Cek dan Bayar Tagihan PGN secara Online, Bisa dengan DANA !

Cek Tagihan PGN – Tahukah kamu saat ini sudah kebanyakan rumah penduduk menggunakan gas alam untuk memasak. Beralih dari yang sebelumnya memanfaatkan tabung gas, masyarakat sudah tidak perlu risau lagi saat tiba-tiba kehabisan gas di rumah. Dengan gas alam atau PGN, maka kamu hanya perlu membayarnya tiap bulan.

Sama halnya dengan listrik, jumlah pembayaran PGN setiap bulan akan di sesuaikan dengan penggunaan. Lalu bagaimana cara cek dan bayar tagihan PGN?

Nah pada artikel kali ini akan di berikan ulasan seputar PGN yang penting untuk di ketahui. Langsung saja pada pembahasan utama, berikut adalah cara cek sekaligus bayar tagihan PGN.

Cara cek tagihan PGN

PGN merupakan singkatan dari Perusahaan Gas Negara di mana kamu bisa cek total transaksi yang sudah di lakukan dengan mudah. Ada berbagai metode pembayaran secara online mulai dari e-commerce bahkan hingga e-wallet. Pada pembahasan kali ini, kita akan menjelaskan tentang cara cek tagihan PGN menggunakan aplikasi DANA.

Dana sendiri tidak lain adalah aplikasi dompet digital yang cukup praktis dan tentunya nyaman di gunakan. Selain itu Dana menyediakan beragam fitur unggulan seperti transfer ke sesama bank maupun antar bank. Tidak hanya itu saja, dengan Dana kamu bisa melakukan beragam transaksi dan pembayaran secara lengkap.

Langsung masuk pada pembahasan utama, berikut adalah beberapa tahapan untuk cek sekaligus bayar tagihan PGN melalui aplikasi Dana.

Langkah 1, Download aplikasi Dana

Langkah awal yang tentunya sangat penting untuk dilakukan sebelum cek tagihan PGN adalah dengan download aplikasi Dana terlebih dahulu. Kamu bisa mendownloadnya dengan mudah melalui AppStore maupun PlayStore.

Langkah 2, Buat akun Dana

Setelah berhasil mendownload aplikasi Dana, selanjutnya kamu perlu membuat akun terlebih dahulu. Pastikan kamu mengisi formulir pendaftaran akun Dana dengan benar dan sesuai.

Langkah 3, Pilih opsi PGN

Akses aplikasi Dana untuk mulai memproses pembayaran PGN. Pilih opsi PGN pada menu Lihat Semua.

Langkah 4, Cek Tagihan

Masukkan ID pelanggan yang biasanya sudah di berikan oleh pihak PGN dan berisikan 8 digit angka.

Lakukan konfirmasi pembayaran dengan memasukkan ID pelanggan dan cek jumlah tagihan. Setelah muncul ikon pembayaran, lakukan transaksi berdasarkan jumlah tagihan. Tunggu pihak Dana melakukan konfirmasi bahwa pembayaran sudah berhasil di lakukan.

Kenapa harus pakai Dana

Meskipun sebenarnya pembayaran PGN bisa di lakukan dengan berbagai cara, namun Dana menjadi opsi yang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Hal ini di karenakan Dana memberikan beberapa keuntungan untuk semua pengguna. Adapun beberapa keuntungan diantaranya adalah :

  • Keamanan terjamin sehingga data pribadi tidak akan bocor.
  • Praktis, Dana memungkinkan penggunanya merasakan kemudahan saat ingin melakukan transaksi.
  • Sering menyediakan beragam promo yang tersedia seperti voucher dan cashback.
  • Dapat dilakukan tarik tunai di minimarket.

Nah itulah beberapa cara yang bisa dilakukana untuk membayar PGN melalui Dana, namun catatan penting yang harus diperhatikan adalah pastikan kamu memiliki saldo Dana yang cukup sesuai dengan jumlah tagihan. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***