Penyebab dan Cara Mengatasi Penarikan Saldo Tiktok Gagal

Penarikan Saldo Tiktok Gagal – Ada kemungkinan bahwa akun TikTok Anda bermasalah atau Anda melanggar kebijakan (TOS) situs web. Salah satu alasan mengapa Anda tidak dapat mengambil saldo TikTok ke rekening bank, e-wallet, atau OVO. Apa yang di maksud dengan Term Of Service (TOS)? Terms of Service (TOS) adalah peraturan yang mengatur apa yang boleh dan tidak boleh di lakukan pengguna saat menggunakan aplikasi TikTok.

Dengan milyaran pengguna saat ini, di sebutkan bahwa TikTok akan mendominasi internet pada tahun 2022. TikTok selain berfungsi sebagai platform tempat mengekspresikan diri, juga berfungsi sebagai media untuk mempromosikan para kreator konten dan pelaku usaha. Setiap pengguna dan kreator konten TikTok akan menerima imbah hasil, juga di kenal sebagai feedback, yang berupa koin atau saldo yang dapat di cairkan ke rekening bank atau e-wallet. Anda dapat mengumpulkan koin dan saldo akun Anda dengan menjalankan misi, tantangan, atau mengikuti acara yang di tawarkan oleh TikTok.

Kamu harus mengumpulkan saldo setidaknya Rp500 dari TikTok sebelum dapat menarik koin yang telah di konversi ke OVO, DANA, atau rekening bank. Apakah Anda memasukkan penonton atau pembuat konten TikTok? Jika Anda menjawab ya, Anda pasti sudah mendapatkan saldo di aplikasi TikTok sebagai penghasilan tambahan.

Penyebab Penarikan Saldo Tiktok Gagal

1. Sudah melewati Limit

Karena akun TikTok telah melakukan penarikan saldo di hari yang sama, saldo tidak dapat di tarik karena notifikasi Anda sudah menyelesaikan tugas ini. Ingatlah bahwa TikTok hanya memungkinkan penarikan saldo satu kali selama 24 jam, dengan jumlah yang dapat di pilih sesuai dengan saldo akun Anda.

2. Problem dengan server TikTok

Jika ada masalah dengan server aplikasi, saldo TikTok lite mungkin tidak dapat di tarik ke akun bank atau e-wallet Anda. Dalam kebanyakan kasus, saldo tidak dapat di tarik karena overload server hanya akan menyebabkan saldo masuk ke rekening terdaftar tertunda. Tidak mengherankan bahwa proses penarikan saldo dari TikTok sering gagal di akhir pekan. Hal ini disebabkan oleh gangguan server TikTok karena banyak pengguna melakukan penarikan saldo secara bersamaan. Selain itu, pengembang fitur aplikasi TikTok sering melakukan pemeliharaan sistem. TikTok developers pasti akan mengumumkan jadwal pemeliharaan server secara berkala.

3. Aplikasi Tiktok yang belum diupdate

Biasanya, setelah pemeliharaan selesai, fitur aplikasi akan di ubah, dan pengguna harus mengupdate versi aplikasi mereka di Playstore atau Appstore. Percaya atau tidak, versi aplikasi yang di gunakan belum diperbarui mungkin menjadi alasan TikTok tidak dapat melakukan penarikan saldo.

4. Belum Terhubung ke e-Wallet

Karena pengguna tidak dapat menghubungkan e-wallet atau rekening bank ke akun mereka, penarikan saldo TikTok sering di tolak. Jika Anda ingin saldo TikTok tidak dapat di tarik ke Dana, Anda harus menghubungkan Dana atau OVO ke daftar penarikan. Jika Anda memilih menarik saldo melalui bank, Anda harus menggunakan nomor rekening virtual atau nomor rekening.

Cara mengatasi Penarikan saldo Tiktok yang Gagal

Sesuai dengan alasan mengapa saldo TikTok tidak dapat di tarik, cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengupdate aplikasi secara berkala. Patuhi kebijakan komunitas di aplikasi TikTok. Pastikan akun Dana dan OVO sudah terhubung ke akun TikTok Anda. Pastikan nomor rekening (VA) Anda benar. Lihat apakah aplikasi telah diperbarui atau dipertahankan melalui website resmi atau media sosial resmi TikTok. Pastikan bahwa saldo TikTok Anda mencukupi untuk penarikan saldo.

Baca Juga :

***