Epic99.com – TopUp aplikasi MyPertamina. Belakangan ini, masyarakat di ramaikan dengan kenaikan harga BBM bersubsidi. Meskipun fakta di lapangan masih belum ada kenaikan, namun lambat laun kenaikan itu akan mulai di canangkan. Untuk mendapatkan BBM bersubsidi, pemerintah mengharuskan masyarakat untuk melakukan pembelian BBM menggunakan aplikasi MyPertamina.

Aplikasi MyPertamina di buat untuk memudahkan pelanggan membeli produk Pertamina dengan pembayaran non tunai. Oleh karena itu sebelum melakukan transaksi, pastikan kamu memiliki saldo yang cukup terlebih dahulu.

Jika masih bingung penggunaan aplikasi ini, kamu bisa baca artikel Cara Mendaftar Aplikasi MyPertamina yang mudah di gunakan. Namun sebelum itu, download aplikasi MyPertamina terlebih dahulu melalui link di bawah ini.

topup aplikasi mypertamina

Download aplikasi MyPertamina

Setelah sebelumnya membahas tentang penggunaan aplikasi MyPertamina, pada artikel kali ini akan di bahas mengenai cara topup saldo di aplikasi MyPertamina. Berikut ulasannya !


Cara topup saldo MyPertamina

Ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk melakukan topup saldo MyPertamina. Selain itu proses transaksinya juga sangat mudah untuk dilakukan. Berikut ini beberapa langkahnya :

topup aplikasi mypertamina
  • Langkah pertama bukalah aplikasi MyPertamina.
  • Selanjutnya klik Saldo.
  • Pilih tambah saldo.
  • Kemudian masukkan jumlah saldo yang di inginkan lalu masukkan PIN.
  • Klik Kirim.
  • Untuk metode topup, kamu bisa pilih yang sesuai dengan keinginan apakah melalui LinkAja, Indomaret atau Alfamart.
  • Nantinya setelah transaksi berhasil di lakukan, maka secara otomatis saldo akan bertambah.

Cara menghubungkan LinkAja dengan aplikasi MyPertamina

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, mengisi saldo MyPertamina sangat mudah di lakukan dan bisa melalui LinkAja, Indomaret, dan Alfamart. Namun jika kamu ingin menggunakan LinkAja, pastikan kamu sudah memiliki akunnya dan terhubung dengan aplikasi MyPertamina.

Baca Juga:  Cara Root HP Xiaomi Terbaru Semua Type untuk Pemula

Untuk menghubungkannya, kamu bisa mempraktekkan beberapa langkah di bawah ini.

  • Bukalah aplikasi MyPertamina.
  • Selanjutnya klik Aktifkan.
  • Kemudian nantinya kamu akan di minta untuk memasukkan PIN kode LinkAja yang kamu miliki.
  • Lakukan verifikasi menggunakan nomor HP yang terhubung dengan akun LinkAja.
  • Setelah memasukkan kode verifikasi, maka secara otomatis akun MyPertamina terhubung dengan LinkAja.

Keuntungan menggunakan aplikasi MyPertamina

Aplikasi MyPertamina memungkinkan semua pengguna bisa mendapatkan keuntungan dalam proses transaksi yang di lakukan. Berikut ini beberapa keuntungan penggunaan aplikasi MyPertamina :

topup aplikasi mypertamina
  • Pembayaran lebih efisien karena kamu tidak perlu membawa uang tunai.
  • Memungkinkan kamu mendapatkan point dari setiap transaksi yang di lakukan.
  • Poin yang sudah di kumpulkan akan bisa di tukarkan dengan beragam hadiah yang tersedia.

Dari berbagai keuntungan dari penggunaan aplikasi MyPertamina, di jadikan sebagai alasan bagi banyak pengguna untuk menggunakannya. Bahkan aplikasi ini tidak hanya bisa di gunakan untuk melakukan pengisian bahan bakar saja melainkan juga produk Pertamina lainnya.


Penutup

Melakukan topup saldo MyPertamina terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Dengan aplikasi MyPertamina, kamu bisa melakukan pembelian BBM tanpa harus membayar cash. Selain itu dengan menggunakan aplikasi MyPertamina memungkinkan kamu untuk mendapatkan subsidi BBM dari pemerintah di tengah harga BBM yang terus melonjak.

Oleh karena itu aplikasi ini menjadi alternatif penting untuk kamu mendapatkan BBM dengan harga stabil. Namun sebagai informasi tambahan, tidak semua pengguna aplikasi MyPertamina mendapatkan subsidi BBM, hal ini juga akan mempertimbangkan jenis kendaraan yang terdaftar di aplikasi MyPertamina.

Baca Juga :

Baca Juga:  Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku

***