7 Bank Digital Terbaik Indonesia : Pengertian Dan Keunggulan !

Epic99.com – Bank Digital Terbaik Indonesia. Perkembangan teknologi semakin hari semakin menunjukan banyak perubahan dalam skala masyarakat. Salah satu yang tidak bisa di pungkiri adalah bank digital yang sudah banyak muncul. Bahkan tidak jarang juga bank digital tersebut di besut oleh perusahaan perbankan konvensional.

Hal tersebut di karenakan kebiasaan masyarakat yang sudah semakin mengandalkan teknologi. Oleh karenanya dengan kemunculan bank digital semakin membantu masyarakat dalam hal perbankan yang bisa di lakukan secara online.

bank digital terbaik indonesia

Selain itu, bank digital juga secara tidak langsung sudah berpotensi mengubah struktur perbankan yang ada sebelumnya. Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini penjelasan dan berbagai rekomendasi bank digital terbaik di Indonesia.

Apa itu Bank Digital ?

Bank digital merupakan layanan perbankan yang memungkinkan penggunanya untuk bisa melakkukan transaksi perbankan secara online. Selain itu, bank digital sendiri mencakup semua layanan perbankan dan administrasi rekening, otorisasi transaksi, pengelolaan keuangan, pembukaan dan penutupan rekening, hingga berbagai transaksi digital lainnya. Sama halnya dengan bank konvensional, bank digital juga harus berdiri dengan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan.


Keunggulan

Akan ada beberapa keuntungan yang bisa kamu rasakan jika menggunakan bank digital. Berikut ini beberapa keunggulan bank digital jika di bandingkan dengan bank konvensional :

  • Biaya admin yang terjangkau
  • Memberikan layanan keuangan yang inklusif
  • Bisa di akses kapanpun karena memiliki layanan 24 Jam
  • Kamu bisa hemat waktu dan biaya karena tidak perlu datang langsung ke Bank
  • Memberikan jaminan keamanan yang baik dengan proteksi firewall berlapis agar tidak mudah di retas

Rekomendasi Bank Digital terbaik Indonesia

1. Jenius  BTPN

Jenius merupakan bank digital pertama yang populer di Indonesia. Bank digital yang satu ini di keluarkan oleh bank konvensional BTPN. Selain itu, Jenius sendiri memberikan berbagai fitur menarik mulai dari gratis biaya transfer, penarikan uang yang bisa di lakukan di ATM manapun, bahkan hingga deposito secara online.

1. Jenius  BTPN

Di dalamnya terdapat 4 jenis tabungan dengan ketentuan yang berbeda – beda yakni Basic, Smart, Jenius, dan Sinaya Prioritas. Selain itu, kamu juga bisa mengalokasikan tabungan sesuai dengan kebutuhan menggunakan bank digital yang satu ini.

Baca Juga:  4 Kalkulator Penyimpanan Aplikasi dan Cara Menggunakannya

2. Jago

Bank digital terbaik lainnya yang juga cukup populer di Indonesia adalah Jago yang di miliki oleh bank Jago. Bank Jago sendiri sebelumnya bernama Bank Artos Indonesia, hingga akhirnya berevolusi menjadi bank digital. Selain itu, bank digital yang satu ini memberikan berbagai fitur menarik yang memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi digital.

2. Jago

Salah satu yang banyak di gunakan oleh penggunanya adalah fitur kantong yang memungkinkan kamu mengatur keuangan dalam beberapa kantong secara terpisah. Nantinya pengguna akan bisa membuat kantong baru, menghapusnya, hingga bisa di gunakan bersamaan dengan teman maupun keluarga.

3. Digibank

Bank digital terabaik lainnya di Indonesia adalah Digibank yang merupakan besutan dari bank konvensional yakni bank DBS yang berasal dari Singapura. Selain itu, bank digital Digibank ini sudah berdiri sejak tahun 2017 lalu. Menawarkan layanan bank yang paperless, branchless, dan signatureless.

bank digital terbaik indonesia Digibank

Dengan begitu pengguna dapat dengan mudah membuat rekening tanpa harus datang langsung ke Bank. Selain itu, nantinya pengguna juga akan bisa melakukan deposito, investasi, hingga mengajukan kartu kredit. Salah satu fitur favorit dari bank digital yang satu ini adalah Tabungan Maxi dengan bunga yang lebih besar di bandingkan tabungan biasa yakni mencapai 3% pertahun.

4. TMRW

Termasuk dalah salah satu bank digital terbaik Indonesia yang bisa kamu gunakan. TMRW merupakan bank yang di keluarkan oleh bank konvensional UOB Indonesia. Bank digital yang satu ini melayani pembukaan rekening serta transaksi keuangan sehari – hari.

4. TMRW

Selain itu, bank digital yang satu ini akan mengingatkan semua penggunanya untuk tidak telah membayar tagihan melalui aplikasi yang tersedia. Bahkan tidak jarang juga TMRW memberikan penawaran berupa cashback untuk belanja online yang ada di berbagai e-commerce.

Baca Juga:  13 Aplikasi Tabungan Online Terpercaya

5. Blu

Jika sebelumnya kamu penggemar setia bank BCA, mungkin saatnya kamu beralih ke bank digital yang juga terkoneksi dengan bank BCA. Blu menjadi bank digital yang memunkinkan kamu transfer ke berbagai bank secara gratais tanpa biaya admin.

bank digital terbaik indonesia Blu

Hanya saja layanan tersebut berlaku untuk 2 bulan sejak pembukaan rekening pertama. Blu digital juga memiliki berbagai fitur menarik dengan 3 jenis rekening unggulan yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan mulai dari bluAccount, bluSaving, bluGether dan bluDeposit.

6. Livin’

Merupakan bank digital besutan bank Mandiri. Livin memberikan beragam layanan pperbankan untuk nasabah ritel ataupun korporasi. Selain itu, Livin juga mengandalkan sistem teknologi bank Mandiri untuk tetap terkoneksi dengan bisnis digital.

6. Livin’

Nantinya pengguna akan bisa melakukan pembukaan rekening, mengelola tabungan, pinjaman, bahkan hingga kartu kredit. Pengguna juga bisa melakukan akses transaksi secara instan dengan fitur Quick Pick.

7. Wokee

Bank digital terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Wokee. Menjadi bank digital besutan Bukopin yang memungkinkan penggunanya untuk mentransfer ke sesama pengguna hanya dengan nomer telepon dan tanpa nomor rekening.

bank digital terbaik indonesia Wokee

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran bulanan seperti listrik dan air hanya melalui QR Code. Wokee juga memiliki fitur cardless yang bisa di gunakan untuk tarik tunai di berbagai merchant yang sudah bekerja sama.

Itulah beberapa penjelasan sekaligus rekomendasi bank digital Indonesia terbaik yaang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan bank digital, kamu tidak hanya bisa menabung dan melakukan transaksi secara online melainkan kamu juga bisa melakukan investasi jangka panjang dengan aman.***

Baca Juga:  8 Rekomendasi Dompet Digital Terbaik dan Terpopuler Di Indonesia