5 Kebiasaan Yang Harus Dihindari Jika Ingin Menjadi Gamer Profesional

Epic99.com – Kebiasaan Yang Harus Di hindari Gamer Profesional. Dalam dunia game, nyatanya makin banyak yang ingin menjadi gamer sebagai salah satu penunjang karir. Namun nyatanya, menjadi seorang gamer bukan lah sebuah hal yang mudah. Banyak yang harus di siapkan jika kamu ingin menjadi seorang gamer profesional.

Penghasilan dari menjadi seorang gamer memanglah menjanjikan, mungkin inilah yang menjadi alasan dari banyaknya orang yang ingin menjadi gamer profesional. Bayangkan saja, seorang gamer bisa mendapatkan penghasilan setara 2 kali gaji UMR. Belum di tambah hasil memenangkan turnamen dan juga endorsment produk tertentu.

Menurut Eddy Lim, ketua IESPA, ada empat syarat penting yang perlu di penuhi oleh gamer profesional, yakni rajin latihan, tubuh yang sehat, otak cerdas, dan mental ikut turnamen.

Selain itu, untuk menjadi gamer profesional, tentunya kamu harus menjaga kode etik agar bisa menuju ke puncak karir dengan cepat. Lalu apa saja yang harus kamu hindari agar bisa menjadi gamer profesional? Simak baik – baik artikel berikut ini.

Kebiasaan Yang Harus Di hindari Gamer Profesional

1. Perilaku Cheating

Jika kamu ingin menjadi gamer yang profesional, hindari berlaku curang dalam permainan. Kamu harus bisa bermain secara sportif. Tentunya kebiasaan cheat akan membuat kamu terbiasa bermain secara tidak jujur. Dan hal ini juga akan berdampak pada integritas tim. Karirmu akan cepat naik menjadi seorang gamer profesional jika kamu menghindari kebiasaan buruk yang satu ini.

2. Kebiasaan Yang Harus Di Hindari Gamer Profesional “Kasar”

Biasanya saat bermain game, secara tidak sadar gamer menunjukan perilaku kasar dan reaktif. Namun jika hal itu terjadi secara berulang – ulang tentunya akan memberikan masalah tersendiri untuk kamu. Bahkan lebih parahnya juga bisa membawamu kepada masalah hukum.

Baca Juga:  Cara Membuat Suara Google Menggunakan Sound of Text

Jadi sebaiknya hindari perilaku kasar, dan berusaha menahan diri untuk bisa menjadi gamer yang profesional.

Gamer Profesional

3. Kebiasaan Yang Harus Di Hindari “Bersikap Rasis”

Di manapun tempatnya, kata – kata dan perilaku rasis bisa menjadi hal yang sangat sensitif. Hal ini juga berlaku pada dunia game. Hal ini di karenakan game banyak di lakukan dan di nikmati oleh banyak orang dari berbagai suku, bangsa, bahkan hingga agama. Sebaiknya kamu bisa menghindari hal ini agar tidak terjadi. Dengan mengatakan hal yang berbau sara, secara tidak langsung kamu sudah merendahkan sportifitas sekaligus martabat semua orang.

4. Menggunakan Obat Penambah Stamina

Untuk menjadi gamer profesional, tentunya di butuhkan tubuh yang fit dan sehat. Banyak gamer profesional yang menjaga staminanya dengan mengkonsumsi minuman penambah energi untuk menjaga ketahanan tubuhnya.

Hal ini jika terus di konsumsi dalam jangka waktu panjang akan merusak kinerja ginjal dan jantung. Sebaiknya kamu menghindari hal ini jika ingin menjadi gamer profesional. Karena hal ini justru sangat membahayakan kesehatan.

Peralatan Gamer

5. Kebiasaan Yang Harus Di Hindari Gamer Profesional “Boros”

Jika kamu sudah bisa mendapatkan uang dari hasil menjadi seorang gamer. Sebaiknya kamu tidak menghabiskan uang untuk hal – hal yang tidak penting. Karena tentunya kamu juga mungkin tahu, bahwa menjadi gamer profesional tidak bisa selamanya. Pasti akan ada masanya kamu akan tergantikan oleh pemain lain yang memiliki kemampuan lebih.

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu bisa mengatur pendapatan secara sistematis. Kamu bisa melakukan investasi dari uang yang kamu hasilkan dengan menjadi seorang gamer. Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat saat kamau sudah tidak lagi menjadi seorang gamer.

Baca Juga:  Tutorial Capcut : Mengubah Foto Menjadi Gaya Anime

Itulah beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari untuk menjadi seorang gamer profesional. Namun sebaiknya kamu juga tetap hindari kebiasaan buruk di atas meskipun sudah tidak lagi menjadi seorang gamer.***