Cara Mudah Menyembunyikan Status Online di WA 

Menyembunyikan status online di WA

Bagaimana caranya menyembunyikan status online di WA tanpa ketahuan si penerima? Pertanyaan ini mungkin terdengar cukup mudah, padahal sebenarnya susah. Untuk menghilangkan tanda online dan offline di Whatsapp, kamu bisa menerapkan cara seperti berikut ini: 

Cara Menyembunyikan Status Online di WA Tanpa Ketahuan 

Cara menyembunyikan status online di WA

Privasi adalah hal utama di era teknologi canggih seperti sekarang. Sebab, dengan berkembangnya media sosial, banyak orang yang melanggar hak privasi orang lain. Salah satu contoh pelanggaran privasi di media sosial adalah melalui status WA yang tertulis online. 

Meski terlihat sepele, namun hal kecil seperti ini juga termasuk pelanggaran privasi orang. Terkadang, kamu nggak mau menunjukkan informasi terakhir kali kamu online ‘kan? Karena itulah, informasi status online seperti ini dapat mengusik privasi kamu. 

Segera Beralih ke Aero Whatsapp dan Nikmati 5 Kelebihannya! 

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menyembunyikan status online di WA yang kamu pakai. Namun, bagaimana cara melakukannya? Jika kamu butuh tips untuk menghilangkan tanda online di WA, ikuti saja cara berikut ini: 

  • Bukalah aplikasi Whatsapp yang ada di HP kamu. Kamu juga bisa menggunakan versi WA web sebagai alternatif. 
  • Kemudian, ketuk tanda titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas. 
  • Selanjutnya, ketuk menu pengaturan dan pilih menu ‘Akun’.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan memilih menu ‘Privasi’. 
  • Pilih menu ‘Last seen’ di antara daftar opsi yang ada di menu privasi. 
  • Kemudian, pilih lagi opsi ‘Tidak Ada’ yang muncul di bagian jendela pop-up. 

Setelah kamu melakukan tahapan cara menghilangkan status online Whatsapp seperti itu, maka status online kamu bakal menghilang. Ketika kamu menonaktifkan fitur online ini, maka status online kamu nggak bakal muncul setiap kali membuka WA. 

Baca Juga:  Cara Membuat Daftar Gambar dan Tabel Secara Otomatis di Word

Trik Membaca Chat Whatsapp Tanpa Notifikasi Online 

Jika kamu terlalu malas untuk melakukan setting ulang pada menu Privasi, maka cara kali ini bisa menjadi alternatif yang tepat. Ada cara paling gampang yang bisa dilakukan saat mau membaca chat pemberitahuan online. 

Caranya adalah dengan mengaktifkan jaringan data seluler di perangkat kamu. Setiap kali kamu mau membaca chat masuk, segera nonaktifkan jaringan data atau wifi yang kamu pakai. Nah, kamu bebas menonaktifkan jaringan data kamu pada saat mau membaca chat. 

Jika proses membaca sudah selesai, kamu boleh mengaktifkan kembali jaringan datanya. Dengan cara ini, penerima chat nggak akan tahu kapan kamu sedang online atau offline. Jadi, kamu bebas mengaktifkan dan menonaktifkan akun WA kamu jika mau membalas pesan. 

Membaca Chat Whatsapp dari Pop-Up

Baca chat WA dari pop up

Cara lain yang nggak kalah menarik untuk kamu coba adalah membaca chat Whatsapp via pop-up HP. Status online kamu nggak bakal muncul kalau kamu membaca chat WA dari notifikasi pop up. Tanda dua centang biru nggak bakal muncul jika kamu memantau kiriman chat dengan cara ini. 

Lantas, bagaimana caranya menyembunyikan status online di WA tanpa harus melakukan setting? Kamu coba saja beberapa cara melihat WA dari pop up. Sebelum Anda makin penasaran, simak cara-caranya berikut ini.  

  • Seperti biasanya, bukalah aplikasi Whatsapp yang ada di HP kamu. 
  • Lalu, ketuk tanda titik tiga yang ada di sudut kanan paling atas. 
  • Selanjutnya, ketuk menu ‘Pengaturan’.
  • Setelah menemukannya, kamu harus memperhatikan pilihan notifikasi yang akan muncul. 
  • Dari berbagai opsi notifikasi yang ada di menu, pilihlah opsi ‘Pop up notifications’. 

Download aplikasi Whatsapp

Baca Juga:  Cara Mudah Menghapus URL Website dari Google Search