6 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Youtube

Epic99.com – Cara mendapatkan uang dari YouTube. Youtube merupakan platform yang memungkinkan kamu untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video. Di dirikan pertama kali pada tahun 2005 oleh tiga mantan karyawan PayPal. Hingga kini YouTube sudah menjadi platform raksasa yang memiliki lebih dari 170 pengguna.

Jika di lakukan persentase, penggunaan platform YouTube mencapai 93,8% dari total keseluruhan pengguna internet dari 16-64 tahun. Dengan begitu, tidak aneh rasanya jika banyak orang yang memilih jalan YouTube untuk mendapatkan uang.

Bahkan tidak sedikit juga Youtuber yang sukses dan terkenal dengan bekerja pada platform video yang satu ini. Nah jika kamu juga tertarik, pada artikel kali ini Epic99 akan berikan penjelasan mengenai cara mendapatkan uang dari YouTube dengan mudah.


Cara mudah mendapatkan uang dari YouTube

1. Membuat YouTube Channel

Langkah awal yang harus kamu lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan membuat channel YouTube terlebih dahulu. Kemudian setelahnya kamu bisa berbagi video menarik agar mendapatkan banyak kunjungan alias viewer.

1. Membuat YouTube Channel

Cara untuk melakukannya juga terbilang cukup mudah. Kamu har=nya perlu Sign in ke YouTube dengan menggunakan akun Google untuk masuk sekaligus mendaftar.

2. Melakukan Monetisasi Channel

Setelah kamu membuat beberapa video yang terbilang menarik, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adlaah dengan melakukan monetasi channel. Hal ini menjadi pengaruh penting untuk kamu mendapatkan uang dari YouTube. Cara yang bisa di lakukan juga terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu sign in pada akun YouTube yang sudah di upload beberapa video.

2. Melakukan Monetisasi Channel

Selanjutnya kamu bisa pilih menu Account Information yang terletak di sebelah kanan atas. Kemudian kamu klik Creator Studio > Channel > Status and Features. Setelahnya kamu bisa pilih Enable Monetation untuk melanjutkan persetujuan yang tersedia.

Baca Juga:  Cara Mengajukan Refund Game di Steam, Epic Games, dan Ubisoft

3. Melakukan Optimasi

Jika kamu sudah melakukan monetasi, selanjutnya kamu bisa melakukan optimasi pada channel yang sudah kamu buat sebelumnya. Beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam melakukan optimasi video YouTube yakni :

3. Melakukan Optimasi
  • Konten harus di buat semenarik mungkin
  • Pastikan video yang kamu buat adalah video asli
  • Selain itu, konten yang harus di buat juga harus memerhatikan Term of Services dan Community Guidelines yang ada

Pastikan kamu melakukan optimasi pada channel yang kamu miliki dengan maksimal. Hal tersebut di karenakan optimasi akan menentukan hasil monetasi yang akan kamu dapatkan nantinya.

4. Daftarkan pada Google AdSense

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan menyambungkannya ke Google Adsense. Google Adsense sendiri memungkinkan kamu untuk mendapatkan uang dari iklan Google yang masuk pada video yang YouTube yang kamu miliki.

cara mendapatkan uang dari YouTube, Daftarkan pada Google AdSense

Bahkan cara yang bisa kamu lakukan juga terbilang cukup mudah yakni dengan melakukan associate dan approved AdSense account pada account YouTube channel yang kamu gunakan. Nantinya kamu juga bisa menggunnakan fitur YouTube Analytic untuk melihat penghasilan yang kamu dapatkan.

5. Menjual dan Promosi serta Afiliasi

Kamu bisa mendapatkan uang dari YouTube dengan alternatif lain selain monetasi. Dalam hal ini kamu bisa berjualan atau sekedar melakukan promosi pada sebuah produk yang di lakukan melalui video. Namun pastikan juga promosi produk yang kamu lakukan tidak mengganggu kualitas video yang nantinya akan di tonton oleh penggunanya.

cara mendapatkan uang dari YouTube Menjual dan Promosi serta Afiliasi

Alternatif lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan mengarahkan traffic pada link afiliasi.

6. Lakukan Streaming Video

Tidak hanya membuat konten berupa video yang itu – itu saja, kamu bisa beralih dengan melakukan streaming untuk mendapatkan profit yang lebih lagi. Live Streaming dengan menggunakan platform YouTube terbukti sanngat berpenngaruh pada jumlah pendapatan yang akan kamu dapatkan.

cara mendapatkan uang dari YouTube Lakukan Streaming Video

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan dengan mudah melalui YouTube. Dengan mengikuti beberapa cara di atas dengan baik dan konsisten, maka tentunya kamu akan dengan mudah mendapatkan uang melalui platform raksasa video yang satu ini.***