Cara Bergabung Menjadi Mitra Google Partner

Epic99.com – Cara menjadi mitra Google Partner. Perusahaan teknologi raksasa yakni Google menyediakan program pemasaran. Di mana program tersebut bisa di manfaatkan oleh para digital marketing agency, pemilik bisnis, maupun pihak yang mengelola Google Ads untuk sebuah brand.

Hanya saja untuk bergabung pada program pemasaran milik Google, tentunya kamu harus memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar periklanan Google.

Google

Program pemasaran Google yang lebih di kenal dengan Google Partner sendiri sebenarnya tidak berhubungan dengan SEO, Adsense, Gmail, dan produk Google lainnya. Dengan kata lain Google Partner hanya berhubungan dengan Google Ads.

Dengan bergabung Google Partner, kamu sebagai pemilik bisnis akan mendapatkan bimbingan yang eksklusif serta program sertifikasi periklanan Google.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini penjelasan mengenai cara untuk bisa menjadi Google Partner.


Kenapa harus Google Partner ?

Saat kamu sudah bergabung menjadi Google Partner, nantinya kamu akan mendapatkan klien baru dari Google sehingga memudahkan kamu dalam melakukan pengelolaan pelanggan.

cara menjadi mitra Google Partner

Selain itu kamu juga bisa mendapatkan dukungan yang lebih eksekutif di mana nantinya kamu akan mendapatkan akses ke berbagai fitur dan juga produk Google Partner. Dengan begitu pengembangan bisnis yang sedang kamu jalankan akan lebih mudah.

Manfaat lainnya yang bisa kamu rasakan dengan bergabung menjadi Google Partner adalah kamu bisa mengasah keterampilan serta keahlian dalam memasarkan sebuah produk. Hal tersebut di karenakan Google sendiri menyediakan pelatihan serta dukungan yang sesuai.


Cara menjadi mitra Google Partner

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan untuk menjadi anggota Google Partner :

cara menjadi mitra Google Partner

1. Mendaftar di Google Partner

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum akhirnya mendaftarkan bisnis yang sedang kamu jalankan ke Google Partner adalah dengan memiliki akun Google Manager terlebih dahulu. Selanjutnya jika kamu sudah mendaftarkan akun ke Google Manager, kamu baru bisa mendaftarkan bisnis dengan nomor akun yang ada di halaman registrasi Google Partner.

Baca Juga:  Cara Mudah Mengatasi Shutdown Windows yang Berjalan Lambat

2. Melakukan Tes Sertifikasi

Agar kamu bisa di terima menjadi Google Partner, kamu di haruskan untuk mengikuti tes sertifikasi. Di mana nantinya akan ada 2 tes dari 6 tes yang wajib dijalankan. Kamu bisa memilih dari keenam tes tersebut yakni Google Ads Fundamental, Google Ads Search, Google Ads Display Network, Google Ads Mobile, Google Ads Video, dan Google Ads Shopping. 

Pastikan kamu mendapatkan skor yanng memenuhi ambang batas kelulusan. Namun jika kamu tidak lulus, maka kamu akan bisa mengikutinya beberapa hari kemudian.

Selain itu masa berlaku sertifikat Google Partner ini hanya berlaku selama satu tahun, sehingga otomatis kamu harus mengikuti tesnya setiap tahun untuk memperpanjang masa aktif sertifikat.

cara menjadi mitra Google Partner

3. Minimal pembelanjaan iklan

Sebelum mendaftar ke Google Partner, pastikan pembelanjaan iklan dari bisnis yang kamu jalankan mencapai 10ribu USD dalam kurun waktu 90 hari terakhir. Sehingga Google akan menilai bahwa bisnis yanag kamu jalankan memang cukup aktif.


Jenis Keanggotaan

Untuk kamu ketahui, Google Partner memiliki 3 jenis keanggotaan yakni keanggotaan baru yang di tandai dengan keanggotaan tanpa badge, kemudian badge Partner Google yang berwarna biru, serta badge Partner Premium berwarna merah.

Kamu bisa mendaftarkan diri untuk bisa menjadi anggota Google Partner hingga mmendapatkan badge yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara bergabung menjadi Google Partner yang bisa kamu praktekkan. Dengan begitu bisnis yang kamu jalankan bisa berkembang lebih mudah dengan bantuan Google.***

Baca Juga:  3 Cara Mudah Edit PDF di Canva untuk Pemula