7 Aplikasi Musik Offline Terbaik Versi Android, Hemat Kuota !

Epic99.com – Aplikasi musik offline versi android. Mendengarkan musik terbukti mampu membuat tubuh menjadi rileks. Terlebih jika kamu mendengarkannya melalui platform yang gratis. Nah jika kamu mengenal platform musik ternama seperti Spotify dan Sound Cloud, di mana kamu hanya bisa mengaksesnya secara online alias butuh kuota.

Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi platform atau aplikasi musik offline versi android. Dengan begitu nantinya kamu bisa mendengarkan musik secara bebas tanpa menggunakan kuota. Berikut ulasannya !

1. AIMP

Merupakan salah satu aplikasi musik offline yang terbilang cukup populer dan banyak di gunakan. AIMP memberikan dukungan terhadap beberapa format file seperti MP3, FLAC, M4A, WAV, dan masih banyak lagi yang lainnya.

1. AIMP

Selain itu dalam penggunaan aplikasinya, kamu juga bisa melakukan kustom terhadap tema yang ada. AIMP terbilang cukup mudah digunakan dan di lengkapi fitur Equalizer bawaan untuk bisa mengatur frekuensi audio sesuai dengan keinginan.

Kelebihan lainnya dari aplikasi AIMP adalah tidak ada iklan sama sekali yang bisa kamu temukan. Bahkan kamu juga bisa memindai file musik di penyimpanan baik internal maupun eksternal.

Download AIMP

2. BlackPlayer Free Music Player

Merupakan salah satu rekomendasi aplikasi musik offline terbaik yang bisa kamu gunakan. BlackPlayer Free Music Player memiliki tampilan yang simple namun tetap terkesan modern. Selain itu cara penggunaannya juga cukup mudah.

2. BlackPlayer Free Music Player

Ada berbagai kelebihan dalam aplikasi ini yang salah satunya adalah memberikan dukungan terhadap berbagai format file. Bahkan kamu juga nantinya bisa melakukan kustom terhadap font, warna dasar, hingga animasi yang ada pada tema.

Meskipun gratis, namun BlackPlayer Free Music Player memberikan layanan versi berbayar untuk kamu yang ingin menikmati beragam fitur lengkap lainnya.

Baca Juga:  Inilah 5 Rekomendasi Tema Keyboard Android Terbaik

Download BlackPlayer Free Music Player

3. MediaMonkey

Rekomendasi aplikasi musik offline lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Media Monkey. Bahkan tidak hanya musik saja, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memutar media lainnya seperti Audiobooks, Podcast, bahkan hingga Video.

aplikasi musik offline MediaMonkey

Selain itu dengan Media Monkey nantinya kamu bisa menyinkronkan lagu dari Windows ke Smartphone.

Fitur lainnya yang melengkapi aplikasi ini adalah Setting Sleep Timer untuk kamu yang hobi mendengarkan musik sebelum tidur. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengurutkan lagu berdasarkan artis, genre, dan lainnya sesuai dengan keinginan.

Download Media Monkey

4. Musicolet

Aplikasi lainnya yang memungkinkan kamu mendengarkan musik secara bebas dan offline adalah Musicolet. Di mana aplikasi ini di lengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti Equalizer, Editor Tag, Dukungan Add Lyrics, dan masih banyak lagi yang lainnya.

aplikasi musik offline Musicolet

Lebih dari itu, Musicolet juga memiliki ukuran yang sangat kecil yakni haya sekitar 5 MB saja. Bahkan kamu juga bisa mengganti sampul musik dengan foto yang di inginkan. Namun yang menjadi kelemahan aplikasi Musicolet adalah di mana tidak memberikan dukungan streaming dan download lagu di dalamnya.

Download Musicolet

5. Oto Music

Kamu bisa menggunakan Oto Music untuk bebas mendengarkan musik tanpa harus menggunakan kuota. Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang simple sehingga mudah saat di gunakan. Selain itu Oto Music juga di lengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti pemutaran musik melalui widget dan memberikan dukungan lirik lagu.

aplikasi musik offline Oto Music

Lebih dari itu Oto music menjadi aplikasi yang cukup ringan di mana hanya sekitar 4 MB saja. Bahkan aplikasi ini juga sudah mendukung Android Auto, Chromecast, dan tanpa iklan sama sekali.

Baca Juga:  Download DNS Jumper Terbaru untuk Windows

Download Oto Music

6. Rocket Music Player

Menjadi aplikasi musik yang sudah hadir sejak lama. Rocket Music Player di lengkapi dengan berbagai fitur menarik di dalamnya.

aplikasi musik offline Rocket Music Player

Tidak hanya bisa di gunakan secara gratis, kamu juga akan mendapatkan berbagai tema yang bisa di atur sesuai dengan keinginan. Bahkan lebih dari itu, Rocket Music Player juga memberikan dukungan terhadap berbagai format file seperti WAV, OGG, MP3, 3GP, MP4, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hanya saja karena penggunaannya yang gratis, kamu akan menemukan banyak iklan saat menggunakannya. Namun jika kamu merasa terganggu, aplikasi ini menyediakan layanan berbayar untuk menghilangkan iklan yang ada.

Download Rocket Music Player

7. Shuttle Player

Aplikasi yang satu ini besifat open source dan memungkinkan kamu untuk bisa memutar beragam file musik secara offline alias gratis. Di dalamnya terdapat fitur menarik seperti equalizer 6-band bahkan dengan berbagai tema menarik lainnya yang bisa di pilih.

aplikasi musik offline Shuttle Player

Kelebihan lainnya dalam aplikasi Shuttle Player adalah kamu bisa mengatur Sleep Timer agar bisa menghentikan musik sesuai dengan waktu yang telah di tentukan.

Hanya saja meskipun bisa di gunakan secara gratis, namun Shuttle Player mengenakan biaya untuk beberapa fitur yang tersedia seperti Chromecast, ID3 tag editing, dan foder browsing.

Download Shuttle Player

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi musik offline yang bisa kamu gunakan secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi di atas, kamu bisa memutar lagu secara bebas dan hemat kuota tentunya.

Baca Juga :

Baca Juga:  6 Rekomendasi Antivirus Terbaik Untuk PC dan Laptop 2022

***