Epic99.com – Menonaktifkan NSP Telkomsel. Sebagai pengguna operator Telkomsel, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah NSP. Merupakan singkatan dari Nada Sambung Pribadi, terkadang NSP justru menjadi hal yang mengganggu bagi sebagian orang.

Untuk kamu yang belum tahu, NSP sendiri merupakan musik yang bisa di dengarkan oleh penelpon saat menunggu panggilan di jawab.

menonaktifkan NSP telkomsel

Di mana kamu bisa menggunakan layanan NSP dengan membayar melalui pulsa setiap minggunya. Selain itu biasanya ada banyak pilihan musik yang tersedia. Namun untuk tarif bayarannya akan berbeda-beda di setiap operator seluler.

Salah satu hal yang menyebalkan dalam penggunaan layanan NSP adalah perpanjangan otomatis. Sehingga mungkin kamu akan merasa pulsa yang baru di beli menjadi lebih cepat habis saat berlangganan NSP.

Oleh karena itu agar pulsa tidak terus-terusan terpotong otomatis, kamu bisa menonaktifkan layanan NSP pada operator yang kamu gunakan.


Cara menonaktifkan NSP Telkomsel

Sebenarnya semua operator menyediakan layanan NSP. Namun yang paling populer adalah pada penggunaan operator Telkomsel. Di kenal dengan NSP 1212, Telkomsel seringkali memberikan pesan pada semua pengguna untuk menikmati layanan NSP. Lebih dari itu tarif yang di kenakan juga terbilang cukup mahal setiap minggunya.

Namun untuk menonaktifkan layanan NSP pada Telkomsel sendiri terbilang cukup mudah. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan :

1. Melalui SMS

menonaktifkan NSP telkomsel
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan masuk pada aplikasi perpesanan.
  • Selanjutnya ketik pesan dengan format OFF<spasi>KodeNSP
  • Kemudian kirimkan ke 1212

Langkah ini mengharuskan kamu untuk mengetahui kode NSP dari musik yang sedang kamu gunakan. Namun jika kamu menikmati layanan NSP dengan beberapa lagu sekaligus, kamu bisa langsung mengetikkan OFF tanpa memasukkan kode NSPnya terlebih dahulu.

Baca Juga:  3 Cara Mudah Terjemahkan File PDF Bahasa Inggris ke Indonesia

2. Melalui penggilan USSD

menonaktifkan NSP telkomsel

Tidak hanya melalui SMS atau pesan singkat. Kamu bisa menonaktifkan NSP Telkomsel dengan mudah melalui panggilan USSD. Berikut ini beberapa langkahnya :

  • Masuk pada menu panggilan atau dial pad.
  • Selanjutnya ketikkan *121*9#
  • Lakukan panggilan pada kode tersebut.
  • Nantinya kamu akan mendapatkan beberapa menu yang bisa di pilih.
  • Pilih Berhenti Langganan NSP.
  • Kemudian pilih jenis musik atau NSP yang ingin di nonaktifkan.
  • Langkah berikutnya dengan mengikuti petunjuk di layar.

Penutup

Telkomsel merupakan operator yang terkenal mahal di Indonesia. Meskipun mahal, namun penggunannya hingga saat ini semakin banyak. Hal ini di karenakan kecepatan internet Telkomsel yang tidak perlu di adu lagi.

Selain itu Telkomsel sendiri sudah merajahi semua daerah baik perkotaan hingga pedesaan. Oleh karenanya tidak heran jika kamu menemukan sinyal Telkomsel di suatu tempat pelosok yang bahkan tidak ada sinyal operator lain.

Untuk NSP 1212 sendiri biasanya akan terhenti secara otomatis jika pulsa yang kamu miliki tidak mencukupi untuk dilakukan perpanjangan. Sehingga jika sudah melewati batas 30 hari maka layanan akan di nonaktifkan selamanya.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan NSP Telkomsel dengan mudah. Cara di atas juga bisa kamu praktekkan pada semua kartu Telkomsel baik Halo, simPATI, AS, hingga Loop.

Baca Juga

***

Baca Juga:  6 Tips Bermain Drone Untuk Pemula : Jangan Terburu - Buru !