Cara Menggunakan Zenly untuk Melacak Lokasi Seseorang

Epic99.com – Cara menggunakan Zenly. Zenly merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melakukan pencarian sekaligus pemantauan lokasi seseorang secara real time. Aplikasi ini terbilang cukup populer dan banyak di gunakan karena memberikan informasi lokasi yang akurat.

Berbeda dengan aplikasi live location pada umumnya yang harus meminta persetujuan terlebih dahulu. Zenly memungkinkan kamu melacak keberadaan orang lain bahkan tanpa meminta persetujuan dari yang bersangkutan.

Lalu bagimana cara penggunaannya? Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang penggunaan Zenly untuk kamu yang masih pemula. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan mengetahui berbagai fitur dan keunggulan aplikasi ini secara spesifik.


Cara menggunakan aplikasi Zenly

Sebenarnya cara penggunaan aplikasi ini terbilang cukup mudah. Selain itu kamu bisa menggunakannya secara gratis hanya dengan mendownloadnya melalui PlayStore ataupun AppStore. Berikut beberapa langkahnya untuk kamu ketahui :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan download dan instal aplikasi Zenly terlebih dahulu.
  • Kemudian buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Untuk pertama memulai, kamu di haruskan untuk mendaftarkan akun terlebih dahulu menggunakan nomor ponsel.
  • Klik Sign Up & Accept.
  • Isilah semua data yang di perlukan seperti nama, tanggal lahir, dan beberapa lagi yang lainnya.
  • Berikutnya berikan izin lokasi untuk mendapatkan akses lokasi melalui perangkat dengan klik Allow.
  • Dengan begitu secara otomatis, aplikasi akan menemukan lokasi secara realtime.
  • Jika ingin mengetahui lokasi teman atau orang lain, pastikan mereka juga menggunakan aplikasi Zenly juga.
  • Nantinya lokasi realtime pada perangkat yang kamu gunakan akan di tandai dengan warna biru sedangkan lokasi realtime pada perangkat teman maupun orang lain akan di tandai dengan warna hijau.

Download aplikasi Zenly


Fitur dan keunggulan Zenly

Selain mudah di gunakan, aplikasi ini juga memiliki fitur dan keunggulan lainnya yang bisa di rasakan oleh pengguna. Berikut ini beberapa fitur dan keunggulan Zenly untuk kamu ketahui :

1. Chatting

Memungkinkan kamu untuk melakukan chatting dengan teman layaknya aplikasi chat pada umumnya. Selain itu tersedia berbagai fitur menarik pada chatting seperti berbagai stiker, emoji, bahkan hingga foto. Dengan begitu nantinya kamu akan bisa saling bertukar kabar dan berbicara mengenai perjalanan.

2. Melacak keberadaan teman dengan tampilan peta

Sesuai dengan kegunaannya, aplikasi Zenly bisa di gunakan untuk melacak keberadaan teman dengan tampilan peta. Lebih detail lagi, kamu akan melihat setiap pergerakan teman secara realtime.

3. Menambah teman

Salah satu hal yang membuat aplikasi Zenly menjadi lebih menyenangkan adalah di mana kamu bisa menambahkan teman di dalamnya. Untuk menambahkan teman pada aplikasi Zenly, kamu hanya perlu untuk input nomor ponsel, ataupun menggunakan id pengguna.

4. Fitur Mode Ghost

Jika lokasi kamu tidak ingin di lacak oleh orang lain, kamu bisa mengaktifkan mode ghost. Lebih dari itu kamu juga bisa menentukan siapa saja yang ingin dirahasiakan lokasinya.


Nah itulah penjelasan mengenai cara menggunakan Zenly untuk mengetahui keberadaan seseorang secara realtime. Aplikasi Zenly terbilang cukup mudah di gunakan dan memiliki berbagai fitur dan keunggulan menarik di dalamnya.

Baca Juga :

***