6 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Emas Terbaik Indonesia

Epic99.com – Aplikasi jual beli emas terbaik Indonesia. Melakukan investasi memang menjadi hal yang harus di lakukan untuk persiapan di hari tua. Selain itu cara untuk berinvestasi juga sangat beragam. Mulai dari investasi saham, reksadana, hingga emas.

Bahkan investasi juga tidak harus di lakukan oleh orang dewasa saja, melainkan untuk kamu yang masih muda juga sangat di anjurkan untuk rajin berinvestasi.

aplikasi jual beli emas

Jika kamu tertarik untuk melakukan investasi emas, saat ini sudah banayak sekali teknologi yang memudahkan kamu untuk melakukannya. Terutama cara jual beli emas yang sudah bisa di lakukan menggunakan aplikasi sehingga kamu sudah tidak perlu repot lagi untuk keluar rumah dan menjualnya secara manual.

Umumnya prosedur jual beli emas menggunakan aplikasi memungkinkan kamu jual beli emas dan menunggu beberapa saat hingga akhirnya emas yang kamu pesan akan di antarkan ke alamat rumah.


Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa aplikasi jual beli emas yang bisa kamu gunakan.

1. Bukaemas

Aplikasi yang satu ini merupakan milik salah satu platform jual beli Bukalapak. Selain itu nantinya emas yang kamu investasikan akan tersimpan dengan baik di ANTAM serta bersertifikat LBMA (London Bullion Market Association).

bukaemas

Sehingga dalam hal ini kamu tidak perlu mengkhawatirkan perihal keamanannya. Di mana dalam aplikasi ini kamu akan bisa menjual, membeli, bahkan hingga mencetak emas batangan mulai dari Rp 3ribuan. Sehingga nantinya saat emas yang kamu investasikan sudah berjumlah 1 gram, maka kamu akan bisa menariknya untuk langsung di antarkan ke alamat rumah.

2. Indogold

Rekomendasi aplikasi jual beli emas terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Indogold. Aplikasi ini berada di bawah naungan PT Indogold Solusi Gadai. Di mana perusahaan tersebut merupakkan perusahaan investasi yang sudah berdiri sejak tahun 1978.

indogold

Indogold juga menjadi perusahaan yang sudah di awasi oleh OJK sehingga keamanannya sudah terjamin. Selain itu, aplikasi ini juga sudah di awasi oleh Kominfo dan memiliki sertifikasi ISO yang sesuai dengan standar internasional.

Baca Juga:  5 Situs Cek Grammar Online Terbaik dan Gratis

Dengan menggunakan aplikasi ini nantinya kamu akan bisa menjual, membeli, dan bahkan bisa menabung emas mulai dari Rp 10ribuan serta tersedia dalam beberapa metode pembayaran.

3. Pegadaian Digital

Tidak hanya tersedia untuk menggadaikan emas, kamu juga bisa melakukan jual beli emas di pegadaian. Perusahaan BUMN yang satu ini juga sudah tidak lagi di lakukan secara manual yang mengharuskan kamu untuk datang langsung ke kantor pegadaian.

pegadaian

Sekaranng kamu bisa melakukan jual beli emas di pegadaian menggunakan aplikasi. Selain itu ada banyak metode pembayaran yang tersedia di dalamnya. Mulai dari transfer bank hingga virtual account BNI dan Mandiri juga bisa kamu gunakan.

4. Shopee

Menjadi platform jual beli online yang cukup populer di Indonesia. Shopee nyatanya juga menyediakan fitur Shopee Emas yang memungkinkan kamu untuk bisa menabung emas dengan mudah di mulai dari Rp 500.

aplikasi jual beli emas shopee

Kamu juga tidak perlu khawatir perihal keamanannya, karena aplikasi ini sudah terdaftar dan di awasi oleh OJK. Selain itu nantinya kamu akan bisa dengan mudah kapanpun dan di manapun.

5. Tamasia

Kamu bisa menggunakan Tamasia untuk melakukan jual beli emas. Tamasia sendiri di kembangkan oleh PT Tamasia Global Sharia yang memungkinkan kamu untuk bisa membeli emas Antam mulai darii harga Rp 10ribuan.

tamasia

Selain itu kamu juga bisa menjual emas kapanpun dengan mudah dan proses pencariannya juga cepat masuk kedalam rekening.

6. Tokopedia

Paltform jual beli Tokopedia rupanya tidak hanya digunakan untuk jual beli sebuah barang dan kebutuhan harian saja. Sekarang kamu bisa melakukan investasi berupa emas melalui fitur terbarunya yaitu Tokopedia Emas.

aplikasi jual beli emas tokopedia

Selain itu Tokopedia sendiri tidak berdiri sendiri untuk menjalankan fitur terbaruunya itu yakni Tokopedia bekerja sama dnegan Pegadaian untuk menjual semua emas – emasnya.

Baca Juga:  6 Aplikasi Dasar Yang Wajib Dimiliki Oleh YouTuber Pemula

Nantinya disana kamu bisa menabung emas bahkan mulai dari Rp 500,-. Kamu juga tidak perlu khawatir karena Tokopedia Emas sudah mendapatkan pengawasan langsung dari OJK sehingga tentunya aman.

Nah itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mulai berinvestasi menggunakan emas. Dengan rajin melakukan investasi tentunya akan sangat menguntungkan untuk masa depan.***