6 Rekomendasi Aplikasi Otomatisasi Tugas Terbaik Versi Android

Epic99.com – Aplikasi otomatisasi tugas terbaik android. Penggunaan android hingga kini semakin banyak peminatnya. Hal tersebut di dukung dengan kehadiran beragam aplikasi dan Mod yang memudahkan pengguna dalam menyelesaikan pekerjaan.

Salah satu contoh kemudahan dalam penggunaan android adalah kehadiran aplikasi yang bisa menyelesaikan beberapa task bahkan hingga melakukan moderasi secara otomatis. Dengan begitu kamu bisa mudah dalam menyelesaikan pekerjaan hanya dengan menggunakan android.

Untuk kamu yang penasaran, atau sedang mencari aplikasi otomatisasi tugas terbaik versi android. Pada artikel kali ini akan di jelaskan beberapa rekomendasi terbaiknya yang bisa kamu gunakan.


1. Automate (Llama)

1. Automate (Llama)

Menjadi salah satu aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menyelesaikan tugas adalah Automate (Llama). Di mana nantinya kamu bisa melakukan banyak tugas di android mulai dari mengelola audio, Bluetooth, GPS, Wifi, NFC, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini terbukti mampu melakukan kontrol musik, hingga mengambil foto berdasarkan level baterai.

Kelebihan :

  • Mudah di gunakan.
  • Tersedia dalam versi gratis.

Kekurangan :

  • Tidak bisa membuat overlay grafis untuk ditindak lanjut.

Download Automate (Llama)

2. AotomateIt

Alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan untuk melakukana otomatisasi tugas versi android adalah AutomateIt. Di mana aplikasi ini memberikan dukungan terhadap berbagai hal mulai dari pesan, tingkat baterai, log panggilan, layar on dan off, wifi, GPS, waktu, lokasi dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. AotomateIt

Bahkan aplikasi ini juga bisa melakukan boot ulang terhadap android yang sudah memiliki akses root. Tidak hanya itu saja, AutomateIt juga memberikan dukungan terhadap 17 bahasa, seperti Inggris, Jerman, Spanyol, Polandia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nantinya akan ada beberapa aturan default yang bisa kamu gunakan setelah melakukan instalasi. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar untuk bisa kamu gunakan.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Aplikasi Hacker Terbaik Versi Android

Kelebihan :

  • Kamu bisa menggunakan dalam versi gratis.
  • Memiliki berbagai kumpulan aturan secara default.

Kekurangan :

  • Memiliki beberapa masallah terutama dalam versi terbaru.

Download AutomateIt

3. IFTTT

Kamu bisa menggunakan aplikasi otomatisasi tugas dengan menggunakan IFTTT. Di mana aplikasi ini bisa menjalankan tugas yang berbeda sekalipun di waktu yang bersamaan. Terutama untuk kamu pengguna aktif sosial media, aplikasi ini membantu kamu menyingkronkan dan menghubungkan jaringan media sosial yang berbeda.

aplikasi otomatisasi tugas terbaik IFTTT

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memberi dukungan terhadap sinkronisasi data waktu yang nyata sepperti log panggilan, pesan, serta opsi penyimpanan lainnya. Kamu juga bisa dengan mudah melakukana penncadangan data di beberapa cloud seperti Google Drive dan juga Dropbox.

Kelebihan :

  • Tersedia dalam versi gratis.
  • Melakukan pencadangan dengana maksimal.
  • Tampilan yang sederhana dan mudah di gunakan.

Kekurangan :

  • Tidak bisa melakukan tugas yang kompleks.
  • Pengerjaan yang terbatas pada satu waktu.

Download IFTTT

4. Locale

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini banyak di gunakan pada pemicu lokasi. Di mana nantinya aplikasi ini akan membungkam android saat kamu sedang berada ditempat tertentu seperti kantor.

aplikasi otomatisasi tugas terbaik Locale

Tidak hanya itu saja, Locale juga memungkinkan kamu untuk mengatur walpaper hingga mengaktifkan wifi. Locale sendiri menggunakan algoritma geofencing yang mempu untuk mendeteksi lokasi secara instan.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Oleh karenanya locale manjadi aplikasi yang banyak di gunakan.

Kelebihan :

  • Hemat energi.
  • Mudah di gunakan.

Kekurangan :

  • Fitur yang masih terbatas.

Download Locale

5. MacroDroid

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk melakukan otomatisasi tugas adalah MacroDroid. Dimana aplikasi ini terbilang mudah di akses dan tersedia beberapa template untuk bisa membuat otomatisasi hanya dengan beberapa ketukan.

aplikasi otomatisasi tugas terbaik. MacroDroid

Dengan begitu kamu bisa dengan mudah mengurangi penggunaan baterai, meredupkan layar secara otomatis, mematikan wifi, dan melakukan berbagai tugas tertentu lainnya.

Baca Juga:  Mengenal Peran Teknologi Di Era Revolusi Industri 4.0

Selain itu aplikasi ini juga tersedia dalam versi gratis dan bisa digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Kekurangan :

  • Memberi dukungan terhadap kendala yanag komprehensif.
  • Memiliki antarmuka yanag mudah dipahami.

Kekurangan :

  • Versi gratis hanya tersedia dalam 5 makro.

Download MacroDroid

6. Tasker

Menjadi salah satu aplikasi otomatisasi yang terbilang paling canggih untuk bisa kamu gunakan. Sesuai dengan namanya, Tasker mampu mengotomasai tugas sepenuhnya berdasarkan peristiwa serta tindakan lain dari satu tugas.

aplikasi otomatisasi tugas terbaik Tasker

Tidak hanya itu saja, Tasker juga memungkinkan kamu untuk membuat tugas, melakukan tindakan, mengekspor tugas, serta melakukan akselerasi terhadap perangkat keras, kunci layar, profil suara, dan beberapa perubahan lainnya yang ada pada perangkat keras.

Hanya saja untuk bisa menggunakannya, kamu harus berlangganan terlebih dahulu dengan biaya sekitar $6.5.

Kelebihan :

  • Mampu melakukan kontrol tugas yang kompleks sekalipun.
  • Terdapat banyak tindakan yang bisa dilakukan.

Kekurangan :

  • Sangat komppleks dan terkesan membingungkan untuk pengguna.
  • Tidak tersedia dalam versi gratis.

Download Tasker

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi otomatisasi tugas terbaik yang bisa kamu gunakan. Dengan begitu menggunakan salah satu yang telah disebutkan diatas bisa memudahkan kamu dalam menyelesaikan pekerjaan yanng ada pada android.***