyak keseruan lainnya buat kamu penggemar game horror.

Plot Cerita Game Dead by Daylight

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa kamu bisa menjadi seorang pembunuh atau killer. Di game ini akan ada 4 orang survivor yang akan berusaha melarikan diri dan keluar dari area permainan. Ada misi khusus yang harus di selesaikan oleh survivor seperti memperbaiki genset yang rusak agar bisa keluar dari tempat tersebut.

Sebagai seorang pembunuh atau killer kamu harus dapat menghalangi mereka untuk kelar dari area permainan. Kamu akan menangkap survivor, menyerangnya, bahkan membunuhnya sehingga tidak dapat keluar dari permainan. Bermain dengan format hide and seek dan dalam suasana horor tentu sangat menegangkan untuk kalian penggemar game ini.

Karakter Killer dan Survivor

killer dead by daylight

Di game ini terdapat 10 karakter killer begitu juga dengan survivor. Survivor memiliki 10 kubu yang di sebut dengan perk. Karakter-karater tersebut memiliki spesialisasi tersendiri misalnya ada karakter survivor yang tidak dapat di gantung. Mereka juga dapat memulihkan massa tubuh yang telah terkena serangan killer. Akan tetapi tentunya setiap kemampuan khusus tersebut harus di sesuaikan dengan leverl permainan kamu.

Baca Juga:  4 Cara Mendapatkan Koin di FIFA 21 Ultimate Team

Begitupun dengan killer memiliki 10 kubu seperti roh, wabah, topeng hantu, bahkan badut pembunuh bisa kamu gunakan. Para killer ini juga di lengkapi dengan berbagai kemampuan unutk membuat survivor sulit kabur dari kejaran. Sama dengan survivor, karakter killer yang sanbat hebat juga di dapatkan sesuai dengan level permainan yang kamu mainkan.

Kerjasama Yang Baik Dalam Tim Survivor Dead by Daylight

survivor dead by daylight

Perbedaan dalam perspektif adalah perbedaan pertama dan paling jelas antara si pembunuh dan survivor, tetapi ada banyak kerjasama dalam tim survivor. Misalnya, sebagian besar karakter pembunuh berjalan lebih cepat daripada yang selamat, jadi mereka akan memenangkan pengejaran dalam waktu lama.

Karena survivor kurang gesit maka mereka dapat menggunakan penghalang lingkungan seperti jendela untuk membuat jarak di antara mereka. Atau bisa juga mengejutkan si pembunuh dengan menjatuhkan palet kayu besar pada saat yang tepat. Killer juga harus berhenti sejenak setelah mengayunkan senjatanya, memberi orang yang selamat waktu untuk melarikan diri. Karena seorang killer harus memukul seseorang dua kali untuk menjatuhkannya, pengejaran akan menjadi kejaran yang berlarut-larut, dan survivor lainnya dapat menggunakan waktu itu untuk membuat kemajuan yang berharga.

Memasukkan Unsur Film Horror

demogorgon

Selama bertahun-tahun, Dead by Daylight terus menambahkan karakter killer dan survivor, termasuk deretan pembunuh monster terkenal dari film dan game horor, termasuk Michael Myers, Freddy Kruger, Pyramid Head dari Silent Hill, dan Demogorgon dari Stranger Things. Banyak dari cameo killer memiliki keistimewaan dan kemampuan yang sangat memperkuat ide-ide dari cerita yang menginspirasi mereka.

Misalnya saja karakter Amanda Young, “The Pig” dari franchise Saw: Dia memiliki kemampuan untuk memasang perangkap beruang di kepala pemain yang jatuh, yang kemudian harus menemukan cara untuk menghilangkannya sebelum perangkap membunuh. Gagasan menangkap korban, menempatkan mereka dalam bahaya, kemudian membiarkan mereka memukul sampai mereka bunuh diri menangkap semangat film Saw, sambil membuat putaran yang menarik pada permainan.

By Mita