Epic99.com – Aplikasi catat meter terpusat. Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, banyak aplikasi yang berkembang dan bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai hal dan pekerjaan. Seperti salah satunya aplikasi Catat Meter Terpusat yang banyak di bicarakan belakangan ini.

Aplikasi catat meter terpusat.

Di mana aplikasi ini berfungsi untuk memudahkkan petugas pencatat meteran listrik dalam mengirim data kilometer pelanggan ke PLN pusat secara langsung. Hanya saja aplikasi ini hanya di khususkan untuk petugas lapangan sehingga tidak bisa di gunakan oleh masyarakat umum.

Jika kamu memiliki akses PLN, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dan berikut beberapa penjelasanya.


Apa itu Aplikasi Catat Meter Terpusat?

Merupakan aplikasi berbasis android dan web yang di gunakan secara khusus oleh petugas pencatat meteran listrik. Selain itu aplikasi yang satu ini mengutamakan daerah pedesaan terlebih kepada pengguna yang masih menggunakan kilometer konvensional.

Sebelum aplikasi ini hadir, biasanya petugas akan melakukan pekerjaan yang terbilang cukup ribet. Di mana nantinya petugas harus datang ke kantor PLN untuk menyetorkan data yang kemudian baru akan dikirimkan ke pusat.

Apa itu Aplikasi Catat Meter Terpusat?

Oleh karenanya, aplikasi ini di luncurkan untuk membantu memudahkan petugas PLN dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga tidak perlu lagi untuk datang ke kantor PLN. Hal tersebut di karenakan fungsi dari aplikasi ini yang memungkinkan semua data akan langsung sampai ke pusat.

Selain itu dalam apk Catat Meter Terpusat nantinya data yang masuk terbilang lebih akurat karena di lampirkan bukti foto meteran listrik beserta tag GPS yang di input.


Download dan instal aplikasi Catat Meter Terpusat

Di karenakan aplikasi ini tidak bisa di gunakan untuk masyarakat umum, kamu di haruskan untuk memiliki akses terlebih dahulu agar bisa menggunakannnya. Biasanya petugas akan memiliki akun khusus di situs resmi PLN baru bisa mendownload aplikasinya. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendownload aplikasi Catat Meter Terpusat :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan masuk ke situs resmi ACMT PLN.
  • Selanjutnya login dengan input username dan juga password.
  • Dengan begitu nantinya apk Catat Meter Terpusat akan terdownload secara otomatis pada perangkat yang kamu gunakan.
Download dan instal aplikasi Catat Meter Terpusat

Untuk menginstalnya, aplikasi ini sebenarnya sama dengan aplikasi pada umumnya. Hanya saja tidak tersedia di Google PlayStore sehingga kamu harus menginstalnya secara manual.

  • Sebelum memulai penginstalan, pastikan kamu sudah mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal pada pengaturan perangkat.
  • Selanjutnya cari file aplikasi ACMT PLN yang sudah di download sebelumnya.
  • Kemudian buka aplikasi dan klik instal.
  • Tunggulah beberapa saat hingga prosesnya selesai.
Baca Juga:  8 Situs/Aplikasi Melamar Kerja Online Terbaik dan Terpercaya

Jika proses instalasi sudah selesai, maka kamu bisa langsung untuk menggunakan aplikasinya.


Fitur unggulan Aplikasi Catat Meter Terpusat

Aplikasi yang sudah terintegrasi langsung dengan database pusat PLN, tentunya ACMT di lengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan dalam penggunaannya. Sehingga hal ini memungkinkan kamu sebagai petugas bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih akurat. Berikut ini beberapa fitur unggulan uang ada di apk Catat Meter Terpusat.

  • Data master tentang kedudukan pelanggan.
  • Data penggunaan listrik yang tidak biasa.
  • Tersedia hasil rekapitulasi KWH pelanggan.
  • Data RBM setiap pelanggan.
  • Terdapat hasil pengontrolan baca meter oleh petugas.
  • Dilengkapi dengan data klaim atau koreksi yang diajukan oleh pelanggan.
  • Fitur untuk menampilkan saldo.
  • Rekapitulasi data Stand.

Demikian merupakan penjelasan mengenai informasi dan penggunaan aplikasi Catat Meter Terpusat. Jika kamu seorang petugas PLN yang selalu mencatat meteran pelanggan, setelah ini pastikan untuk langsung mendownload aplikasinya sehingga tidak perlu lagi untuk repot mengumpulkan data secara manual.***