3 Cara Mudah Mengubah Suara VN di WhatsApp

Epic99.com – Cara mengubah suara VN di WhatsApp. Merupakan salah satu aplikasi chatting yang terbilang cukup populer dan banyak di gunakan. WhatsApp menjadi pilihan bagi sebagian orang karena kemudahan dalam penggunaan. Selain itu berbagai fitur menarik juga bisa kamu nikmati seperti salah satunya adalah Voice Note. Di mana nantinya kamu tidak hanya bisa berkirim pesan menggunakan teks saja melainkan juga menggunakan suara.

Terlebih jika kamu malas untuk mengetik panjang lebar, dengan menggunakan suara menjadi lebih ringkas, cepat, dan simple. Namun jika bosan dengan suara voice note menggunakan suara asli, kamu bisa menggunakan alternatif lain yakni mengubah suara. Selain itu ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jika penasaran berikut ulasannya untuk kamu ketahui !

1. Menggunakan WhatsApp Mod

Kamu bisa mengubah suara vn di WhatsApp menggunakan aplikasi Wa Mod. Saat ini sudah banyak modifikasi WhatsApp yang memungkinkan kamu untuk mengubah suara vn dengan mudah. Hal ini di karenakan mengubah suara vn sudah menjadi salah satu fitur unggulan yang di miliki oleh WhatsApp Mod. Berikut ini beberapa rekomendasi WhatsApp Modifikasi yang bisa kamu download dan instal untuk menggunakannya : WhatsApp GB, WhatsApp Aero.

Untuk mengubah suara vn menggunakan aplikasi modifikasi, kamu tidak perlu instal aplikasi tambahan lainnya lagi, karena kamu hanya perlu untuk mengubah suara melalui pengaturan WhatsApp Mod tersebut. Langkah selanjutnya yang harus di lakukan adalah dengan langsung merekam suara melalui vn seperti aplikasi wa pada umumnya.

2. Menggunakan aplikasi tambahan

Cara lainnya yang bisa di lakukan untuk mengubah suara vn di aplikasi WhatsApp adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Adapun aplikasi terbaik yang direkomendasikan adalah Voice Changer. Berikut beberapa langkahnya untuk bisa kamu praktekkan :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan download terlebih dahulu aplikasi Voice Changer di PlayStore.
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses instalasi selesai.
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan berikan izin aplikasi untuk merekam audio.
  • Klik ikon Mic untuk memulai perekaman suara dan pilih efek suara yang di inginkan.
  • Kemudian klik Get More Effects untuk mendapatkan efek suara menarik lainnya.
  • Jika sudah melakukan perekaman, kamu bisa mengecek suara dengan klik ikon Play.
  • Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan klik tombol titik tiga.
  • Selanjutnya pilih share.
  • Pilih WhatsApp dan kirim ke kontak yang di inginkan.

3. Melalui situs online

Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan Voice Changer bahkan tanpa harus mendownload aplikasinya. Namun pastikan kamu memiliki koneksi internet yang baik dan stabil. Langkah yang harus kamu lakukan adalah dengan menggunakan situs Voice Changer seperti di bawah ini :

  • Masuk pada situs Voicechanger.io.
  • Selanjutnya lakukan perekaman suara menggunakan tombol Use Microphone.
  • Kemudian pilih efek suara yang di inginkan dan simpan menjadi Mp3.
  • Terakhir kamu bisa kirimkan hasil perekaman suara tersebut ke kontak yang di tuju.

Demikian beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah suara vn di WhatsApp. Cara di atas terbilang mudah untuk di lakukan dan memberikan variasi suara yang berbeda sehingga lebih menarik.

Baca Juga :

***