12 Tips Mudah Mendapatkan Subscriber Youtube Untuk Pemula

Epic99.com – Tips mendapatkan subscriber YouTube. Jika kamu merupakan seorang Youtuber pemula, tentunya kamu mengalami masalah mengenai jumlah subscriber dan cara mudah menaikkannya. Sebenarnya cara mudah menambahkan jumlah subscriber Youtube terbilang sangatlah mudah, hanya saja kamu mengetahui strategi yang tepat.

Subscriber juga menjadi penilaian tersendiri mengenai sukses atau tidaknya kamu sebagai seorang Youtuber. Selain itu, semakin banyak kamu memiliki jumlah subscriber, maka akan semakin mudah peluang untuk mendapatkan jumlah views yang banyak.

tips mendapatkan subscriber youtube

Nah apabila kamu ingin menaikkan jumlah subscriber dengan mudah, berikut ini beberapa tips mendapatkan jumlah subscriber YouTube yang harus kamu lakukan.

1. Tentukan target awal

Kamu bisa dikatakan sukses membangun channel YouTube jika sudah memiliki jumlah subscriber yanag terbilang cukup. Hal tersebut juga sangat berpengaruh pada jumlah viewers yang nantinya kamu dapatkan.

Langkah awal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan jumlah subscriber dengan mudah adalah menentukan terlebih dahulu target jumlah subscriber yang harus kamu dapatkan di tahun pertama.

2. Buatlah konten yang menarik

Hal penting untuk bisa mendappatkan jumlah subscriber dengan mudah adalah dengan membuat konten yang berkualitas. Mulailah dengan menentukan siapa audiens yang cocok untuk kamu. Kemudian pastikan konten yang kamu buat akan membuat audiens menjadi tertarik.

Buatlah konten yang menarik

Selain itu, pastikan kamu juga bisa menganalisis setiap video yang sudah kamu upload. Kamu bisa memulainya dengan menganalisis metrik engangement, watch time, rata – rata durasi menonton, dan sebagainnya. Dengan begitu kamu akan mudah mendappatkan ide dari konten yang berpeluang besar akan memberikan jumlah view dan subscriber dengan mudah.

3. Melakukan rekomendasi video lainnya pada bagian akhir video

Alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan jumlah subscriber YouTube dengan mudah adalah dengan merekomendasikan video lainnya disetiap bagian akhir video. Dengan begitu, nantinya viewers akan penasaran dengan video lainnya yang kamu upload dan kemungkinan mereka akann menjadi subscriber.

Baca Juga:  9 Situs Terbaik Untuk Membuat CV dan Portfolio : Jobseeker Harus Tau !

Kamu bisa menggunakan YouTube End Screen Editor untuk menambahkan setiap tautan ke video yang direkomendasikan. Hal tersebut akan memudahkan penonton dalam mengklik video selanjutnya yang ingin mereka tonton.

4. Menggunakan button subscribe menjadi watermark video

tips mendapatkan subscriber youtube Buatlah konten yang menarik

Hal lainnya yang juga harus kamu perhatikan adalah branding yang ada pada video kamu. Dalam kata lain, kamu bisa menambahkan button subscribe sebagai branding pada watermark video kamu. Dengan begitu akan membuat viewers menjadi tertarik untuk menekan tombol subscribe pada channel yang kamu miliki.

5. Melakukan optimasi kata kunci

Melakukan optimasi kata kunci menjadi suatu hal penting yang harus dilakukan. Karena dengan melakukan optimasi kata kunci, maka video yang kamu buat akan dengan mudah ditemukan oleh viewers. Kamu bisa melakukan optimasi video Youtube dengan menempatkan kata kunci yang sesuai dan relevan dengan judul.

Selain itu pahami juga kata kunci yang sekiranya akan memberikan peluang video yang kamu buat mendapatkan viewers yang banyak. Kamu bisa menambahkan kata kunci berdasarkan yang paling populer.

