3 Tim Esport Terbaik di Indonesia, Juara Level Dunia

PUBG

Industri Esport sebenarnya berkembangan dengan sangat pesat di Indonesia. Tim Esport terbaik di Indonesia bahkan dapat mencapai prestasi di level dunia. Jadi juara di beberapa turnamen dunia, tim-tim esports asal Indonesia pun kini dapat membuktikan diri jadi yang terbaik di mancanegara. Reputasi tersebut mereka dapatkan berkat ragam prestasi yang mereka raih di kancah esports internasional.

Geliat industri esports sebenarnya sudah berkembang sejak awal tahun 2012. Akan tetapi perkembangannya baru terlihat dan naik pesat pada akhir tahun 2013. Tim-tim esports pada waktu itu masih merupakan tim-tim kecil yang terdiri dari berbagai komunitas untuk mengikuti turnamen tingkat nasional maupun internasional.

Tim Esport Terbaik di Indonesia

Ada beberapa tim yang mampu menunjukkan prestasinya di tingkat dunia dan cocok untuk menyandang gelar tim terbaik. Adapun mereka adalah:

Tim Esport Terbaik Indonesia : EVOS Esport

Tim Esport Terbaik Indonesia : EVOS Esport

Terbentuk sejak Juli 2016, EVOS Esports jadi salah satu tim Indonesia yang banyak meraih prestasi. Setelah berjalan 4 tahun, tim yang berlogo macan putih ini mampu meraih banyak prestasi. Untuk saat ini, EVOS Esports mempunyai lima divisi, yaitu Mobile Legends, Mobile Legends Ladies, Free Fire, PUBG Mobile, dan Point Blank. Sebenarnya, mereka juga punya divisi Dota 2, sayangnya harus bubar pada September 2019.

EVOS Capital yang kini bernama Roar juga mampu memenangkan turnamen Free Fire World Cup 2019. Divisi andalannya, Mobile Legends pun mampu mematahkan kutukan runner-up dengan memenangkan MPL Season 4. Wann dan kawan-kawan juga mampu membawa tim macan putih ini sebagai yang terkuat di dunia pada ajang M1 World Championship.

Skuad Arena of Valor (AOV) juga jadi tim langganan yang mewakili Indonesia di turnamen tingkat Asia. Pasalnya, mereka mampu mengamankan gelar juara sejak ASL Season 1 hingga 3.

Baca Juga:  3 Game Yang Paling Sering Ada Dalam Turnamen Esport

RRQ

RRQ

RRQ atau Rex Regum Qeon adalah salah satu tim esports tertua di Indonesia. Bahkan tim RRQ sudah ada semenjak game Dota 1 atau biasa disebut Dota All Star mulai bertanding di Indonesia. Kini RRQ tidak hanya berfokus kepada game Dota 2 saja, namun merambah kedalam game esports besar lainnya seperti PUBG, Mobile Legends, AOV, Free Fire, dan Auto Chess.

Deretan prestasi membanggakan tim esports RRQ antara lain lolos kedalam turnamen PUBG Asia Invitational 2019, PUBG Southeast Asia Championship 2019 phase 1 dan 2, serta MET Asia Series: PUBG Classic untuk tim PUBG, Juara ketiga MPL Season 1 untuk tim Mobile Legends, serta berhasil lolos mengikuti kualifikasi zona Asia Tenggara Dota 2 International pada tahun 2014, 2016, dan 2018.

Bukan hanya itu saja, RRQ juga mengembangkan cabangnya keberbagai negara di Asia Tenggara seperti Thailand. Selain itu RRQ juga pernah bekerja sama dengan PSG salah satu tim sepak bola terkenal di Perancis untuk cabang Mobile Legends.

Bigetron Esport

tim esport terbaik Indonesia

Tim esports Bigetron pertama kali mendapatkan simpati publik lewat game League of Legends. Namun setelah peminat game MOBA tersebut meredup di Indonesia, Bigetron Esports memilih mengembangkan jalannya kearah game lainnya seperti PUBG, PUBG Mobile, AOV, Mobile Legends, Free fire, hingga Auto Chess.

Prestasi yang berhasil mereka dapatkan antara lain adalah juara 1 PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018 dan PUBG Mobile Club Open Indonesia 2019. Mereka juga lolos kebabak grand final PUBG Mobile Club Open – Spring Split 2019. Selain itu untuk ajang Free Fire, Mobile Legends, dan AOV Bigetron Esports selalu konsisten berada pada urutan teratas tiap turnamen nasional yang mereka ikuti.

Baca Juga:  5 Alasan PUBG Lite fokus baru pada Gamer

Itulah tim esport yang ada di Indonesia dan mengharumkan nama bangsa pada tingkat dunia. Selain itu masih banyak lagi tim lainnya yang memiliki kompetensi baik. Selain tim, Indonesia juga banyak memiliki pemain yang berkecimpung di bidang esport, bergabung bersama tim di negara lain. Mari dukung terus dunia esport Indonesia.