Advertisements
game biomutant

Setelah mengalami waktu yang cukup panjang, akhirnya game besutan Experiment 101 dan THQ Nordic telah rilis dan siap meramaikan genre game RPG di dunia. Penggemar sudah banyak menantikan game Biomutant dengan premis yang sangat menarik dan aspek visual yang luar biasa. Dengan tipe game RPG aksi, akan tetapi mengangkat kucing sebagai tokoh utama.

Kucing yang di tampilkan juga bukan kucing biasa. Melainkan kucing yang telah menjadi mutant lengkap dengan pedang, dan senjata, dan keterampilan kung-fu. Tidak ada cukup banyak game tentang mutant kucing yang terlihat garang dan menyenangkan untuk di mainkan.

Berikut ini akan kita bahas lebih lanjut tentang game Biomutant yang sangat menarik ini mungkin saja kalu nanti kalian tertarik untuk memainkannya.

Latar Cerita Game Biomutant

biomutant1 life tree

Cerita Biomutan memiliki pandangan unik tentang dunia post-apocalypse atau pasca kehancuran. Alih-alih bencana alam biasa, dunia Biomutant hancur oleh banjir minyak besar-besaran yang naik dari tanah. Eksperimen 101 memang sangat cerdik mengembangkan ceritanya, dengan menekankan bahwa kucing memiliki peranan besar di dalam cerita yang mereka tuangkan.

Saat wabah minyak telah menginfeksi pohon kehidupan, kamu dapat mencoba mengembalikan keseimbangan dunia. Tugas kamu adalah menyelamatkannya sambil menyatukan “suku-suku” di dunia. The Tribe War, konflik antara enam faksi dalam game ini juga menjadi salah satu misi selain pohon kehidupan.

Pencarian pohon kehidupan terdengar mirip dengan “Galactic Readiness” Mass Effect 3. Menyembuhkan setiap akar pohon kehidupan akan meningkatkan persentase peluang kamu untuk menyelamatkan dunia di akhir permainan.

Class Dalam Biomutant

dead eye class

Biomutan memiliki 5 class untuk kamu pilih. Masing-masing di lengkapi dengan keterampilan pemula dan dan beberapa kemampuan tambahan lain. Berikut uraian sederhana masing-masing:

  • Dead-Eye: Kurang lebih di anggap sebagai kelas “all-around”. Keterampilan reload yang sempurna memungkinkan senjata jarak jauh untuk dimuat ulang secara instan
  • Commando: Seorang prajurit elit yang memberikan damage jarak jauh tambahan. Ideal untuk pertempuran yang berfokus pada senjata
  • Psi-Freak: Membanggakan kekuatan psionik seperti menembak bola petir dan meningkatkan regen energi
  • Saboteur: Stealth terfokus dengan skill melee penggunaan ganda dan peningkatan penghindaran
  • Sentinel: Tank yang memiliki pelindung dasar

Membuat Karakter

making character game biomutant

Uniknya karakter di game ini dapat kamu buat engan menggabungkan beberapa komponen yang ada. Membuat makhluk berbulu yang seperti kucing dengan memilih salah satu dari enam ras: Primal, Dumdon, Rex, Hyla, Fip, dan Murgel. Masing-masing mencerminkan enam suku dan ciri khas serta keunggulannya. Hyla, misalnya, adalah ras tangguh yang ada untuk menyerap lebih banyak kerusakan daripada jenis lainnya.

Semua suku memiliki enam statistik kemampuan yaitu Vitalitas, Kekuatan, Kecerdasan, Karisma, Kelincahan, dan Keberuntungan. Saat kamu membuat karakter, kamu juga akan melihat karakter berubah bentuk secara fisik untuk memberikan representasi visual pilihan. Build yang berfokus pada kekuatan menciptakan mutan dengan bentuk tubuh kekar sementara pahlawan yang lebih gesit tampak lebih kurus.

Selanjutnya, kau akan memilih ketahanan genetik. Ada resistansi Panas, Dingin, Biohazard, dan Radioaktivitas dan berhubungan dengan bioma dari jenis yang sama. Kamu akan meningkatkan resistansi saat maju, tetapi kamu bisa memulainya dengan membuang poin awal ke dalam satu resistansi atau menyebarkannya di antara empat resistansi.

Menciptakan Senjata

Senjata di rakit dari bagian-bagian dan bahan-bahan yang kamu selamatkan saat menjelajah. Semua senjata dan senjata jarak dekat terdiri dari komponen mulai dari yang terlihat seperti senjata atau sampah acak seperti terompet. Senjata datang dengan gerakan tetap serangan kombo, dan Anda juga dapat menetapkan efek elemen seperti api dan es. Experiment 101 mengatakan ada 200 juta kemungkinan kombinasi untuk senjata jarak jauh saja.

By Mita