4 Cara Mengetahui Nomor Wa Kita Diblokir Seseorang atau Tidak

Epic99.com – Cara mengetahui nomor Wa diblokir. Perkembangan teknologi tentunya tidak bisa di hindari. Seperti salah satunya kehadiran smartphone yang memberikan kemudahan untuk semua penggunanya. Selain itu kamu juga bisa bermain game hingga berkomunikasi dengan keluarga dan teman dari jarak jauh. Terlebih lagi sudah banyak aplikasi chatting yang populer dan bisa kamu gunakan. Seperti salah satunya adalah WhatsApp, merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling banyak di gunakan. Hal ini karena kemudahannya dalam penggunaan dan di lengkapi dengan berbagai fitur menarik.

cara mengetahui nomor wa diblokir

WhatsApp juga memiliki fitur keaamanan berupa blokir di mana nantinya pengguna bisa memblokir pengguna lain agar tidak bisa menghubungi baik melalui pesan maupun panggilan. Kebanyakan pengguna memblokir orang lain dengan alasan mengganggu kenyamanan. Namun terkadang kontak yang di blokir tidak menyadari bahwa dia telah di blokir. Hal ini di karenakan tidak adanya notifikasi jika kamu sudah memblokirnya. Jika penasaran, pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai cara mengetahui apakah orang lain memblokir kamu atau tidak. Berikut ulasannya !

Cara mengatahui apakah kita di blokir dari whatsapp atau tidak

Secara umum, ada beberapa ciri-ciri pasti untuk mengetahui nomor wa diblokir oleh seseorang atau tidak. Berikut ini beberapa ciri untuk memastikannya :

cara mengetahui nomor wa diblokir

1. Lihat pada Foto Profil

Hal pertama yang bisa kamu perhatikan dari kontak seseorang adalah dengan foto profilnya. Kamu bisa lihat apakah kontak tersebut menggunakan foto profil atau tidak. Jika tidak berarti ada 2 kemungkinan, bisa jadi dia memang tidak memasang foto profil atau menghapusnya. Serta kemungkinan kedua adalah kamu sudah di blokir dari kontaknya. Hal ini di karenakan jika kamu di blokir maka kamu tidak akan bisa melihat foto profil seseorang tersebut.

Baca Juga:  Cara Membatalkan Pesanan di TiktokShop yang Sudah Dibayar

2. Last Seen atau Status

cara mengetahui nomor wa diblokir

Ciri-ciri lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui apakah seseorang sudah memblokir kamu atau tidak adalah dengan melihat last seen atau status. Hanya saja serupa dengan ciri yang pertama di mana ada 2 kemungkinan jika kamu tidak bisa melihat last seen seseorang yakni karena memang di nonaktifkan atau karena mereka memblokir kamu. Namun jika seseorang sudah memblokir kamu, maka selamanya kamu tidak bisa melihat status dia yang sedang online.

3. Panggilan tidak berdering

Jika terlalu penasaran, kamu bisa mencoba untuk menelponnya. Cara ini bisa di lakukan untuk mengetahui apakah seseorang sudah memblokir kamu atau tidak. Jika panggilan telepon hanya memanggil alias tidak berdering, di tambah dengan ciri-ciri sebelumnya yakni tidak ada foto profil, maka kemungkinannya adalah kamu sudah di blokir.

4. Pesan tidak terkirim

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengirimkan pesan WhatsApp. Jika kamu sudah di blokir oleh seseorang, maka kamu tidak akan bisa mengirimkan pesan kepada mereka dan akan ceklis. Cobalah untuk mengirimkan 1 pesan dan tunggulah beberapa saat, jika ceklis kemungkinan mereka memang sedang tidak aktif, namun jika ceklis dalam waktu berhari-hari, kemungkinan besar kamu sudah di blokir.

Nah itulah beberapa cara yang harus kamu ketahui untuk memastikan apakan kamu mengalami pemblokiran atau tidak dari orang lain. Jika kamu mengalami beberapa ciri di atas, kemungkinan besar kamu sudah di blokir oleh orang tertentu.

Baca Juga :

Baca Juga:  Cara Cheat GTA San Andreas Versi Android Terbaru

***