Penyebab dan Cara Mengatasi Shadow Banned di Tiktok

Epic99.com – Mengatasi Shadow Banned di Tiktok. Tiktok merupakan media sosial yang memungkinkan pengguna untuk bisa menghasilkan uang tambahan sebagai content creator. Namun bukanlah hal mudah menjadi seorang content creator Tiktok. Terlebih jika kamu terkena Shadow Banned dari Tiktok tentu akan sangat merugikan dan menurunkan jumlah jangkauan pengunjung.

Terlebih lagi biasanya pihak Tiktok tidak akan memberi informasi jika akun kamu terkena Shadow Banned. Boro-boro bisa FYP, jika terkena Shadow Ban secara otomatis viewers Tiktok kamu tentu akan berkurang.

Lalu apa sebenarnya Shadow Ban Tiktok dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut uraian singkat yang wajib kamu ketahui !

Apa itu Shadow Banned Tiktok ?

Shadow Banned merupakan istilah dari proses pemblokiran yang di lakukan secara diam-diam oleh komunitas. Di mana tidak hanya di Tiktok saja, Shadow Banned juga ada di berbagai media sosial lain seperti Instagram, dan Twitter.

Selain itu Shadow Banned biasanya di lakukan karena pemilik konten atau akun melakukan pelanggaran akun seperti spam, konten dewasa, atau permasalahan hak cipta. Nantinya pengguna yang terkena Shadow Banned dari suatu komunitas biasanya tidak akan menyadari jika mereka sedang terblokir.

Penyebab terjadi Shadow Banned dari Tiktok

Dalam penggunaan Tiktok, ada penyebab khusus mengapa akun terkena Shadow Banned. Meskipun dari pihak Tiktoknya sendiri tidak memberikan alasan yang jelas, namun kebanyakan pengguna Tiktok terkena Shadow Banned di sebabkan oleh beberapa hal di bawah ini :

  • Pengguna mengupload konten yang terlarang dan melanggar ketentuan seperti terdapat unsur kekerasan, SARA, senjata, narkotika, dan lain-lain.
  • Melanggar kebijakan layanan yang sudah di tetapkan oleh pihak Tiktok.
  • Akun sudah di laporkan oleh banyak pengguna Tiktok lain.
  • Mengusung hashtag atau video yang bisa menggiring opini dan membuat permasalahan di dunia nyata.

Cara mengatasi Shadow Banned

Mudah bagi pengguna Tiktok untuk mengetahui apakah kontennya mengalami Shadow Banned dari pihak Tiktok. Kamu hanya perlu melakukan pencarian dari video atau hashtag yang di miliki. Jika tidak di temukan pada hasil pencarian, maka bisa di pastikan akun atau konten yang kamu buat terkena Shadow Banned.

Nah jika sudah terkena Shadow Banned, ada beberapa upaya yang bisa di lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Berikut ini cara mudah mengatasi Shadow Banned Tiktok :

  • Hapuslah video yang sekiranya memuat konten terlarang.
  • Sebaiknya untuk mengurangi aktifitas akun seperti memposting video baru pada akun yang terkena Shadow Banned.
  • Kemudian lakukan pemeriksaan pada akun maupun hashtag yang sekiranya terkena Shadow Banned. Hal ini di karenakan biasanya pihak Tiktok akan melakukan pemblokiran dengan durasi yang berbeda-beda.
  • Jika kondisinya sudah stabil dan pihak Tiktok tidak melakukan shadow banned lagi terhadap akun yang kamu gunakan, maka kamu bisa mulai aktif kembali di akun tersebut.
  • Jaga diri untuk tidak membuat konten yang terlarang dan melewati batas aturan Tiktok.

Demikian beberapa penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasi Shadow Banned pada Tiktok. Di mana Shadow Banned pada Tiktok sendiri sebenarnya tidak akan terjadi jika kamu tidak melanggar aturan yang ada. Selain itu mengatasi Shadow Banned pada Tiktok terkesan cukup mudah untuk dilakukan. Pastikan kamu menjaga akun agar terhindar dari Shadow Banned oleh pihak Tiktok.

Baca Juga :

***