8 Rekomendasi Aplikasi RAR Terbaik Versi Android

Epic99.com – Aplikasi RAR terbaik versi Android. Jika mengompres atau mengekstrak file di lakukan menggunakan PC maupun laptop, kali ini kita sudah bisa melakukannya di android.

Android menjadi salah satu perangkat yang paling banyak di gunakan di dunia. Oleh karena itu banyak aplikasi yang di buat agar bisa kompatibel dengan perangkat tersebut. Membahas tentang kompres dan ekstrak file, ada banyak aplikasi yang memungkinkan kamu untuk melakukannya di Android.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi RAR terbaik versi android yang bisa kamu gunakan.


1. B1 Archiver Zip RAR Unzip

Aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu untuk bisa melakukan decompress pada format file ZIP, RAR, B1 bahkan hingga 34 format file lainnya. Tidak hanya itu saja, aplikasi B1 Archiver Zip RAR Unzip juga menyediakan fitur password agar file RAR yang kamu miliki tidak bisa di buka oleh sembarang orang.

Yang menjadi kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah di mana file yang kamu sembunyikan tidak akan terdeteksi oleh aplikasi Scanning hidden file.

Download B1 Archiver Zip RAR Unzip

2. Easy Unrar, Unzip, & Zip

Aplikasi RAR terbaik lainnya yang direkomendasikan untuk bisa kamu gunakan adalah Easy Unrar, Unzip, & Zip. Di mana kamu bisa mengompres maupun ekstrak file RAR dengan lebih mudah di android.

Selain itu aplikasi ini juga di lengkapi dengan fitur password sehingga kamu bisa mengamankan file yang di miliki dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Download Easy Unrar, Unzip, & Zip

3. Files Archiver rar Zip Unzip Files

Menyediakan fitur yang memungkinkan kamu untuk bisa membuka file RAR di Android. Files Archiver rar Zip Unzip files bahkan tidak hanya bisa di gunakan untuk membuka dokumen saja melainkan media lain seperti foto dan video.

Selain itu aplikasi yang satu ini juga terbilang cukup ringan sehingga menjadi alasan banyak pengguna yang mendownloadnya.

Download Files Archiver rar Zip Unzip Files

4. RAR

Merupakan salah satu rekomendasi aplikasi RAR terbaik versi android yang bisa kamu gunakan. RAR memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap di mana kamu tidak hanya bisa mengompres file menjadi RAR atau ZIP saja melainkan juga untuk mengekstrak file.

Selain itu aplikasi RAR sendiri sudah di download hingga lebih dari 600 ribu kali di PlayStore. Hal ini membuktikan bahwa RAR memang cukup bisa di andalkan untuk di gunakan di perangkat android.

Download RAR

5. Simple Unrar

Menjadi salah satu aplikasi RAR terbaik yang direkomendasikan versi android. Simple Unrar di lengkapi berbagai fitur menarik yang memudahkan kamu untuk mengompres dan mengekstrak file.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melihat informasi secara detail mengenai file RAR yang ada. Selain itu kamu juga bisa mengamankannya melalui fitur Password.

Download Simple Unrar

6. XZip

Pada aplikasi ini setidaknya terdapat sekitar 34 format file yang bisa di ekstrak. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur password untuk lebih mengamankan file yang di miliki.

Kelebihan lainnya dari aplikasi XZip ini adalah di mana mampu membaca huruf dan simbol non latin. Aplikasi ini memudahkan kamu dalam mengatur file RAR maupun ZIP secara langsung dalam aplikasi. Dengan begitu kamu bisa menyimpannya secara lebih rapi di penyimpanan internal.

Download XZip

7. ZArchivier

Dengan aplikasi ini nantinya kamu bisa mengompres file menjadi berbagai format seperi ZIP, Tar, GZIP, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fungsi lainnya yang bisa kamu manfaatkan dari penggunaan aplikasi ini adalah di mana kamu bisa mengedit file dengan format ZIP, 7zip, tar, bahkan hingga apk.

Download ZArchiver

8. 7Zipper 2.0

Aplikasi RAR lainnya yang bisa kamu gunakan adalah 7Zipper 2.0. Aplikasi ini bisa di gunakan untuk mengekstrak berbagai format file mulai dari zip, alz, egg, tar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu kamu juga bisa membuat file dengan format RAR maupun ZIP secara langsung dari penyimpanan cloud. Dengan begitu kamu tidak perlu mendownload file cloud terlebih dahulu ke penyimpanan.

Download 7Zipper 2.0

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi RAR versi android yang bisa kamu gunakan. Dari semua aplikasi yang tersedia, kamu bisa mendownloadnya dengan mudah melalui PlayStore.

Baca Juga :

***