Cara mengecek kode voucher telkomsel

Bagaimana cara mengecek kode voucher telkomsel yang simpel dan mudah? Secara umum, kamu bisa memakai voucher telkomsel untuk mengisi kuota pulsa. Sebelum kamu memakainya, kamu harus mengecek terlebih dahulu kode voucher tersebut. 

Ada beberapa voucher yang sudah terpakai, namun ada juga beberapa voucher kode yang belum terpakai. Lantas bagaimana cara untuk mengetahuinya kode voucher telkomsel yang sudah terpakai dan belum? Coba kamu lakukan cek seperti langkah-langkah berikut ini: 

Langkah-langkah Mengecek Voucher Telkomsel Terpakai atau Belum

Tips mengecek voucher telkomsel

Ketika kamu membeli voucher telkomsel, tentunya kamu ingin voucher yang masih belum terpakai ‘kan? Namun, bagaimana jika voucher yang kamu beli sudah terpakai dan statusnya nggak aktif? Untuk meminimalisir kemungkinan tersebut, kamu harus melakukan cara-cara di bawah ini:

  • Pertama-tama, bawalah nomor telkomsel kamu yang masih aktif ke penjual yang menjual voucher telkomsel tersebut.  
  • Baliklah voucher telkomsel yang kamu bawa. Lalu, lihatlah deretan serial number yang tertera di belakang voucher. 
  • Buka HP kamu, dan lakukan panggilan telepon ke nomor *123*Kode Seri Voucher#. Kalau sudah, klik tombol panggilan. 
  • Tunggulah sampai beberapa saat, lalu laporan pemberitahuan akan muncul ke nomor kamu. 
  • Melalui pemberitahuan tersebut, kamu bisa mengetahui status voucher telkomsel yang kamu beli. 

Cara Mengecek Voucher Telkomsel Supaya Nggak Tertipu

Gosok voucher telkomsel

Adakah cara mengecek kode voucher telkomsel supaya nggak gampang tertipu? Jawabannya tentu saja ada. Agar kamu nggak tertipu saat membeli kartu voucher telkomsel, kamu perlu melakukan pengecekan awal terlebih dahulu. Caranya cukup mudah dan nggak memerlukan biaya tambahan kok. 

7 Tips Menjaga Akun Gmail dari Serangan Hacker

Coba kamu lakukan cara pengecekan di bawah ini. Dengan begitu, kamu bisa memeriksa status aktif dari voucher yang baru saja kamu beli. Selain itu, cara ini juga bisa meminimalisir kemungkinan kamu tertipu membeli voucher telkomsel bodong. Berikut ini adalah beberapa cara yang harus kamu terapkan: 

  • Kamu harus memeriksa nomor seri dari voucher telkomsel yang kamu beli. Secara umum, ada 15 digit nomor yang tertera di kartu voucher tersebut. Jika digit nomornya kurang atau lebih, maka voucher tersebut nggak berlaku untuk mengisi kuota. 
  • Fokuslah pada 12 digit nomor pertama, dan abaikan 3 digit nomor terakhirnya. 
  • Misalnya seri nomor kode voucher kamu adalah 9401 3813 6091 707. Maka, yang kamu ketikkan pada panggilan cepat adalah nomor 9401 3813 6091 saja. Dengan begitu, ketiklah *132*940138136091#. 
Baca Juga:  Cara Mengatasi Lupa Password pada Akun Shopee

Tips & Trik Membeli Kartu Voucher Telkomsel yang Benar 

Kode voucher telkomsel

Selama ini, kamu pasti hanya terfokus pada bagaimana cara mengecek kode voucher telkomsel yang mudah. Padahal, sebelum membeli vouchernya, kamu harus mengetahui tips dan trik membeli voucher telkomsel yang benar. Mengapa demikian? 

Karena dengan menerapkan tips dan trik, kamu bisa membeli voucher telkomsel yang benar. Selain itu, kemungkinan untuk mendapatkan voucher telkomsel yang nggak aktif bisa jauh lebih rendah. Makanya, gunakan saja tips dan trik membeli voucher telkomsel berikut ini: 

  • Sebelum membeli, pastikan bahwa voucher telkomsel yang kamu incar memiliki masa aktif yang panjang. Sebab, ada banyak voucher telkomsel di luar sana yang hampir kadaluarsa masa aktifnya. 
  • Jika kamu membeli voucher telkomsel yang sudah kadaluarsa, maka voucher tersebut nggak akan bisa terpakai. 
  • Pilihlah voucher telkomsel yang memiliki tampilan fisik bagus. Sebaiknya kamu nggak memilih voucher dengan tampilan yang lecek atau hampir rusak untuk menghindari kemungkinan buruk di lain hari. 
  • Lakukan pengecekan ke counter atau tempat isi pulsa untuk memastikan bahwa voucher telkomsel belum terpakai.