Cara Mudah Mendapatkan Musik Bebas Copyright untuk Konten

Epic99.com – Mendapatkan musik bebas copyright. Menjadi konten kreator bukanlah hal yang mudah. Di mana kamu harus membuat video namun dengan mengikuti berbagai peraturan yang berlaku. Hal tersebut di karenakan jika kamu melanggar aturan yang ada maka video yang sudah kamu buat akan mengalami masalah.

Salah satu peraturan yang harus kamu perhatikan adalah sound video yang biasanya menggunakan musik. Bukan sembarang musik melainkan kamu harus menggunakan musik yang bebas copyright. Dengan begitu video kamu akan terhindar dari tuntutan langsung dari pemilik lagu atau penyanyinya.

musik bebas copyright

Namun di sisi lain banyak hal yang menguntungkan jika kamu menjadi seorang konten kreator. Salah satunya adalah di mana kamu bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan mudah.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai konten kreator dan cara mendapatkan musik untuk backsound yang bebas copyright.


Mengapa Content Kreator ?

Jika kamu ingin menjadi konten kreator, pastikan kamu benar – benar mengerti apa itu konten kreator yang sebenarnya. Untuk kamu ketahui, konten kreator memiliki banyak jenisnya. Terlebih saat ini berbagai platform memberikan kemungkinan yang sama untuk kamu menjadi seorang konten kreator. Seperti Youtube, Instagram, TikTok. Di mana banyak konten kreator yang lahir dari sana.

musik bebas copyright konten kreator

Oleh karena itu, sebelum menjadi seorang konten kreator. Pastikan kamu sudah memiliki tujuan yang jelas manakah platform yang ingin di jadikan media. Sehingga kamu bisa lebih mudah untuk fokus dan menghasilkan video yang berkualitas.

Agar bisa mendapatkan penghasilan yang sesuai, sebaiknya untuk kamu menghindari larangan yang di tetapkan. Pastikan juga untuk tidak menggunakan backsound musik yang mengandung copyright. Selain itu banyak cara untuk kamu bisa mendapatkan musik yang bebas copyright.

Baca Juga:  8 Aplikasi Download Manager Terbaik untuk Android

Berikut ini ulasannya !


Media untuk mendapatkan musik bebas copyright

Mencari musik untuk konten yang bebas dari copyright terbilang mudah. Di mana terdapat beberapa channel khusus yang memang menyediakan berbagai musik yang di perlukan untuk membuat konten. Sehingga bisa kamu gunakan untuk mendownload musik yang bebas dari copyright dan akan terhindar dari video yang di takedown.

1. Pixabay

Pixabay

Merupakan situs yang memungkinkan kamu mendapatkan musik bebas copyright. Pixabay menyediakan beragam musik yang seringkali di gunakan oleh para konten kreator. Selain itu cara yang harus di lakukan juga terbilang sangat mudah, bahkan kamu tidak perlu mencantumkan credit pada video yang kamu upload.

Kunjungi Pixabay

2. Music for Creators

Merupakan salah satu channel Youtube yang populer dan berisi musik no copyright. Music for Creator memiliki subscriber yang mencapai 300 ribu. Selain itu channel ini juga menyediakan berbagai musik yang terbilang bagus untuk dijadikan sebagi konten video.

Di mana nantinya mereka akan mencantumkan deskripsi musik sehingga kamu akan tahu judul musiknya untuk didownload.

3. Nocopyrightsound

3. Nocopyrightsound

Channel Youtube yang satu ini terbilang sudah cukup populer. Di mana NoCopyRightSound sudah memiliki lebih dari 23 juta lebih subscriber. Selain itu berbagai musik yang tersedia di sana juga sering di gunakan oleh para gamer ternama.

Sama halnya dengan chanel lain yang menyediakan musik no copyright, kamu juga harus mencantumkan credit saat ingin mengupload video terutama di Youtube.

4. Audio Library

Channel Youtube lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mendownload sound music yang bebas copyright adalah Audio Library. Di mana channel ini sudah memiliki lebih dari 2 juta subscriber. Selain itu ada berbagai jenis audio yang di sediakan di sana sehingga bisa kamu pilih sesuka hati.

Baca Juga:  8 Aplikasi Terbaik Untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

Hanya saja untuk menggunakannya, kamu di haruskan untuk mencantumkan credit di deskripsi video yang ingin kamu upload di platform terutama Youtube.

Nah itulah beberapa media untuk mendapatkan musik yang tidak mengandung copyright. Sehingga kamu bisa lebih mudah untuk membuat video yang berisikan musik di dalamnya.***