Epic99.com – Panduan menggunakan Taspen Otentikasi. Aplikasi Taspen Otentikasi adalah salah satu cara untuk melakukan otentikasi untuk memudahkan pensiunan untuk mengambil uang pensiun. Dengan begitu nantinya pensiunan tidak perlu lagi untuk mengambil uang melalui bank atau pos.

Selain itu dengan aplikasi Taspen juga nantinya kamu bisa mengetahui dana yang tersimpan untuk hari tua.

Nah untuk PNS yang sudah terdaftar sebagai peserta Taspen, kamu bisa menggunakan aplikasi ini yang bisa di download untuk smartphone melalui PlayStore.

Lalu sebenarnya apa fitur yang ada pada aplikasi Taspen, dan bagaimana cara pengunaannya? Pada artikel kali ini akan di bahas secara tuntas panduan menggunakan Taspen Otentikasi yang di peruntukkan bagi pensiunan PNS.

Manfaat Mobile Otentikasi Taspen

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, dengan Mobile Taspen Otentikasi nantinya kamu akan bisa mengecek estimasi saldo. Selain itu kamu juga bisa melakukan otentikasi berkala untuk pensiunan di mana hal ini terbilang penting agar dana pensiunan bisa cair.

panduan menggunakan taspen otentikasi

Otentikasi Taspen sendiri bertujuan untuk menunjukkan bahwa pensiunan memang masih hidup dan bisa mendapatkan manfaat pensiun itu sendiri. Biasanya Otentikasi di lakukan menggunakan suara, wajah, dan sidik jari.

Pesiapan sebelum otentikasi Taspen

Sebelum melakukan otentikasi Taspen, ada beberapa hal yang harus di perhatikan terlebih dahulu. Selain itu otentikasi Taspen juga harus di lakukan secara berhati-hati. Hal ini di karenakan menyangkut data pribadi yang cukup penting.

panduan menggunakan taspen otentikasi

Berikut ini beberapa persiapan yang harus di perhatikan sebelum melakukan otentikasi di Aplikasi Mobile Taspen :

  • Pastikan kamu sudah melakukan enrolment di kantor cabang Taspen yakni berupa perekaman data biometric.
  • Sebaiknya untuk berada di ruangan yang tenang dan koneksi internet yang stabil saat sedang melakukan otentikasi. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kegagalan saat sedang melakukan otentikasi.
  • Smartphone juga menjadi bagian yang harus di perhatikan karena harus memiliki spesifikasi yang support dengan aplikasi otentikasi Taspen.
Baca Juga:  6 Rekomendasi Password Manager Terbaik 2022

Cara melakukan otentikasi Taspen Mobile

Setelah memperhatikan beberapa hal di atas. Selanjutnya kamu bisa langsung melakukan otentikasi Taspen dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini :

panduan menggunakan taspen otentikasi
  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan membuka aplikasi Taspen terlebih dahulu.
  • Selanjutnya klik Izinkan jika terdapat notifikasi mengenai perizinan.
  • Kemudian masukkan nomor Notas (Nomor Taspen pada kolom yang tersedia.
  • Klik Otentikasi.
  • Langkah berikutnya hadapkan smartphone ke wajah yang akan di otentikasi pada bingkai yang tersedia.
  • Ikuti gerakan yang di minta.
  • Biasanya sistem akan meminta 3 gerakan seperti menggeleng, mengangguk, mengedipkan mata, dan mengucapkan huruf.
  • Nantinya jika proses otentikasi berhasil, maka data akan di lakukan update. Namun jika proses otentikasi gagal maka kamu di haruskan untuk mengulang langkah yang sama seperti di atas.

Download Aplikasi Taspen Otentikasi

Demikian penjelasan mengenai panduan cara menggunakan otentikasi Taspen untuk mencairkan dana pensiun PNS. Di mana dengan menggunakan aplikasi otentikasi Taspen nantinya memudahkan semua pensiunan yang usianya sudah cenderung lanjut.

Nantinya para pensiunan sudah tidak perlu lagi melakukan otentikasi secara langsung dengan datang ke kantor. Selain itu pastikan juga kamu menggunakan perangkat yang support dengan jaringan internet yang lancar agar proses otentikasi tidak terhambat.

***