7 Aplikasi Virtual Machine Terbaik dan Tercepat

Epic99.com – Aplikasi Virtual Machine terbaik dan tercepat. Virtual machine menjadi alternatif terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan sebuah sistem operasi di dalam sistem operasi lainnya. Sesuai namanya di mana kamu bisa menjalankan komputer secara virtual.

Selain itu saat ini sudah banyak aplikasi virtual machine terbaik yang bisa di gunakan di PC maupun laptop. Sehingga kamu bisa memilih yang terbaik untuk bisa menjalankan 2 sistem opeerasi sekaligus di PC maupun laptop tanpa harus menggunakan dual boot.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa aplikasi virtual machine terbaik yang untuk menjadi pilihan.

1. VirtualBox

aplikasi virtual machine terbaik VirtualBox

Menjadi salah satu aplikasi virtual machine terbaik dan populer. VirtualBox sendiri merupakan besutan Oracle yang bahkan hingga sekarang masih sering di gunakan. Selain itu VirtualBox juga memberikan dukungan terhadap penggunaan berbagai OS seperti Windows, Linux, dan juga MacOS.

Kamu bisa mendownload aplikadi VirtualBox secara gratis. Selain itu aplikasi yang satu ini juga bersifat open source yang di lengkapi dengan paket ekstensi yang bisa di instal untuk menambah fitur di dalamnya.

Download VirtualBox

2. Windows Virtual PC

aplikasi virtual machine terbaik. Windows Virtual PC

Merupakan aplikasi besutan Microsoft yang tidak kalah populer. Windows Virtual PC pertama kali di rilis pada tahun 2009. Di mana aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menjalankan sistem operasi windows secara bersamaan di 1 perangkat.

Selain itu Windows Virtual PC juga sangat mudah di gunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Serta memberikan dukungan terhadap penggunaan berbagai sistem informasi di dalamnya.

Download Windows Virtual PC

3. V2 Cloud

aplikasi virtual machine terbaik V2 Cloud

Kamu bisa menggunakan V2 Cloud sebagai aplikasi virtual machine. Di mana aplikasi ini sudah terintegrasi penuh dan memungkinkan kamu untuk mengelola PC hanya dalam beberapa saat. Namun V2 Cloud hingga kini baru tersedia dalam penggunaan OS Windows saja.

Baca Juga:  6 Aplikasi Fingerprint Terbaik Versi Android

Selain itu aplikasi ini juga berbayar. Sehingga untuk menggunakannya kamu di haruskan membayar sekitar $60 untuk setiap bulannya. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tersedianya ruang disk 50 GB yang juga masih bisa di perbesar.

Download V2 Cloud

4. QEMU

aplikasi virtual machine terbaik QEMU

Aplikasi virtual mechine lainnya yang bisa kamu gunakkan adalah QEMU. Di mana aplikasi ini memberikan dukungan terhadap berbagai sistem operasi di dalamnya. Bahkan tidak hanya itu saja, QEMU juga bisa di gunakan sebagai emulator yang bersifat open source dan mampu melakukan virtualisasi perangkat keras.

Aplikasi ini di bangun menggunakan bahasa pemrograman C. Pembaruan versi terakhir yang di lakukan oleh aplikasi QEMU tepatnya pada tahun 2018 yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Download QEMU

5. VMWare Server

aplikasi virtual machine terbaik VMWare Server

Menjadi salah satu rekomendasi aplikasi virtual machine yang bisa di gunakan secara gratis. VMWare Server memberikan dukungan terhadap berbagai sistem operasi. Selain itu aplikasi ini juga bisa menggunakan perangkat USB, NAT, bahkan hingga network interface khusus host.

Di dalamnya terdapat paket tool administratif yang bisa kamu instal dari menu file. Sehinga bermanfaat untuk penggunaannya yang lebih mudah terutama dalam berkomunikasi antara OS host dan Guest.

Download VMWare Server

6. VMWare Workstation

6. VMWare Workstation

Kamu bisa menggunakan VMWare Workstation secara gratis. Dimana aplikasi ini sangat kompatibel untuk digunakan berbagai sistem informasi mulain dari Windows, Linux, MacOS, bahkan sistem operasi terbaru sekalipun.

Selain itu VMWare ini berbasis cloud sehingga kamu bisa menyimpan pengaturan privasi dann konfigurasi jaringan yang berbeda untuk PC lainnya yang virtual. Bahkan kamu juga bisa mentransfer data dari dan ke mesin virtual dan PC.

Download VMware Workstation

7. Windows Hyper-V

7. Windows Hyper-V

Aplikasi yang satu ini dirilis pertama kali pada tahun 2008 yang kompatibel pada OS Windows, Windows Server, Enterprise, dan Educations. Selain itu Windows Hyper-V memungkinkan kamu untuk melakukan virtualisasi hardware seperti harddisk, switch, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  5 Aplikasi WhatsApp Blast Gratis Terbaik

Windows Hyper-V juga memiliki tampilan yang simpel dan mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Hanya saja aplikasi ini tidah bisa memvirtualkan hardware seperti sound dan GPU.

Download Windows Hyper-V

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi virtual machine yang bisa kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan.***