Epic99.com – Tips farming black desert mobile. Tidak hanya sebagai game MMORPG yang seru dan juga mudah di mainkan. Nyatanya permainan Black desert Mobile alias BDM memberikan keseimbangan yang adil dari segi gameplaynya.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa tips farming dalam permainan BDM yang terbukti cepat dan juga ampuh.

Untuk kamu yang belum tahu, sebenarnya tugas utama farming sendiri adalah untuk mengumpulkan sumber daya utama agar dapat meningkatkan gear, item, dan juga kekuatan karakter dalam permainan MMORPG.

Black Desert Mobile

Sama dengan game lainnya, di sini kamu juga bisa melakukan farming agar bisa cepat menaikkan level atau mencari banyak silver koin yang di butuhkan oleh karakter yang kamu miliki.

Dalam artikel ini, nantinya kita akan berfokus pada 3 mata uang utamanya dalam permainan BDM yaitu perak, koin emas antik, dan juga mutiara hitam.

Berikut adalah beberapa tips melakukan farming agar bisa mengumpulkan banyak mata uang.

1. Perak menjadi inti dalam permainan BDM

Pastikan untuk mengutamakan perak saat melakukan farming dalam permainan BDM. Hal ini di karenakan perak dapat di gunakan untuk membeli apapun.

Selain itu, kamu juga membutuhkan perak untuk bisa mengasah keterampilan, meningkatkan peralatan, melelehkan kristal, meningkatkan gudang, membeli ramuan, mendapatkan pakan ternak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebagai pemula, mungkin kamu akan merasa bahwa sangat sulit mengumpulkan perak. Namun nyatanya kamu akan dengan mudah mengumpulkan perak bahkan sejak kamu mulai berjalan – jalan dan membunuh banyak hal.

Tips farming BDM

Berikut ini adalah beberapa inventarisasi yang bisa kamu lakukan agar bisa mengumpulkan perak lebih banyak untuk karakter yang kamu miliki :

  • Balai Kota
Baca Juga:  Game MMORPG MIR4 : Cara Menghasilkan Uang Dengan Mudah !

Biasanya balai kota dalam camp kamu akan membagikan koin setiap harinya. Namun jumlahnya tergantung dengan seberapa banyak bangunan yang bisa kamu tingkatkan.

Oleh karenanya, pastikan untuk terus meningkatkan stok agar memungkinkan kamu mendapatkan keuntungan dari jumlah koin yang kamu dapatkan.

  • Pasar Komersial

Tentunya akan selalu ada persentase agar pemain bisa cepat meningkatkan level bahkan saat game MMORPG pertama kali di rilis di android. Dengan begitu akan ada peralatan langka dan juga item yang kamu butuhkan untuk bisa meningkatkan karakter.

Hanya saja untuk bisa mendapatkan peralatan langka tersebut, biasanya di jual dengan harga yang sangat mahal. Intinya jika kamu ingin menjadi yang pertama, kamu bisa memanfaatkan hal ini apabila memiliki modal yang cukup.

  • Blacksmith

Sebaiknya untuk terus meningkatkan Blacksmith dalam setiap kesempatan. Hal ini di karenakan biasanya armor dengan kualitas yang baik akan terbayar dari sumber daya yang kamu butuhkan.

2. Pahami perbedaan koin mutiara, emas, dan juga perak

Dalam permainan BDM, selain membutuhkan banyak perak, kamu juga tentunya membutuhkan beberapa mata uang lainnya seperti mutiara dan juga emas.

Koin emas sendiri merupakan satu – satunya mata uang yang bisa di gunakan di toko perlengkapan Shataku yang sekaligus menjadi sumber perlengkapan karakter terbaik. Sedangkan mutiara hitam di gunakan terutama pada toko mutiara dan juga untuk menukar tiket Boss Rush.

Selain itu, kamu juga perlu untuk sering mengunjungi toko mutiara. hal ini di karenakan biasanya toko ini memiliki penawaran menarik secara teratur.

farming black desert mobile

Biasanya semakin tinggi level yang kamu miliki, maka akan semakin sulit juga Boss Rush yang harus kamu selesaikan, namun dengan banyaknya hadiah yang akan kamu dapatkan.

Baca Juga:  6 Tips Memenangkan Game Auto Chess Untuk Pemula

Tentunya reruntuhan kuno sangat lebih baik di bandingkan ruang bawah tanah. Hal ini di karenakan reruntuhan kuno akan memberi kamu akses untuk bisa mendapatkan lebih banyak emas, perak, dan juga barang lainnya.

Hanya saja, kamu membutuhkan 4 hingga 5 pemain untuk bisa berbagi tugas. Namun kamu juga tidak perlau khawatir, karena biasanya akan ada banyak orang yang ingin bergabung sehingga kamu tidak perlu menunggu waktu yanag lama untuk bisa segera masuk.

3. Gunakan PC

Kamu bisa mendapatkan Silver, Gear, Skillbook, Boss Rush Stamp, hingga Good farming Upgrade Bricks dengan melakukan trik bertani. Selain itu, nantinya kamu juga bisa melakukannya secara offline dengan menemukan tempat yang tepat untuk meningkatkan kekuatan tempur.

Pastinya mode Nightmare ini memiliki banyak sekali keuntungan. Hanya saja kamu akan lebih rentan di bunuh oleh karakter lain dengan level yang lebih tinggi.

farming black desert mobile

Oleh karenanya, kamu bisa menyiasati dengan bergabung bersama guild yang bagus. Dan mengatur pesta pertanian denga orang – orang yang memiliki level sama denganmu.

Selain itu, hal ini juga akan mengurangi peluang kematian pada kakaraktermu di karenakan pemain tidak bisa menyerang rekannya satu sama lain dalam satu guild. Namun kamu akan kehilangan banyak jarahan karena hewan peliharaan yang kamu miliki hanya dapat mengumpulkan jarahan dalam waktu yang terbatas.

Nah itulah beberapa tips melakukan farming dalam permainan Black Desert Mobile yang bisa langsung kamu praktekkan untuk mendapatkan koin mutiara, emas, dan juga perak yang lebih banyak lagi.***

Baca Juga:  Cara Mengetahui Pengguna Jaringan Wifi Indihome Yang Tidak Dikenal