Tips Ampuh Melakukan Optimasi SEO Youtube 2022

Epic99.com – Tips optimasi SEO Youtube. Menjadi seorang Youtuber saat ini menjadi pekerjaan yang paling banyak di impikan oleh semua orang. Hal tersebut di karenakan penghasilannya yang menjanjikan.

Namun di balik semua itu tentunya harus ada usaha keras yang harus di lakukan untuk menjadi seorang Youtuber terkenal. Tidak hanya mendapatkan banyak viewers dan juga subscriber, kamu juga harus melakukan optimasi SEO agar video yang kamu upload menjadi lebih mudah di temukan oleh penonton.

Jika kamu masih terbilang pemula di bidang Youtube, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk optimasi SEO yang baik.

Apa itu optimasi SEO Youtube?

Apa itu optimasi SEO Youtube?

Optimasi SEO merupakan sebuah cara yang bisa kamu lakukan agar konten yang kamu upload bisa masuk ke dalam peringkat atas pencarian Youtube. Dengan begitu jika Youtube yang kamu bangun sudah masuh dalam peringkat keatas, secara otomatis tentunya konten yang kamu upload akan mendapatkan lebih banyak viewers.


Tips melakukan optimasi SEO YouTube

Untuk menjadi seorang Youtuber yang sukses dan terkenal, pastikan kamu memahami bagaimana teknis melakukan optimasi SEO yang baik. Sehingga semua video yang kamu upload akan mendapatkan tempat di hati penonton.


Berikut ini beberapa tips yang harus kamu ketahui untuk melakukan optimasi SEO Youtube :

1. Membuat konten terbaik dan berkualitas

Hal yang paling penting dalam mengelola chanel Youtube adalah dengan membuat konten yang berkualitas. Pastikan kamu mengupload video yang di buat dengan asal – asalan dan tanpa pertimbangan.

1. Membuat konten terbaik dan berkualitas

Selain itu sebaiknya kamu mengupload video konten dengan kualitas baik agar penonton merasa nyaman saat menontonnya. Kamu juga bisa mempercantik video dengan mengedit terlebih dahulu menggunakan aplikasi editing video.

Baca Juga:  7 Cara Mudah Download Video Youtube Kualitas HD 2022

Durasi yang di sarankan saat kamu membuat video juga harus di perhatikan, karena durasi yang baik untuk sebuah video Youtube adalah 10 hingga 16 menit.

2. Menentukan judul dan deskripsi yang menarik

Jika kamu ingin konten yang kamu upload memiliki banyak viewers, pastikan kamu memberikan judul dan juga deskripsi semenarik mungkin. Selain itu kamu juga bisa menyesuaikannya dengan keyword yang kamu gunakan.

2. Menentukan judul dan deskripsi yang menarik

Namun untuk menghindari kekecewaan pengunjung, sebaiknya kamu tidak membuat judul dan deskripsi yang clikbait.

3. Melakukan riset Keyword

Sama halnya dengan melakukan optimasi pada web, keyword alias kata kunci menjadi hal yang penting. Hal tersebut di karenakan keyword sendiri merupakan kata yang biasanya akan di ketik oleh pengunjung di mesin pencari.

tips optimasi seo youtube Melakukan riset Keyword

Oleh karenanya, pastikan kamu mencari kata kunci yang sekiranya akan banyak di cari oleh pengunjung.

4. Konsisten upload konten

Untuk menjadi Youtuber yang sukses dan terkenal, yang kamu butuhkan adalah sebuah konsistensi. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengupload video secara rutin dan konsisten.

4. Konsisten upload konten

Dengan begitu kamu akan bisa mendapatkan jumlah viewers yang banyak dan kemungkinan juga channel Youtube kamu masuk dalam pencarian teratas.

Tips lainnya yang bisa kamu praktekkan agar konten Youtube yang kamu upload mendapatkan peringkat teratas, kamu bisa membuat embed dan link video. Hal tersebut bertujuan agar video yang sekiranya sudah lama akan bisa di temukan oleh penonton.

tips optimasi seo youtube Membuat Embed atau link video

Sebaiknya kamu juga menautkan video yang sekiranya relevan dengan video terbaru. Sehingga dalam hal ini penonton menjadi lebih tertarik untuk mengklik dan menonton videonya.

Dengan begitu secara otomatis kamu akan bisa mendapatkan banyak subscriber dan juga jumlah jam tayang.

Baca Juga:  Syarat Dan Cara Mudah Monetasi Channel YouTube

Itulah beberapa tips yang harus kamu ketahui untuk melakukan optimasi SEO. Dengan melakukan optimasi SEO yang baik dalam Youtube, kamu akan dengan mudah mendapatkan banyak subscriber dan juga viewers.***