6. Membuat tumbnail yang menarik

tips mendapatkan subscriber youtube Membuat tumbnail yang menarik

Salah satu cara efektif yang bisa menarik banyak subscriber pada channel YouTube yang kamu miliki adaalah dengan membuat tumbnail video yang menarik. Tumbnail sendiri mampu mendorong viewers untuk mengklik dan menonton video serta memberikan peluang seseorang untuk menjadi subscriber.

7. Menjalin komunikasi dengan viewers

Menjalin komunikasi dengan viewers sangatlah penting untuk mendapatkan jumlah subscriber dengan mudah. Nantinya saat kamu melakukan komunikasi dengan viewers, maka secara tidak langsung hal tersebut akan memberikan kepuasan tersendiri untuk mereka.

Kamu bisa mengucapkan terimakasih pada akhir video untuk waktu mereka yang telah bersedia menonton video yang kamu buat. Selain itu, kamu juga bisa mendorong viewers untuk meninggalkan komentar pada kolom yang tersedia.

Baca Juga:  Cara Mengambil Uang di Tiktok Langsung ke Rekening Bank

8. Buatlah video dengan durasi panjang

 Buatlah video dengan durasi panjang

Video YouTube yang memiliki durasi lebih dari 10 menit terbukti memiliki performa yanag lebih baik dibandingkan video yang lebih pendek. Selain itu biasanya video yang berdurasi lebih dari 10 menit akan lebih mudah untuk mendapatkan rangking pada daftar pencarian.

9. Buatlah video yang berkualitas

Hal lainnya yang juga harus kamu perhatikan dala pembuatan channel YouTube adalah dengan memberikan hal terbaik semaksimal yang kamu bisa. Dalam hal ini kamu bisa melakaukan riset dan script yang lebih relevan terlebih dahulu sebelum akhirnya membuat video.

Selain itu pastikan juga video yang kamau buat tersebut mencakup informasi yang kredibel. Tidak lupa juga untuk mengutamakan kualitas gambar serta editing video yang membuat viewers menjadi lebih mudah menonton video yang kamu buat.

10. Melakukan optimasi SEO

Selain melakukan optimasi kata kunci yang tepat, hal yang sama yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan optimasai performa SEO Youtube. Hal tersebut bertujuan agar video yang kamu buat mendapatkan peringkat atas dari daftar mesin pencari.

tips mendapatkan subscriber youtube Melakukan optimasi SEO

Beberapa hal penting yang bisa kamu lakukan dalam optimasi performa SEO Youtube yakni :

  • Pilihlah judul dan kata kunci yang relevan
  • Buatlah isi deskripsi video yang menarik untuk ditonton
  • Membuat tag yang spesifik dan melakukan Keyword research

11. Membuat deskripsi pada channel YouTube

Buatlah deskripsi channel Youtube yang menjelaskan gambaran mengenai tujuan channel yang akan kamu buat. Hal tersebuut secara tidak langsung akan membuat viewers menjadi lebih tertarik untuk menjadi subscriber kamu. Mulailah dengan menuliskan informasi umum dengan singkat, jangan lupa untuk menuliskan topik utama channel yang akan kamu buat.

Membuat deskripsi pada channel YouTube

12. Menjalin networking yang baik

Cara lainnya yang terbukti ampun untuk menambahkan jumlah subscriber dengan cepat adalah melakukan promosi channel melalui komunitas yang relevan. Buatlah networking dengan komunitas yang sesuai dengan tema video yang kamu buat. Mulailah untuk mencari komunitas yang sama dengan video kamu untuk melakukan promosi channel.

Baca Juga:  Cara Mudah Download Video TikTok tanpa Watermark

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu praktekkan untuk mendapatkan subscriber YouTube dengan mudah dan cepat. Dengan mengikuti beberapa tips diatas secara konsisten tentunya akan memberikan perubahan pada jumlah subscriber channel YouTube yang sedang kamu bangun. Semoga Berhasil!***