5 Rekomendasi VPS Terbaik dan Termurah 2022

Epic99.com – Rekomendasi VPS terbaik dan termurah 2022. Virtual Private Server alias VPS merupakan sebuah server pribadi yang hanya di gunakan oleh 1 pengguna. Selain itu, pengguna juga memiliki hak penuh untuk mengelola dan melakukan konfigurasi apapun yang di inginkan dalam VPS.

VPS sendiri menggunakan teknologi virtualisasi hardware server fisik yang di bagi menjadi beberapa resource yang berbeda. Saat ini Virtual Private Server sudah menjadi pilihan banyak pengguna di karenakan memiliki kualitas yang lebih baik di bandingkan shared hosting.

Meskipun harga nya terbilang mahal, namun kualitas yang di berikan oleh VPS pun sangat mumpuni seperti kecepatan hingga resource yang lebih besar.

Nah untuk kamu yang ingin beralih ke Virtual Private Server, berikut ini Epic99 akan rekomendasikan VPS terbaik dan termurah yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. Digital Ocean

Menjadi perusahaan salah satu penyedia layanan VPS terbaik dan termurah yang memiliki kantor pusat di New York. Digital Ocean memiliki server yang tersebar di 12 lokasi.

Selain itu, hampir kebanyakan pengguna dari Digital Ocean sendiri merupakan software developer yang bahkan hampir 1 juta developer dari berbagai negara yang telah di deploy hingga 78 juta droplet.

Tidak salah apabila Digital Ocean menjadi rekomendasi VPS terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu. Hal ini di karenakan Digital Ocean sendiri menyediakan banyak layanan yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

2. Dreamhost

VPS yang satu ini merupakan perusahaan hosting yang sempat meraih penghargaan sekaligus menjadi salah satu pennyedia VPS tertua. Dreamhost nampaknya memang terlihat sangat berpengalaman dalam menangani hosting web berkualitas di sertai layanan dan fitur yang menarik.

Selain itu, Dreamhost juga memberikan jaminan waktu aktif hingga 100%. Di dalamnya terdapat banyak fitur yang tidak terbatas untuk bisa kamu gunakan.

Tidak cukup di situ, Dreamhost juga menawarkan harga terjangkau untuk pelayanan hosting dan VPS nya. Bahkan kamu akan mendapatkan jaminan uang kembali saat memilih untuk menggunakan Dreamhost ini.

3. Hostinger

Bagi kamu yang sudah lama terjun di dunia website. Pastinya tidak pernah ketinggalan untuk mengena penyedia layanan hosting dan VPS terbaik yang satu ini.

Hostinger sendiri bahkan menjadi salah satu penyedia hosting dan VPS yang direkomendasikan oleh C-net. Selain itu, Hostinger sendiri sudah di percaya oleh banyak penggunanya. Hal ini di buktikan dengan jumlah penggunanya mencapai 29 juta lebih yang terdiri dari 178 negara.

Selain harganya yang terjangkau, Hostinger juga memiliki kualitas layanan yang luar biasa dan mungkin hal ini juga yang menjadikan Hostinger banyak di percaya oleh penggunanya.

4. Vultr

Merupakan penyedia layanan VPS yang sudah berdiri sejak tahun 2014. Vultr terlihat sangat di percaya oleh banyak penggunanya.

Selain itu, Vultr sendiri memiliki server yang tersebar di 16 lokasi. Bahkan Vultr juga memiliki jumlah pengguna yang sudah lebih dari 19 juta pengguna.

Salah satu fitur menarik yang terdapat pada Vultr salah satunya adalah One-Click Apps, instance yang sudah berisi aplikasi siap pakai seperti cPanel, Docker, Drupal, WordPress, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Google Cloud

Perusahaan raksasa Google tentunya tidak mau kalah juga untuk menyediakan VPS terbaik yang bisa di percaya oleh penggunanya. Google Cloud merupakan layanan VPS yang berupa virtual machine.

Selain itu, Google Cloud juga bisa berjalan di data center inovatif Google hingga pada jaringan fiber yang ada di seluruh dunia. Google Cloud VPS juga dapat melakukan booting dengan cepat dan hadir di sertai penyimpanan persistent disk sehingga memberikan performa yang konsisten.

Nantinya semua data yang di tulis pada persistent disk akan di enskripsi dengan cepat untuk kemudian di kirim dan di simpan dalam bentuk terenskripsi sehingga terjamin keamanannya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi VPS terbaik dan termurah yang bisa kamu jadikan pilihan. Pastikan kamu memilih VPS yang sesuai dengan kebutuhanmu yaa.***