Epic99.com – Pemasaran digital untuk bisnis. Di era digital seperti sekarang ini, kamu akan mudah membangun dan mengembangkan bisnis dalam kategori apapun. Terdapat istilah pemasaran yang efektif untuk bisa kamu gunakan. Dengan begitu nantinya kamu bisa bersaing di dunia digital bersama ribuan kompetitor yang ada.

Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa contoh pemasaran digital yang sangat efektif untuk mengembangkan bisnis di era yang modern.


Pemasaran Digital

Jika jaman dahulu pelaku bisnis hanya bisa mengembangkan bisnisnya secara konvensional. Sekarang kamu sudah bisa beralih dengan melakukan pemasaran digital. Terlebih lagi pengguna internet semakin bertambah.

pemasaran digital untuk bisnis

Seiring berjalannya waktu, ada banyak media yang bisa kamu gunakan. Selain itu tidak hanya melalui televisi atau media koran saja, bahkan Instagram, Tiktok, dan Facebook juga termasuk dalam media pemasaran yang menjanjikan.


Contoh pemasaran digital yang efektif

1. Memanfaatkan cloud marketing

Untuk kamu yang masih pemula, istilah cloud marketing adalah pemasaran digital yang terintegrasi dengan tujuan untuk memberikan pengalaman terhadap pembeli.

Selain itu contoh pemasaran digital yang satu ini memungkinkan kamu untuk membawa semua sumber daya dan aset perusahaan ke dunia digital alias online.

Oleh karenanya semakin banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan untuk bekerja di sektor online seperti, sosial media marketing, content creator, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Marketing online

Dengan menggunakan internet, kamu bisa melakukan pemasaran melalui berbagai media sosial, website, email, dan lainnya. Lebih dari itu nantinya kamu juga akan bisa memilih untuk menggunakan media mana saat melakukan promosi.

Adapun beberapa media yang populer dan banyak di gunakan oleh pelaku bisnis adalah layanan iklan berbayar dan konten berkualitas di sosial media.

pemasaran digital untuk bisnis

3. Menggunakan Close Range Marketing

Contoh pemasaran digital yang satu ini mungkin tidak banyak di ketahui oleh pelaku bisnis. Di mana dengan Close Range Marketing mengharuskan kamu untuk memanfaatkan Bluetooth atau Wifi agar bisa mengirim berbagai promosi baik produk maupun layanan.

Baca Juga:  5 Langkah Mudah Melakukan Live Streaming Game Menggunakan Twitch

Sehingga nantinya saat konsumen klik Ya, maka secara tidak langsung mereka memberikan izin untuk perusahaan agar bisa mengirimkan pesan promosi secara lebih sering.

4. Call to Action Marketing

Contoh lainnya yang bisa kamu gunakan dalam melakukan pemasaran digital yakni melalui Call to Action Marketing. Biasa di singkat CTA, pemasaran digital yang satu ini biasanya menggunakan pernyataan agar bisa mendapatkan respon langsung dari audiens.

Salah satu contoh yang mungkin sering kamu temukan adalah berupa kata-kata seperti “Promo Terbatas”. Dengan 2 kata saja, tidak jarang audiens atau pengunjung yang tertarik untuk membeli produk karena takut kehabisan masa promo.

pemasaran digital untuk bisnis

5. Email Marketing

Bukan tidak mungkin email menjadi media promosi untuk semua pelaku bisnis. Hanya saja biasanya email marketing hanya di tujukan untuk konsumen yang memang sudah mengenal produk kita.

Pemasaran digital melalui email marketing saat ini terbilang cukup efektif di mana nantinya promosi akan di kirimkan melalui pesan masuk email secara otomatis.

6. Search Engine Marketing

Merupakan contoh pemasaran di internet yang bertujuan untuk membangun website agar muncul pada mesin pencarian. Search Engine Marketing biasannya di lakukan melalui promosi yang di adakan di website.

Seperti contohnya pada mesin pencarian Google, siapa yang tidak mengenalnya. Di mana apapun yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa dengan mudah di temukan di sana. Oleh karena itu bukan tidak mungkin jika bisnis yang kamu miliki muncul pada peringkat 1 pencarian Google.


Itulah beberapa contoh pemasaran digital yang efektif untuk pengembangan bisnis. Agar kemajuan bisnis bisa terlihat secara signifikan, di sarankan untuk menggunakan semua contoh strategi pemasaran digital yang ada.

Baca Juga :

Baca Juga:  Cara Mudah Screenshot Layar di Komputer Windows dan MacOS

***