8 Cara Mudah Download Status di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Epic99.com – Cara download status di aplikasi WhatsApp. WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang populer dan banyak di gunakan. Terlebih aplikasi ini terbilang memiliki beragam fitur menarik dan kemudahan penggunaan. WhatsApp memungkinkan kamu untuk bisa berkirim pesan dengan mudah dan cepat. Selain itu yang menarik dalam aplikasi ini adalah pengguna yang bisa berbagi status layaknya media sosial.

Nantinya saat menggunakan WhatsApp kamu bisa mendownload status pengguna lain dengan mudah. Sehingga jika kamu tertarik dengan status pengguna maka ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownloadnya. Hanya saja sebelum mendownload status WhatsApp, pastikan kamu sudah menontonnya terlebih dahulu.

download status di WhatsApp tanpa aplikasi

Jika kamu penasaran, pada artikel kali ini akan di berikan tutorial untuk mendownload status di aplikasi WhatsApp dengan mudah. Bahkan kamu juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk bisa melakukannya. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan untuk mendownload status di aplikasi WhatsApp.


Fitur Status di aplikasi WhatsApp

Memiliki fitur layaknya media sosial di mana kamu bisa berbagi aktifitas sehari-hari melalui status di aplikasi ini. Sehingga memungkinkan orang lain bisa melihat apa yang kamu bagikan. Selain itu ada ketentuan untuk pengguna yang ingin mendownload status di aplikasi ini yaitu hanya pengguna WhatsApp yang kamu simpan kontaknya dan pengguna yang menyimpan kontakmu. Dalam artian pengguna bisa melihat status teman yang saling menyimpan kontak satu sama lain.

download status di WhatsApp tanpa aplikasi

Hanya saja status akan tampil tidak lebih dari 24 jam. Oleh karenanya hal ini sangat membatasi kamu terlebih jika ingin menonton lebih lama lagi. Setelah 24 jam, maka status di aplikasi WhatsApp akan terhapus secara otomatis. Namun untuk mensiasatinya, kamu bisa mendownload status yang di inginkan di aplikasi WhatsApp.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Excel Online untuk Menyelesaikan Pekerjaan Instant

Cara download status di aplikasi WhatsApp

Terbilang cukup mudah untuk kamu mendownload status di aplikasi WhatsApp. Di mana kamu juga tidak memerlukan aplikasi tambahan. Berikut ini langkah-langkah mendownload status di aplikasi WhatsApp :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya tonton status yang ingin di download.
  3. Kemudian klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  4. Pilih pengaturan.
  5. Langkah selanjutnya adalah dengan menampilkan file tersembunyi agar status WhatsApp bisa terlihat di file manager.
  6. Lalu masuklah pada file internal storage > WhatsApp > Media > Statuses.
  7. Kemudian cari file status WhatsApp yang ingin di download.
  8. Terakhir copy file tersebut ke tempat penyimpanan yang di inginkan.

Nantinya secara otomatis status yang di inginkan akan tersimpan di penyimpanan internal.


Fitur lainnya di aplikasi WhatsApp

Tidak hanya status yang bisa kamu bagikan. WhatsApp memiliki beragam fitur lainnya yang menjadi alasan hingga kini semakin banyak pengguna yang menyukainya. Berikut ini beberapa fitur terbaru dari aplikasi WhatsApp :

download status di aplikasi WhatsApp
  • Group, memungkinkan kamu untuk membuat group atau komunitas dalam aplikasi ini sehingga obrolan bisa menjadi lebih mudah antar sesama anggota group.
  • Reaction, merupakan fitur terbaru di mana nantinya kamu bisa memberikan reaksi atas pesan yang dikirimkan oleh teman.
  • Pengiriman file hingga 2GB, tidak main-main dengan menggunakan WhatsApp kamu bisa mengirimkan file dengan mudah bahkan hingga 2 GB.
  • Panggilan suara group, merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk bisa melakukan panggilan suara bersama hingga maksimal 32 orang sekaligus.

Demikian beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendownload status di aplikasi WhatsApp dengan mudah. Di mana dengan mendownload status di aplikasi WhatsApp maka kamu akan bisa menontonnya dengan puas dan tidak terbatas.***