Advertisements
anime sport terbaik

Sama seperti film pada umumnya, anime memiliki banyak genre seperti action, drama, fantasi, komedi hingga romance school. Di Indonesia, genre anime sport terbaik juga punya penggemar garis kerasnya sendiri. Biasanya, penggemar anime sport menyukai jalan cerita yang bagus serta pelajaran hidup yang selalu menarik. Seperti persahabatan, kejujuran, keberanian dan sportivitas.

Genre sport sudah menjelma menjadi genre besar karena banyaknya orang yang menyukai genre ini. Kamu akan melihat pertandingan-pertandingan olahraga tersebut. Genre sport erat kaitannya dengan genre lainnya seperti Shounen. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa anime sport biasanya merupakan adaptasi dari seri manga shounen terkenal.

Beberapa rekomendasi menonton anime sport terbaik yaitu:

1. Haikyuu

Punya popularitas tinggi dengan cerita yang sangat keren adalah bukti mengapa Haikyuu!! layak sebagai anime sport terbaik. Anime yang mengangkat bola voli sebagai sajian utama ceritanya ini sangat menarik.

Haikyuu!! mengisahkan tentang perjalanan Hinata bersama tim bola voli SMA Karasuno untuk mengembalikan kejayaan mereka. Dulunya tim ini berjuluk gagak hitam saking sulitnya untuk mengalahkannya. Bersama Kageyama, Hinata cs memupuk kekuatan dan skill demi satu tujuan yaitu kemenangan.

2. Eyeshild 21

eyeshield 21 anime sport terbaik

Film anime genre sport ini bercerita tentang sebuah klub American Football, Devil Bats, pimpinan Yoichi Hiruma. Ia seorang quarterback jenius yang sering menggunakan kecerdikannya untuk memenangkan pertandingan. Sayangnya, klub yang ia bela tersebut sedang kekurangan pemain untuk bisa masuk ke kejuaraan American Football antar sekolah.

Namun, di saat yang tepat, Deimon High School (sekolah tempat Devil Bats bermarkas) kedatangan seorang murid baru bernama Kobayakawa Sena yang bisa berlari dengan sangat cepat. Hiruma pun berusaha memaksa Kobayakawa Sena masuk ke dalam tim-nya sebagai RunningBack.

3. Kuroko no Basket

kuroko no basket

Anime ini termasuk salah satu anime populer yang telah tayang pada tahun 2012 lalu. Kamu masih bisa menontonnya melalui berbagai situs. Para pemain basket sudah sepatutnya menonton anime ini untuk mencari inspirasi gerakan-gerakan yang bisa mereka terapkan di pertandingan sesungguhnya. Walau mungkin ada beberapa adegan yang terlihat mustahil.

Ceritanya, Generation of Miracles dari SMP Teiko merupakan tim bola basket dengan lima pemain terbaik. Ketika lulus, mereka terpencar-pencar. Ternyata, selama ini ada pemain keenam yang tersembunyi, yakni Kuroko Tetsuya. Ia lah yang akan memimpin timnya untuk melanjutkan kesuksesan seniornya.

4. Yuri On Ice

yuri on ice anime sport

Yuri On Ice merupakan anime sport 2016 yang mengangkat tema ice skating. Kamu mungkin pernah mencobanya di beberapa mall di Indonesia. Ceritanya, ada pemain ice skating berbakat asal Jepang bernama Yuri Katsuki yang baru saja mengalami kekalahan terpahitnya.

Ia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan pensiun. Lantas, idolanya yang merupakan pemain ice skating asal Rusia, Victor Nikiforov, tertarik kepadanya dan menawarkan diri untuk menjadi pelatihnya.

5. Slam Dunk

slam dunk anime sport

Nama Slam Dunk sebagai salah satu anime sport terbaik tidak terbantahkan. Salah satu anime klasik ini punya pondasi cerita yang kuat. Membawa basket sebagai sajian utama, Slam Dunk merupakan adaptasi dari seri manga terkenal ini layak untuk sobat sekalian tonton.

Slam Dunk menceritakan tentang Sakuragi, bocah SMA dengan kelakuan bak brandal yang menemukan kecintaan pada olahraga basket setelah dirinya terpuruk oleh cintanya. Bergabung ke dalam klub basket, perjalanan Sakuragi sebagai pemain basket yang handal pun bermula.

Itulah anime sport terbaik yang populer di Indonesia. Silahkan menonton jika kamu tertarik dan menyukai anime olahraga.

By Mita