4 Karakter Monster Populer di Game Pokemon Go

karakter pokemon go

Pada tanggal 15 Juli 2016 Pokemon Go sebenarnya secara resmi meluncur di Eropa tepatnya di Jerman. Akan tetapi pengguna game aplikasi ini masih saja meningkat bahkan meliputi banyak negara lain seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, Selandia Baru. Di Indonesia wabah Pokemon Go sangatlah luar biasa. Pengguna Pokemon Go yang berasal dari Indonesia merupakan salah satu penyumbang jumlah download terbanyak dari aplikasi tersebut. Ada beberapa karakter Pokemon Go yang banyak penggemarnya di seluruh dunia.

Bagi beberapa orang yang dahulu merupakan penggemar series Pokemon pasti akan lebih familiar dengan nama karakter yang ada di Pokemon Go. Akan tetapi kami bisa pastikan tidak semua pengguna aplikasi Pokemon Go mengetahuinya. Pada artikel ini kami akan membantu kalian mengenali beberapa karakter Pokemon Go.

Bulbasaur

bulbasaur

Bulbasaur berasal dari dua kata, bulb (yang berarti sejenis bawang), dan saur (dari kata dinosaurus). Pokemon ini termasuk jenis grass (tumbuhan). Ia kuat terhadap serangan air, akan tetapi lemah terhadap serangan terbang dan api. 

Warna tubuh Bulbasaur adalah hijau muda dan ia berjalan dengan empat kaki. Sejak lahir, Bulbasaur telah memiliki semacam tumbuhan di punggungnya, di mana ketika berevolusi, tumbuhan tersebut akan tumbuh menjadi bunga bangkai. 

Bulbasaur menyukai cahaya matahari, ia lebih senang berjemur dan menikmati panasnya pagi ketika matahari mulai terbit dan perlahan meninggi. Energi yang dipancarkan dari matahari tersebut kemudian diambil oleh Bulbasaur untuk menjadi cadangan energi, sehingga ia bisa bertahan beberapa hari tanpa makan. 

Squirtle

karakter pokemon go squirtle

Seperti nama’nya Squirtle merupakan spesies Pokemon yang berbentuk seperti kura-kura, warna awal Pokemon ini adalah biru dengan ekor agak menggulung.  Squirtle dapat melindungi diri mereka dengan bersembunyi di dalam cangkang dan menyerang dengan mengeluarkan air di dalam mulutnya.

Baca Juga:  6 Game Perempuan Wajib Coba 2019

Squirtle merupakan salah satu jenis Pokemon air berbentuk kura-kura kecil dengan bentuk yang menggemaskan, yang juga merupakan Pokemon starter (Pokemon permulaan). Seperti beberapa Pokemon lainnya, Squirtle dapat berevolusi. Bentuk perubahan evolusi dari Squirtle adalah Wartortle (jika dimainkan hingga mencapai level 16), dan kemudian menjadi Blastoise (saat mencapai level 36).

Pikachu

pikachu

Seperti spesies lain dari Pokémon, Pikachu merupakan karakter pokemon yang paling banyak penggemarnya. Karaker ini adalah salah satu varietas yang paling terkenal dari karakter Pokemon yang lain. Hal ini karena Pikachu adalah karakter kuat pada serial anime Pokemon . Pikachu merupakan karakter utama dari Pokemon serta maskot dari film dan game pokemon.

Karakter Pokemon yang satu ini memang terlihat sangat lucu karena memiliki wajah bulat dengan telinga panjang dan ujungnya berwarna hitam. Seluruh tubuh Pikachu berwarna kuning, selain ujung telinga dan pangkal ekornya. Ciri khas yang pokemon ini terletak pada ekornya yang berbentuk seperti kilat. Ketika bertempur, Pikachu sangat kuat jika berhadapan dengan Pokemon berjenis ice dan water. Sayangnya, Pikachu tidak mahir melawan Pokemon tipe ground.

Charmander

charmander

Nama Charmander terinspirasi dari hewan salamander dan merupakan jenis Pokemon reptil yang merupakan penggabungan dari salamander dan sedikit sentuhan dinosaurus. Banyak juga yang menyebutnya sebagai Pokemon jenis naga, soalnya Charmander memiliki ekor dengan api menyala yang ia dapatkan sejak lahir.

Jika api di ekornya padam, Charmander bakal dikira sudah mati. Makanya ketika bertarung, sebaiknya Charmander tidak terlalu banyak menyemburkan api supaya energinya tidak terkuras. Sifatnya bandel dan sulit diatur, namun masih ada sisi jinaknya. 

Charmander merupakan karakter kuat di dalam pokemon series. Charmander berkembang menjadi Charmeleon yang kemudian berevolusi menjadi Charizard. Sejak rilis Pokemon X dan Y , Charizard dapat mega berevolusi menjadi Charizard mega selama pertempuran.

Baca Juga:  Pokemon Go Dengan Fitur Baru

Itulah beberapa karakter monster di game Pokemon Go yang paling populer.