Epic99.com – Rekomendasi Handheld PC Terbaik. Teknologi memang selalu menunjukkan kemajuan yang sangat berpengaruh. Tidak terkecuali dalam dunia game. Saat ini sudah banyak konsol video game rumahan dengan spesifikasi yang lebih kuat dari sebelumnya.

Handheld menjadi konsol game yang paling populer dan banyak di minati. Hal ini di karenakan handheld yang menawarkan form factor ringkas. Selain itu di sertai juga dengan probabilitas yang tinggi sehingga mudah untuk di bawa kemana – mana.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi handheld PC terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan jika ingin membelinya.

1. Rekomendasi Handheld PC Terbaik “Smach Z”

Rekomendasi handheld PC terbaik yang pertama adalah Smach Z. Handheld satu ini menjadi yang pertama didistribusikan dan di gunakan langsung oleh penggunanya. Smach Z memiliki juga memiliki kisaran harga yang berbeda – beda tergantung spesifikasi yang kamu inginkan.

1. Rekomendasi Handheld PC Terbaik "Smach Z"

Seperti contoh kamu tidak ingin menggunakan kamera atau menurunkan kapasitas RAM. Tentunya harga yang di banderol juga lebih murah. Untuk fitur lengkapnya, Smach Z di bandrol dengan harga sekitar 14 jutaan. Namun untuk Smach Z yang termurah di banderol dengan harga 9 jutaan.

2. GPD WIN3

GPD menjadi perusaan yang ikut merilis Handheld. Salah satu yang menjadi handheld terbaiknya adalah GPD WIN3. Handheld keluaran terbarunya ini banyak di sukai peminatnya karena menggunakan Intel Xe Graphics yang di katakan mampu memainkan berbagai game AAA dan esport kekinian.

2. GPD WIN3

Harga termurahnya yang harus di keluarkan untuk bisa memiliki GPD WIN3 ini adalah sekitar 11 jutaan hingga 13 jutaan tergantung spesifikasinya.

3. Rekomendasi Handheld PC Terbaik “AYA – NEO”

Salah satu handheld yang menjadi pesaing berat GPD WIN3 adalah AYA – NEO. Handheld ini menggunakan AMD Ryzen 5 4500U dengan integerated grapchis Radeon.

3. Rekomendasi Handheld PC Terbaik "AYA - NEO"

Berdasarkan spesifikasi tersebut tentunya di jamin mampu untuk bisa memainkan game AAA dan juga espor kekinian. Harga yang di banderol untuk bisa memiliki AYA – NEO ini sekitar 12 jutaan untuk harga termurahnya. Jadi mana yang ingin kamu pilih antara GPD WIN3 dengan AYA – NEO?

Baca Juga:  Review Game Mortal Kombat 11: Game Fighting yang Totalitas

4. Rekomendasi Handheld PC Terbaik “GPD XD Plus”

Selain GPD WIN3, sebelumnya GPD sudah mengeluarkan handheld terbaik yang saat ini masih di cintai banyak penggemar yaitu GPD XD Plus. Tentunya handheld ini di lengkapi dengan desain clamshell, port charging dan 4 tombol tambahan pada bagian atas.

"GPD XD Plus"

Selain itu, GPD XD Plus ini di bekali dengan dua analog stick dan memiliki banyak tombol. Handheld besutan GPD ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan chipset MediaTek MT8176. Sehingga mampu menjalankan game SNES, GBA, dan PSP dengan baik dan lancar.

5. Nintendo Switch

Nintendo Switch sempat mencuri perhatian banyak gamer karena kemampuannya untuk di gunakan sebagai handheld. Hal itu di karenakan Nintendo Switch mengusung dasain hybrid.

5. Nintendo Switch

Nintendo Switch juga memiliki katalog game yang banyak. Di antaranya di porting dari konsol yang lebih besar seperti Doom, Wolfenstein, hingga The Outer Worlds. Handheld ini bisa kamu miliki dengan merogoh kocek sekitar 4 jutaan.

6. Nintendo Switch Lite

Jika kamu ingin menggunakan Nintendo versi ekonomis, bisa banget kamu pilih Nintendo Switch Lite. Seperti namanya, handheld ini merupakan bagian Nintendo Switch namun dengan ukuran yang lebih compact.

Nintendo Switch Lite

Spesifikasi mesin yang di miliki juga kurang lebih sama dengan Nintendo Switch biasa. Hanya saja terdapat pengurangan beberapa fitur di Switch Lite. Yaitu dengan layar 5.5 inci yang tentunya lebih kecil. Dan juga tidak tersedia untuk dimainkan dengan layar besar. Harga yang di banderol untuk handheld satu ini tentunya lebih murah yaitu sekitar 2.7 jutaan.***

Baca Juga:  Dead by Daylight: Game Horror Paling Menegangkan