8 Aplikasi ERP Terbaik untuk Kemajuan Usaha Kecil dan Menengah

Epic99.com – Aplikasi ERP terbaik untuk usaha kecil dan menengah. ERP merupakan singkatan dari Enterprise Resource Planning yang memudahkan sebuah perusahaan untuk mengelola serta mengatur perencanaan sumber daya di dalamnya. Penggunaan ERP menjadi alternatif terbaik untuk perusahaan berskala kecil menengah. Sehingga operasional perusahaan bisa berjalan secara otomatis.

Selain itu penggunaan ERP sendiri biasanya di terapkan ke dalam aplikasi. Di mana aplikasi ini memungkinkan perusahaan untuk mengatur operasional mulai dari sumber daya manusia, dana, waktu, suku cadang, mesin, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebenarnya sudah banyak aplikasi ERP terbaik yang bisa kamu gunakan. Namun pada artikel kali ini, akan di bahas mengenai rekomendasi aplikasi ERP terbaik untuk pelaku usaha kecil dan menengah.

1. Brightpearl

Brightpearl

Menjadi salah satu aplikasi ERP terbaik yang bisa kamu gunakan. Brighpearl sendiri mencakup dalam sistem management ritel multi channel sehingga dapat membuat spektrum dengan lebih mudah dan cepat.

Dengan menggunakan aplikasi ini nantinnya kamu bisa memproses pesanan, inventaris, akuntansi, dan berbagai kebutuhana lainnya hanya dengan menggunakan 1 wadah. Dengan begitu akan berpengaruh pada pertumbuhan dan kemajuan perusahaan.

Kunjungi Brightpearl

2. Ecount ERP

Ecount

Aplikasi ERP yang satu ini bersifat Cloud yang lengkap dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. ECount memudahkan pelaku bisnis dalam mengelola akuntansi, pembelian, penjualan, hingga berbagai masalah sumber daya manusia.

Selain itu penggunaan aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk lebih hemat dalam pemerliharaan ERP. Hal tersebut di karenakan aplikasi ini dapat di gunakan tanpa batas dan tanpa biaya tambahan. Nantinya kamu hanya perlu membuat ID untuk semua anggota tim kerja sehingga mereka bisa mengaksesnya lebih mudah.

Baca Juga:  Cara Mengaktifkan dan Menggunakan iCloud Drive di Iphone 

Kunjungi ECount

3. FinancialForce ERP

FinancialForce

Menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk menunjang kemajuan bisnis. FinancialForce merupakan aplikasi ERP yang sudah mengalami transisi dari CRM ke ERP. Selain itu aplikasi ini juga menghilangkan setiap batas antar departemen dengan menyediakan organisasi ERP yang mumpuni.

Penggunaan FInancialForce memudahkan kamu dalam mengelola penjualan, keuangan, layanan, hingga SDM dalam perusahaan.

Kunjungi FinancialForce

4. Intacct

Iaplikasi ERP terbaik ntacct

Kamu bisa menggunakan Intacct sebagai aplikasi ERP untuk pelaku usaha kecil dan menengah. Di mana Intacct sendiri merupakan aplikasi berbasis cloud yang memudahkan kamu dalam mengelola bisnis serta menemukan solusi dari operasional sehari – hari.

Nantinya dalam penggunaan aplikasi ini maka keuangan di dalam aplikasi bisa menjadi vital bisnis secara otomatis sehingga memungkinkan kamu untuk tidak menggunakan aplikasi lain seperti SpreedSheet. Selain itu Intacct juga memudahkan kamu untuk menyesuaikan sistem tanpa pengkodean yang sulit.

Dalam artian penggunaanya juga terbilang cukup mudah.

Kunjungi Intacct

5. Microsoft Dynamics AX

aplikasi ERP terbaik. Microsoft Dynamics AX

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan dalam pengelolaan perusahaan adalah Microsoft Dynamics AX. Di mana aplikasi ini bahkan sudah di lengkapi dengan Microsoft Dynamics 365 sehingga fungsi di dalamnya bisa bekerja lebih optimal.

Selain itu aplikai besutan Microsoft ini menggabungkan antara fungsi industri dengan berbagai fitur menarik dalam management perusahaan. Sehingga bisa lebih mudah dalam peerkembangan perusahaan dengan baik.

Kunjungi Microsoft Dynamics AX

6. NetSuite ERP

aplikasi ERP terbaik NetSuite

Rekomendasi aplikasi ERP terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah NetSuite. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menangani semua keperluan bisnis mulai dari ERP, CRM, hingga keuangan yanag di perlukan.

Selain itu NetSuite juga di lengkapi dengan berbagai fitur menarik didalamnya yang memudahkan bisnis untuk bisa berkembang dengan cepat. Aplikasi berbasis Cloud yang satu ini bekerja secara otomatis serta menjadikan proses front office dan backoffice menjadi lebih efisien.

Baca Juga:  Cara Mengubah Koin Shopee menjadi Saldo ShopeePay

Kunjungi NetSuite

7. PeopleSoft

aplikasi ERP terbaik PeopleSoft

Aplikasi yang satu ini merupakan besutan Oracle yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mengoleksi data SDM serta prosedur bisnis sehingga menunjang kemajuan perusahaan. Selain itu PeopleSoft juga memudahkan kamu untuk lebih meningkatkan produktivitas dan menurunkan biaya pengeluaran yang di perlukan.

Tidak hanya itu saja, PeopleSoft juga dapat membantu perusahaan untuk bisa merekrut dan mengelola kemampuan karyawan.

Kunjungi PeopleSoft

8. Odoo

aplikasi ERP terbaik Odoo

Menjadi salah satu aplikasi ERP terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan bisnis kecil hingga menengah. Odoo bahkan sudah mengandalkan menagement yang terbilang standar dikelasnya. Selain itu aplikasi ini sudah mencakup management penjualan hingga menagement proyek sekaligus.

Dilengkapi berbagai fitur menarik didalamnya, Oddo sendiri terbilang mampu dalam memberikan solusi universal dalam mengelola bisnis dengan mudah. Dalam penggunaannya kamu bisa mengintegrasikan channel penualan dan menggabungkan funsi menagement inventaris yang memudahkan bisanis untuk lebih berkembang.

Bahkan kamu bisa menggunakan Oddo untuk bisa diakses hingga 50 pengguna sekaligus tanpa biaya apapun alias gratis.

Kunjungi Oddo

Nah itulah aplikasi ERP terbaik yang bisa digunakan untuk bisnis skala kecil dan menengah. Sehingga penggunaannya memungkinkan pelaku usaha untuk bisa lebih mengembangkan bisnis menjadi lebih spesifik.***