Advertisements

Epic99.com – Cara menyembunyikan aplikasi rahasia di Android. Smartphone merupakan hal yang privasi bagi semua pengguna. Di mana kamu bisa melakukan banyak kegiatan dan menyimpan hampir semua data di smartphone. Oleh karenanya banyak pengguna yang tidak ingin privasinya terganggu oleh orang lain yang suka mengecek smartphone dengan alasan hanya ingin tahu.

Seiring perkembangan teknologi, saat ini banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan aplikasi yang ada di smartphone. Dengan begitu kamu bisa tetap menjaga privasi, terlebih jika kamu memiliki aplikasi terlarang seperti aplikasi dewasa.

cara menyembunyikan aplikasi di android

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai cara menyembunyikan aplikasi dengan mudah. Berikut ulasannya !


Cara menyembunyikan aplikasi pada smartphone

1. Tanpa menggunakan aplikasi

Kamu bisa menyembunyikan aplikasi yang di inginkan dengan mudah bahkan tanpa menggunakan aplikasi sekalipun. Hal tersebut di karenakan banyaknya smartphone yang di lengkapi dengan fitur terbaru yakni untuk menyembunyikan aplikasi. Selain itu cara untuk melakukannya juga sangat mudah. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan :

  • Buka menu pengaturan lalu pilih aplikasi.
  • Selanjutnya pilih menu pengelolaan aplikasi.
  • Pilihlah aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.
  • Terakhir pilih Disable maka nantinya aplikasi akan tersembunyi secara otomatis.

Menyembunyikan aplikasi dengan cara di atas juga bisa di lakukan untuk menyembunyikan aplikasi bawaan sekallipun.

2. Dengan menggunakan aplikasi tambahan

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan aplikasi adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan alias aplikasi pihak ketiga. Selain itu sebenarnya banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan salah satunya adalah AppLock. Bahkan dengan menggunakan AppLock kamu tidak hanya bisa menyembunyikan aplikasi saja melainkan juga menyembunyikan data lainnya mulai dari foto, dokumen, dan masih banyak lagi yang lainnya.

cara menyembunyikan aplikasi di android Dengan menggunakan aplikasi tammbahan

Berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan aplikasi dan file menggunakan AppLock :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload dan instal aplikasi AppLock.
  • Selanjutnya bukalah aplikasi.
  • Untuk menyembunyikan aplikasi nantinya kamu hanya perlu untuk melakukan swipe up pada aplikasi yang ingin di sembunyikan.
  • Sebagai kunci pembuka, kamu bisa menggunakan layanan sidik jari yang berada di bawah tab Protect.
Baca Juga:  Tutorial Merekam Layar Monitor Pada PC/Laptop Dengan Mudah

Download AppLock

3. Menggunakan fitur Privacy System

Dengan menggunakan Privacy System kamu bisa dengan mudah menyembunyikan aplikasi. Selain itu cara yang bisa di lakukan cukup mudah. Namun cara ini justru hanya bisa di lakukan untuk smartphone terbaru saja. Di mana dengan menggunakan privacy system nantinya kamu bisa menjaga privasi menjadi lebih maksimal.

4. Menggunakan Microsoft Launcher

Cara lainnya yang bisa di lakukan dengan mudah untuk menyembunyikan aplikasi adalah menggunakan Microsoft Launcher. Selain itu aplikasi yang satu ini cukup populer untuk bisa menyembunyikan aplikasi apapun yang di inginkan. Cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan :

4. Menggunakan Microsoft Launcher
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memastikan kamu sudah mendownload dan menginstal aplikasi Microsoft Launcher.
  • Selanjutnya buka aplikasi dan pada menu utama klik tombol titik 3.
  • Kemudian pilih aplikasi tersembunyi atau Hidden apps.
  • Nantinya akan muncul berbagai aplikasi yang ada dalam smartphone.
  • Pilih aplikasi yang ingin di sembunyikan.
  • Terakhir klik Hide yang berada di sebelah kanan daftar aplikasi.

Download Microsoft launcher

Nah itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan aplikasi di android. Dengan menyembunyikan aplikasi yang di anggap rahasia, kamu bisa lebih menjaga privasi terlebih jika ada orang yang ingin memeriksa atau meminjam smartphone yang kamu miliki.***