Advertisements

Epic99.com – Aplikasi Virtual Credit Card Terbaik. Seiring berjalannya waktu, masyarakat semakin ingin melakukan transaksi perbankan menjadi lebih mudah. Oleh karenanya saat ini sudah banyak tersedia bank digital yang memudahkan masyarakat.

Selain itu, perkembangan bak digital juga tentunya sudah di dukung oleh OJK dengan beberapa aturan yang wajib untuk di penuhi.

Meskipun berupa bank digital, nyatanya mereka juga menyediakan pelayanan virtual credit card lho. Nah, berikut ini adalah beberapa daftar bank digital terpopuler di Indonesia dengan pelayanan virtual credit card.

1. Apa itu VCC (Virtual Credit Card) ?

Virtual credit card merupakan alat pembayaran digital yang hanya bisa di gunakan untuk melakukan transaksi online. Selain itu VCC juga saat ini sangat populer dan banyak di butuhkan terutama untuk belanja online di e-commerce.

Secara umum, VCC sendiri menjadi pengganti dari kartu kredit konvensional. Oleh karenanya pengguna tidak perlu lagi melakukan registrasi kartu kredit.

aplikasi virtual credit card

2. Manfaat dan Kegunaan VCC

Berikut ini merupakan beberapa manfaat dan kegunaan dari Virtual Credit Card :

  • Sebagai pengganti kartu kredit

VCC sendiri memang di targetkan untuk menggantikan kartu kredit yang di terbitkan oleh bank. Hal ini di karenakan sebagian orang memandang kartu kredit konvensional dengan paradigma negatif karena mewajibkan bunga tagihan.

  • Bermanfaat untuk melengkapi proses verifikasi akun PayPal

Kamu bisa merasakan manfaat lain dari VCC adalah memenuhi syarat untuk memverifikasi akun PayPal. PayPal sendiri memungkinkan kamu melakukan pengiriman dan penerimaan uang antar negara dengan mudah.

  • Dapat memudahkan dalam melakukan pembayaran internasional

VCC juga bisa di gunakan sebagai alat pembayaran internasional. Nantinya kamu bisa bertransaksi di sejumlah website jual beli dengan logo Visa atau Mastercard.

  • Bisa mengatur batas minimal dan maksimal saldo dengan menggunakan VCC
  • Untuk membatasi penggunaan kartu kredit yang sering kali membuat ketagihan
Baca Juga:  8 Rekomendasi Dompet Digital Terbaik dan Terpopuler Di Indonesia

3. Daftar Bank Digital dengan VCC

  • Jenius (Bank BTPN)

Merupakan aplikasi yang di miliki oleh bank BTPN. Di rilis pertama kali pada tahun 2016, Jenius hadir untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi online.

jenius

Cara untuk melakukan pendaftaran akunnya juga aterbilang cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan registrasi akun via aplikasi. Kemudian setelah mengaktivasi akun, maka jenius sudah bisa di gunakan.

  • Digibank (Bank DBS)

Menjadi bank digital yang di miliki oleh bank DBS. Nyatanya Digibank juga tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya yang lain.

digibank

Aplikasi Digibank juga beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018. Seperti bank digital lainnya, semua proses mulai dari pendaftaran hingga transaksinya di lakukan menggunakan aplikasi.

Selain itu, Digibank juga bekerja sama dengan Flip.id dalam menghadirkan layanan transaksi keuangan digital bebas biaya.

  • TMRW (Bank UOB)

Merupakan aplikasi perbankan digital yang di rilis oleh bank UOB tepatnya pada tahun 2020 lalu. Tentunya kamu bisa membuat kartu kredit melalui aplikasinya lho.

aplikasi virtual credit card tmrw

Bahkan proses pembukaan akun rekening dalam TMRW ini di klaim hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 10 menit hingga selesai.

Selain itu, proses verifikasi identitas juga di lakukan melalui panggilan video dengan pihak TMRW.

  • Jago (Bank Jago)

Menjadi salah satu aplikasi pengelolaan keuangan digital yang terbilang baru. PT Bank Jago Tbk baru merilisnya sekitar April 2021 lalu.

aplikasi virtual credit card bank jago

Untuk registrasi awal, pengguna di wajibkan untuk memiliki KTP asli dan juga NPWP bila ada. Kemudian untuk proses aktivasi akan di lakukan melalui video call dengan kru Jago.

Selain itu proses registrasi nya sendiri di kabarkan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit serta nasabah tidak perlu melakukan deposit.

Baca Juga:  8 Aplikasi Launcher Terbaik Android 2022 : Ringan Dan Hemat Baterai !

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai aplikasi Virtual Credit Card dan beberapa daftar bank digital yang bisa kamu gunakan untuk mengajukan VCC.***